making peace with Instagram: how socializing in social media got me annoyed

Assalamualaikum wr. wb…

i have been an avid user of Instagram. i loved utilizing the insta story (or snapgram, whatever you might call the function) and posting random pictures on my profile. i also use my instagram to communicate with my friends via message or comment, or just to know about how they’re doing in general.  it is always fascinating for me to see how everyone’s doing, and i love to catch up with people, especially because i live far away from my family and friends.

because i spend most of my days alone in my house when my husband works, i open instagram daily to kill time. at first it was just a few minutes a day, suddenly it became several minutes per hour, and then boom! i realized i got addicted. to the point that i spent too much time in it, got delayed in working my project and got into annoyance and slight trouble because of my instagram activity. i would like to refer to those situations as ‘annoyance case’.

T5OKNZ1-.jpg

sumber

Continue reading

Advertisements

Mudik dan Makan-makan

Assalamualaikum wr. wb…

jadi lebaran haji atau pas idul Adha minggu lalu tanggal 1 September 2017, saya dan suami pulang kampung ke kampung suami di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

kepulangan kami sebetulnya mendadak, tapi bukan tanpa alasan. sebenarnya sudah lama saya pengen sowan ke kampungnya suami, karena sejak nikah belum ada sama sekali kesana (yang ada ibu mertua yang dateng ke Batam). saya baru sekali ketemu sama keluarga besar suami tiga tahun lalu sebelum nikah, jadi rasanya pengen aja silaturahmi kesana setelah jadi istri. akhirnya setelah sekian lama rencana kepulangan terkendala budget dan waktu, libur panjang kemaren kami berangkat juga. kebetulan waktunya pas; suami libur kerja jadi ga perlu cuti, keluarga besar suami lagi ngumpul di Tebing, dan kondisi budget mendukung. ya sudah, berangkat!

IMG_33629280278264.jpeg

sumber

Continue reading

Cintaku pada Naan dan Butter Chicken Curry

Assalamualaikum wr. wb…

Akhir-akhir ini saya suka pengen makanan yang aneh-aneh. seringnya sih karena ngiler abis liat postingan orang di instagram. pernah saya ngeliat temen saya mba Reisha posting foto anaknya si Akas lagi makan kripik sanjay khas Padang. jadi saya ikutan pengen. terus ngeliat ada yang posting eskrim, pengen eskrim. ngeliat ada yang posting crepes jadi pengen crepes. ada yang posting salad.. saya jadi pengen kue putu bambu. ga nyambung sih emang, abis bentuk saladnya waktu itu mirip kue putu jadi saya malah pengennya kue putu haha..

nah sudah beberapa minggu ke belakang saya ngidam makanan yang sering saya makan waktu masih kuliah di Jepang, seperti tempura, korokke (kroket), onigiri dan Naan serta butter chicken curry ini. Onigiri alhamdulillah udah kesampaian yah, waktu itu dibawain Teh Ulan dari Singapur waktu doski mampir ke Batam.

WhatsApp Image 2017-08-23 at 9.54.11 PM.jpeg

makasih teh Ulaan~~

korokke dan tempuradon (nasi+kecap+tempura) belon kesampaian sih karena disini ga ada yang jual (ada yang jual tempura tapi rasanya ga cocok ama saya), tapi karena korokke dan tempuradon sebetulnya bisa bikin sendiri jadi saya ga terlalu ngiler atau gimana. saya udah rencana bakal bikin nanti, kalo moodnya udah ngumpul dan magernya ilang. haha..

Continue reading

tentang Jodoh saya

Assalamualaikum wr. wb..

tanggal 17 Agustus 2017 kemarin menandakan hari jadi pernikahan saya yang kedua dengan suami tercinta. banyak hal yang saya rasakan selama dua tahun menikah, banyak yang terjadi, banyak yang kami berdua lewati. Alhamdulillah, semua rasanya baik-baik saja dan saya tetap tidak berhenti merasa bersyukur atas semua yang terjadi pada saya dan suami. saya merasa bahagia, tenang dan nyaman menjalani hari-hari saya sebagai ibu rumah tangga.

tidak ada yang spesial yang kami rencanakan pada tanggal 17 kemarin. karena hari libur jadi saya dan suami hanya berdiam diri di rumah dan berencana keluar rumah siang setelah zuhur, untuk jalan2. eh ternyata pas zuhur kami dikasi tumpeng mini sama kakak ipar (karena tanggal pernikahan yang cantik, banyak orang jadi inget sama tanggal pernikahan kami hehe). habis makan siang, Batam hujan hingga malam jadi kami pada akhirnya ga keluar rumah. ga masalah juga sih bagi saya karena saya juga lagi ga terlalu mood untuk keluar rumah.

cfe2d70a1f58021332b1b411edf41138--second-anniversary-cotton-anniversary.jpg

sumber gambar

Continue reading

OG Home haul

Assalamualaikum wr. wb…

Kemarin saya dan suami melintasi kota Batam untuk pergi ke OG Home, di Harbour Bay.

s_p51dd33ee81726.jpg

saya dan suami bisa dibilang hampir tiap minggu selalu jalan-jalan keliling kota Batam. tempat yang paling sering kami datangi adalah Kepri Mall, mall yang paling deket dengan rumah kami di daerah Piayu. Kepri Mall ini lumayan besar tapi termasuk sepi, tidak terlalu banyak tenant juga. cuma kami senang kesini karena selain dekat, ada bioskop CGV Blitz nya juga. selain itu restorannya juga lumayan oke, kami paling suka makan di Kangen Cafe, Panties Pizza atau Dae Jang Geum, restoran korea yang sebelumnya pernah saya review disini.

