Saat kepulangan

Assalamualaikum wr. Wb…

Akhir – akhir ini saya suka cerita yang random, dan sekarang, sy pengen bahas waktu saya pulang.

Saya pulang ke Indonesia tanggal 30 juli 2013. Saya naik air asia seharga 31400 yen, dari haneda airport sampai soekarno-hatta.  Saya sebetulnya sudah pesan tiket itu dari januari, tapi kemarin sebelum pulang saya, dibantu sama mbak kiki, menambah bagasi sy 20kg. Total sih tiketnya jadi agak lebih mahal hehe, tapi seneng krn 40kg ternyata cukup utk barang sy yg tersisa utk  saya bawa pulang.


sehari sebelum pulang dan pagi saat pulangnya, saya menghabiskan waktu lama sekali di kamar untuk semedi bebersih kamar! Seperti yang banyak orang tau, kalau di jepang, saat kita keluar dari apaato kita,  kamar harus diberesin serapih rapihnya seperti saat baru masuk. Kalo ga dibersihin, kita bisa kena biaya cleaning yang lumayan. Nah kamar saya kan super berantakan tuh, jadi saya terpaksa menghabiskan sisa waktu saya di jepang untuk beberes kamar. Benar2 bikin capek haha…

Setelah berjuang selama berjam jam saya akhirnya bisa juga membersihkan kamar saya haha.. sampe anuka, jyoti dan nurul pada komentar pas melihat kamar saya sebelum pulang bener2 bersih. Mereka tahu soalnya track record kamar saya.

Setelah saya beberes, saya melapor pada ryoucho atau kepala asrama kalau saya mau check out asrama. Syukurlah saya tidak perlu byr biaya cleaning dn cukup membayar listrik asrama. Abis itu saya dan teman2 sambil nunggu buka,  kami ngobrol dulu di lt 1 asrama, sekalian sy pamit sm bapak dan ibu kepala asrama, serta beberapa teman seperti ubi, sujie, miaw, todd, felicia, dan usama. Setelah beli ebi burger dan kentang lotteria untuk buka, kami berbuka dan saya cabut dari asrama jam stgh 7 untuk mengejar flight saya jam 11.45 di haneda. Sebelum keluar asrama saya sempatkan foto2 bersama teman2 utk terakhir kalinya..
image

image

image

Saya, diantar oleh ilham, selvi, nurul dan jyoti pergi ke ikebukuro. Di ikebukuro kami berpisah dan saya diantar teh ulan sampai haneda, dengan cara naik yamanote line ke shinagawa lalu ganti tokyu line ke haneda.
image

Sesampainya di shinagawa tanpa sengaja saya ketemu sama mas radian, bos bidang IT PPIJ, alias kepala divisi tempat saya bernaung, pas masuk kereta. Ternyata beliau dan mas gibran a.k.a ketua PPIJ pada janjian mau nganter saya sampai haneda. Saya benar2 terharu haha. Mas radian lumayan banget ngebantu, secara bawaan saya dua koper berat plus tas jinjing printilan yang lumayan banyak. Sempat kerepotan juga tuh melintasi ikebukuro sampe shinagawa bareng teh ulan, untung bgt teh ulan mau nganter huhuhu cinta abis deh ama teh ulan.

Kami bertiga sampai haneda jam stgh 9. Di haneda kami bertemu mas gibran, dan karena di haneda saat check in masih bisa ditemani oleh pengantar akhirnya baik teh ulan, mas radian dan mas gibran smua mendampingi saya sampai proses check in selesai. Syukurlah ga ada masalah dan kedua bagasi saya ternyata tidak melewati batas maksimum 40kg, bagasi saya pas banget 39,9kg.

image

Mas radian, saya dan mas gibran

Setelah check in, kami berempat ngobrol sampai jam 10 kurang lalu akhirnya saya berangkat masuk ke dalam pintu departure, berpisah dengan mereka. Alhamdulillah saya lancar sampe indonesia, bahkan lucunya saya bisa satu pesawat sama banyak sekali customer toko yang mengenali muka saya. Haha.. memang ya saya artis abis deh di jepang. Fufufu..

Lain kali saya masih akan banyak bahas mengenai kisah saya selama di jepang, jadi maaf aja ya kalau suka random hehe.

Leave a Reply

