Singapore Trip Jan 2020: SEA Aquarium & Gardens By The Bay

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! Kali ini saya akan cerita mengenai perjalanan ke Singapura minggu lalu.

Jadi minggu lalu, adik saya yang paling kecil, si Haekal, ikut studi tur sama sekolahnya ke Bali selama seminggu. karena Ibu saya di Bandung hanya berdua dengan doi, jadi ketika si Haekal pergi, ibu saya memutuskan pergi juga agar tidak sendirian di rumah. Jadilah beliau mengunjungi saya di Batam. Nah setiap ke Batam, hampir selalu Ibu saya selalu ngajakin nyebrang ke Singapur, soalnya mungkin bingung mau ngapain di Batam lama-lama. Jadilah kemarin itu kami memutuskan untuk nyebrang ke Singapura dan menginap selama dua malam.

Karena beliau beli tiket pesawatnya mendadak, jadi kami susun rencana mau ke Singapurnya pun agak mendadak. Hari Rabu sore beliau sampai di Batam dari Jakarta, malamnya kami langsung susun rencana mau ke Singapura keesokan harinya. Saya pun menghabiskan beberapa jam browsing hotel di Traveloka, yang ternyata udah pada habis untuk Kamis malamnya. Padahal, beberapa hari sebelumnya sudah ada hotel yang kami incar di daerah Little India/Bugis yang memang biasa kami kunjungi, tapi ternyata udah pada habis, dan cuma ada untuk malam kedua,yaitu Jumat malam. Tadinya kami mau memundurkan jadwal ke Singapur, tapi ternyata setelah menimbang-nimbang kami tetap memutuskan pergi hari Kamis dan pulang Sabtunya, untuk menghindari keramaian di imigrasi dan tempat wisatanya.

Continue reading