Penerbangan Lion Air yang Penuh Drama

Assalamualaikum wr. wb…

alkisah minggu lalu, tanggal 10 November 2017 saya berencana mudik ke Bandung dari Batam. seperti yang sudah saya pernah ceritakan di postingan ini, penerbangan Batam-Bandung yang langsung tanpa transit itu hanya sekali sehari, menggunakan maskapai Lion Air, yang saking terkenalnya dengan reputasi keterlambatannya, sampai-sampai saya merasa tidak perlu menyensornya lagi haha..

sebetulnya saya sebisa mungkin selalu menghindari naik Lion Air kalau berpergian. akan tetapi karena tidak ada pilihan lagi untuk pulang ke Bandung dari Batam dengan penerbangan langsung jadi apa boleh buat, saya jadi naik Lion. syukurnya, beberapa kali pulang ke Bandung saya ga pernah kena delay yang parah-parah banget. biasanya penerbangan Batam ke Bandung tidak terlalu parah delay-nya, seringnya sih tepat waktu karena penerbangan ke Bandung ini merupakan bagian dari rute Batam-Bandung-Surabaya-Denpasar jadi pihak Lion selalu mengusahakan agar tidak delay karena bisa mengganggu jadwal setelahnya. kalaupun delay paling parah biasanya hanya sejam atau sejam setengah, itupun karena masalah runway di Bandung yang kekecilan.

lion-air-hang-nadim.jpg

sumber gambar

Continue reading

Advertisements

Fur Elise Gelato

Assalamualaikum wr. wb…

jadi minggu lalu tetiba saya pengeeen banget makan eskrim yang unik. mungkin karena masih kebawa rasa-rasa Fountain pulang dari Medan kemarin. kebetulan, ada cafe ice cream unik di Batam yang udah lama pengen saya cobain, tapi belum pernah kesampaian kesana gara-gara letaknya di Nagoya yang lumayan jauh dari daerah saya. tapi Sabtu kemaren karena kami makan siang di Maharaja (semenjak pertama kali makan kare disana seperti yang saya ceritain di postingan ini, saya dan suami jadi langganan makan disana, dan hampir tiap minggu kesana sampe si mas-masnya sekarang jadi apal muka kami haha..), abis makan saya ajak suami ke daerah Nagoya untuk ngeskrim di cafe ini. letaknya ga jauh sih, di peta cuma sekitar 3-4 km.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 10.36.40 AM.jpeg

penampakan cafe dari depan

Continue reading

Mudik dan Makan-makan

Assalamualaikum wr. wb…

jadi lebaran haji atau pas idul Adha minggu lalu tanggal 1 September 2017, saya dan suami pulang kampung ke kampung suami di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

kepulangan kami sebetulnya mendadak, tapi bukan tanpa alasan. sebenarnya sudah lama saya pengen sowan ke kampungnya suami, karena sejak nikah belum ada sama sekali kesana (yang ada ibu mertua yang dateng ke Batam). saya baru sekali ketemu sama keluarga besar suami tiga tahun lalu sebelum nikah, jadi rasanya pengen aja silaturahmi kesana setelah jadi istri. akhirnya setelah sekian lama rencana kepulangan terkendala budget dan waktu, libur panjang kemaren kami berangkat juga. kebetulan waktunya pas; suami libur kerja jadi ga perlu cuti, keluarga besar suami lagi ngumpul di Tebing, dan kondisi budget mendukung. ya sudah, berangkat!

IMG_33629280278264.jpeg

sumber

Continue reading

Perjalanan ke Pulau Bintan

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! kali ini saya akan membahas mengenai liburan ke pulau Bintan bersama keluarga saya, awal juli lalu.

Sebetulnya saya udah lama pengen banget nyebrang ke Bintan, karena denger-denger disana pantainya oke-oke banget. tapi sudah hampir dua tahun tinggal di Batam belum pernah kesampaian, yang ada saya malah bolak balik nyebrang ke Singapur (karena beberapa urusan) dan sekali ke Malaysia. akhirnya, ketika minggu lalu habis lebaran Adik saya Haekal dan Ibu saya datang ke Batam untuk berlibur, saya ajak mereka ke Bintan.

