Penerbangan Lion Air yang Penuh Drama

Assalamualaikum wr. wb…

alkisah minggu lalu, tanggal 10 November 2017 saya berencana mudik ke Bandung dari Batam. seperti yang sudah saya pernah ceritakan di postingan ini, penerbangan Batam-Bandung yang langsung tanpa transit itu hanya sekali sehari, menggunakan maskapai Lion Air, yang saking terkenalnya dengan reputasi keterlambatannya, sampai-sampai saya merasa tidak perlu menyensornya lagi haha..

sebetulnya saya sebisa mungkin selalu menghindari naik Lion Air kalau berpergian. akan tetapi karena tidak ada pilihan lagi untuk pulang ke Bandung dari Batam dengan penerbangan langsung jadi apa boleh buat, saya jadi naik Lion. syukurnya, beberapa kali pulang ke Bandung saya ga pernah kena delay yang parah-parah banget. biasanya penerbangan Batam ke Bandung tidak terlalu parah delay-nya, seringnya sih tepat waktu karena penerbangan ke Bandung ini merupakan bagian dari rute Batam-Bandung-Surabaya-Denpasar jadi pihak Lion selalu mengusahakan agar tidak delay karena bisa mengganggu jadwal setelahnya. kalaupun delay paling parah biasanya hanya sejam atau sejam setengah, itupun karena masalah runway di Bandung yang kekecilan.

lion-air-hang-nadim.jpg

sumber gambar

Continue reading

Advertisements

cerita sebelum hamil

Assalamualaikum wr. wb…

Setelah menikah Agustus 2015 lalu, hampir setiap saat saya selalu ditanya-tanya mengenai ‘sudah isi belum?’ saking betenya ditanyain begitu terus, saya sampe buat postingan ‘Udah isi? Kapan punya anak?‘, supaya kalo ada yang nanya bisa saya suruh baca aja itu postingan. hehe..

sebetulnya sebelum menikah saya dan suami sepakat untuk tidak punya anak dulu di tahun pertama pernikahan, alias tidak langsung mencoba. pertimbangannya karena kami berdua sama-sama merasa perlu menabung terlebih dahulu dan penghidupan yang waktu itu kami miliki serasa belum layak dan cukup untuk menghidupi anak kami. jadi menurut penghitungan kami, setahun menunda itu cukup, satu cukup bagi suami untuk mencari pekerjaan lain dengan penghasilan lebih tinggi, dua cukup bagi kami berdua untuk mencari rumah tinggal yang lebih oke untuk anak kami.

meski dibilang menunda, kami tidak menggunakan KB dan hanya  menggunakan cara-cara alami aja kaya ngitung kalender masa subur. kami berdua beranggapan, kalo misalnya pun kami dikasi anak di tahun pertama pernikahan, ya berarti itu rejeki untuk kami dan kami dinilai sudah siap dikasi amanah tersebut. jadi ya kami jalani saja.

IMG_20150927_082638.jpg

Agustus 2015, saat baru tiba di Batam. duh sama-sama masih langsing euy

Continue reading

Nyobain Martabak Gangster

Assalamualaikum wr. wb…

Alkisah suatu siang saya iseng nonton videonya Raditya Dika yang berjudul “Perang Makanan”. kebetulan episode yang saya tonton itu tentang martabak manis alias terang bulan (lihat videonya disini). sebenarnya saya bukan penggemar martabak manis, saya sukanya martabak telur sama martabak aceh. setiap beli martabak manis pasti saya cuma bisa makan sebiji atau dua biji, sisanya ga abis karena kemanisan. aneh ya padahal dulu saya sempet buka usaha martabak manis haha..

tapi ntah kenapa begitu nonton orang makan martabak di youtube saya malah jadi kepengen.

7aVU88fHa-k.jpg

Sumber gambar

Continue reading

#farafittranslation

Farafit Translation Membuka Jasa Penerjemahan Dokumen Apa Saja (Tidak tersumpah) dari bahasa Inggris – ke Bahasa Indonesia (atau sebaliknya) dan dari bahasa Jepang ke Bahasa Inggris/Indonesia (atau sebaliknya).

Continue reading

#farafitcourse

Kursus Bahasa Jepang di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

BUKA KELAS TAHUN AJARAN 2017-2018!!!

Ingin belajar bahasa Jepang tapi ga mau ikutan les yang mahal? Bergabunglah dengan Farafit Course!!

Continue reading

Nyobain Zapin Batam

Assalamualaikum wr. wb…

setiap pulang ke Bandung, ibu saya biasa nitip beberapa hal untuk dibawain dari Batam:

  1. Teri nasi Barelang, harganya 140rb sekilo
  2. Sosis ayam merek Doux, harganya 15rb satu pak
  3. Kue layer merek Lamoist, rasa original atau prune, harga 100rb-125rb untuk yang setengah porsi.

Kadang kalo sempet saya juga suka bawain cake pisang villa (harga 55rb sekotak). tetapi saat saya berencana pulang ke Bandung kemarin, ibu saya nitip oleh-oleh lain dari biasa, yaitu bolu Zapin.

saya sudah pernah lihat spanduk Zapin bertebaran saat muter-muter daerah Nagoya, dan saya tahu juga ini usaha milik artis Andhika Pratama yang ikutan bikin kue artis sebagai oleh-oleh di berbagai kota (di Medan ada Irwansyah dengan Medan Napoleon, di Bandung ada Laudya Chintya Bella dengan Makuta, Di Yogyakarta ada Dude Harlino dengan Scrummy, Di Cirebon ada Ussy dengan Kelana, di Bogor ada Shireen Sungkar gitu ya lupa dengan Rain cake, dll). saya dari dulu penasaran siapa artis yang bakal bikin kue oleh2 pertama di Batam, eh rupanya Andhika Pratama. oke deh.

Sebetulnya saya pribadi penasaran sama Zapin, tapi belon ada niat mau beli. eh taunya malah ibu saya yang di Bandung yang nitip mau beli, rupanya ibu saya follow Andhika Pratama di Instagram, jadi doi kepo gitu deh sama kuenya. sebagai anak yang berbakti akhirnya saya minta anterin suami ke Nagoya untuk beli Zapin, sekalian beli kue layer Lamoist yang juga dititip.

Continue reading

Fur Elise Gelato

Assalamualaikum wr. wb…

jadi minggu lalu tetiba saya pengeeen banget makan eskrim yang unik. mungkin karena masih kebawa rasa-rasa Fountain pulang dari Medan kemarin. kebetulan, ada cafe ice cream unik di Batam yang udah lama pengen saya cobain, tapi belum pernah kesampaian kesana gara-gara letaknya di Nagoya yang lumayan jauh dari daerah saya. tapi Sabtu kemaren karena kami makan siang di Maharaja (semenjak pertama kali makan kare disana seperti yang saya ceritain di postingan ini, saya dan suami jadi langganan makan disana, dan hampir tiap minggu kesana sampe si mas-masnya sekarang jadi apal muka kami haha..), abis makan saya ajak suami ke daerah Nagoya untuk ngeskrim di cafe ini. letaknya ga jauh sih, di peta cuma sekitar 3-4 km.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 10.36.40 AM.jpeg

penampakan cafe dari depan

Continue reading