Continue reading

Perjalanan ke Pulau Bintan

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! kali ini saya akan membahas mengenai liburan ke pulau Bintan bersama keluarga saya, awal juli lalu.

Sebetulnya saya udah lama pengen banget nyebrang ke Bintan, karena denger-denger disana pantainya oke-oke banget. tapi sudah hampir dua tahun tinggal di Batam belum pernah kesampaian, yang ada saya malah bolak balik nyebrang ke Singapur (karena beberapa urusan) dan sekali ke Malaysia. akhirnya, ketika minggu lalu habis lebaran Adik saya Haekal dan Ibu saya datang ke Batam untuk berlibur, saya ajak mereka ke Bintan.

IMG_2264.JPG

Mama, haekal dan Saya di Talaga Biru, Bintan, Kepulauan Riau

Continue reading

Ketika Penerbangan Langsung menjadi Transit

Assalamualaikum wr. wb…

Hello teman2! tak terasa sudah  di penghujung bulan Mei dan ternyata saya sama sekali belum update postingan apapun bulan ini. ya ampyuuun..

Bulan ini saya menghabiskan waktu dengan banyak tidur-tiduran, ngerjain kerjaan, nonton youtube, nonton variety show Korea, ngerjain kerjaan lagi, tidur-tiduran lagi. pokonya kehidupan sebagai pekerja freelance / ibu rumah tangga itu emang banyak diisi sama kegejean di rumah. bisa dibilang saya hanya produktif kalo lagi ada kerjaan.. dan karena kemarin sempet seminggu lebih kosong jadi saya banyak tidur-tiduran. huftness. mohon jangan dicontoh ya.

pertengahan bulan kemarin saya cabut ke Bandung sebentar karena ada acara pengajian si iqbal, adik saya yang mau nikahan abis lebaran. saya pergi tanggal 18 Mei 2017 (Kamis) dan balik lagi ke Batam tanggal 21 Mei 2017 (Minggu). sebentar aja karena cuma sendirian jadi saya ga ingin ninggalin misua lama-lama. kepergian ke Bandung sempat agak drama. alkisah saya udah beli tiket citilink BTH-BDO langsung dari beberapa bulan lalu. dapatnya lumayan murah, PP 1,3 jutaan. nah awal april saya dapat notifikasi dari citilink kalo penerbangan langsung BTH-BDO nya citilink mulai dari April diganti jadi BTH-PLM-BDO dan BDO-PKU-BTH yang berarti saya mesti banget transit dulu ke Palembang dan Pekanbaru pas pulang ke Bandung dan balik ke Batam. hal ini agak-agak  mengkhawatirkan karena saya udah beli tiket BTH-BDO citilink juga untuk lebaran dengan suami. kebayang ga sih puasa-puasa transit? heuh.

Aviation-37-512.png

sumber gambar

Continue reading

Pengalaman Mengurus E-Passport di Batam (April 2017)

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! jadi hari selasa tanggal 4 April 2017 lalu saya pergi ke kantor imigrasi kelas 1 khusus Batam untuk mengurus e-passport saya. perhatian, postingan ini sangat panjang dan pengalaman yang terjadi sama saya belum tentu terjadi pada anda jadi santai aja ya..

BAB I: PENDAHULUAN

passport lama yang terakhir kali saya urus tahun 2012 sebelum berangkat ke Jepang (postingan tentang itu ada disini) tak terasa sudah akan habis  masa berlakunya di bulan Juni 2017. karena perpanjang paspor bisa dilakukan di bawah 6 bulan sebelum masa berlaku habis, saya memutuskan untuk segera memperpanjang passport saya. sebetulnya saya sudah ingin memperpanjang dari bulan Desember. tapi karena budgetnya kepake terus dan karena saya agak-agak males ngantrinya, jadi saya baru memperpanjang kemarin. bukan memperpanjang kali ya istilahnya, lebih tepat ke penggantian.

saya mengganti passport biasa saya menjadi e passport karena sekarang pengguna e passport bisa bebas ke Jepang tanpa harus menggunakan visa. karena suami bekerja di kantor PMA Jepang, suami berkesempatan untuk dikirim ke Jepang beberapa bulan, meski ga tau kapan dan berapa lama serta apakah benar akan terjadi atau tidak. nah rencananya kalo emang suami dikasih kesempatan berangkat, saya bakal ikutan berangkat juga buat jalan-jalan, meski bila tidak disponsporin ama kantor suami. salah satu cara supaya saya bakal dengan gampang berangkat adalah dengan menggunakan e passport, jadi saya ga perlu repot mengajukan visa. kalo suami sih pasti bakal diurusin visanya, cuma kan saya belum tentu. jadi deh saya mengurus epaspor. untungnya e paspor ini bisa diurus di Batam (salah satu dari tiga kantor imigrasi yang mengeluarkan e passport yaitu Jakarta, Batam, Surabaya) dan karena ktp saya udah e ktp batam jadi saya ga perlu surat pengantar atau keterangan domisili.

Continue reading