IMG_2264.JPG

Mama, haekal dan Saya di Talaga Biru, Bintan, Kepulauan Riau

Continue reading

Ketika Penerbangan Langsung menjadi Transit

Assalamualaikum wr. wb…

Hello teman2! tak terasa sudah  di penghujung bulan Mei dan ternyata saya sama sekali belum update postingan apapun bulan ini. ya ampyuuun..

Bulan ini saya menghabiskan waktu dengan banyak tidur-tiduran, ngerjain kerjaan, nonton youtube, nonton variety show Korea, ngerjain kerjaan lagi, tidur-tiduran lagi. pokonya kehidupan sebagai pekerja freelance / ibu rumah tangga itu emang banyak diisi sama kegejean di rumah. bisa dibilang saya hanya produktif kalo lagi ada kerjaan.. dan karena kemarin sempet seminggu lebih kosong jadi saya banyak tidur-tiduran. huftness. mohon jangan dicontoh ya.

pertengahan bulan kemarin saya cabut ke Bandung sebentar karena ada acara pengajian si iqbal, adik saya yang mau nikahan abis lebaran. saya pergi tanggal 18 Mei 2017 (Kamis) dan balik lagi ke Batam tanggal 21 Mei 2017 (Minggu). sebentar aja karena cuma sendirian jadi saya ga ingin ninggalin misua lama-lama. kepergian ke Bandung sempat agak drama. alkisah saya udah beli tiket citilink BTH-BDO langsung dari beberapa bulan lalu. dapatnya lumayan murah, PP 1,3 jutaan. nah awal april saya dapat notifikasi dari citilink kalo penerbangan langsung BTH-BDO nya citilink mulai dari April diganti jadi BTH-PLM-BDO dan BDO-PKU-BTH yang berarti saya mesti banget transit dulu ke Palembang dan Pekanbaru pas pulang ke Bandung dan balik ke Batam. hal ini agak-agak  mengkhawatirkan karena saya udah beli tiket BTH-BDO citilink juga untuk lebaran dengan suami. kebayang ga sih puasa-puasa transit? heuh.

Aviation-37-512.png

sumber gambar

Continue reading

Terminal 3 Ultimate Bandara

Assalamualaikum wr. wb…

akhir bulan Januari lalu saya pulang ke Bandung untuk mengikuti perhelatan acara lamaran adik saya, si cikibol. karena acaranya di Jakarta jadi saya dan suami turun di Cengkareng, naik Garuda (selalu memanfaatkan naik Garuda sebisa mungkin karena pelayanannya yang oke banget dan harga tiketnya yang tidak jauh bedanya sama pesawat lain).

Nah karena kami naik Garuda jadi kami turun di Terminal 3 Ultimate yang baru selesai.

terminalnya bagus banget ya…

IMG_20170127_090405.jpg

ornamen di salah satu dinding bandara di bagian kedatangan

Continue reading

Malaysia Trip Part 2: Kuala Lumpur

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! kali ini saya akan melanjutkan cerita perjalanan saya ke Kuala Lumpur akhir Desember lalu. mengenai trip hari pertama di Johor, silakan baca ceritanya disini.

hari Jumat tanggal 23 Desember 2016 sekitar jam 9 pagi pesawat Malindo Air kami sampai di Bandara Subang, yang katanya berlokasi di tengah kota Kuala Lumpur. karena lapar hanya sarapan nasi kucing ala Malaysia di Bandara Johor, kami menyempatkan diri makan dulu di bandara. food court tempat kami makan ga terlalu mahal, kisaran harganya 6 – 15 ringgit, banyak karyawan bandara juga jadi kayanya memang kantin bandara. saya dan keluarga makan nasi lemak.

Continue reading