Ketika Penerbangan Langsung menjadi Transit

Assalamualaikum wr. wb…

Hello teman2! tak terasa sudah  di penghujung bulan Mei dan ternyata saya sama sekali belum update postingan apapun bulan ini. ya ampyuuun..

Bulan ini saya menghabiskan waktu dengan banyak tidur-tiduran, ngerjain kerjaan, nonton youtube, nonton variety show Korea, ngerjain kerjaan lagi, tidur-tiduran lagi. pokonya kehidupan sebagai pekerja freelance / ibu rumah tangga itu emang banyak diisi sama kegejean di rumah. bisa dibilang saya hanya produktif kalo lagi ada kerjaan.. dan karena kemarin sempet seminggu lebih kosong jadi saya banyak tidur-tiduran. huftness. mohon jangan dicontoh ya.

pertengahan bulan kemarin saya cabut ke Bandung sebentar karena ada acara pengajian si iqbal, adik saya yang mau nikahan abis lebaran. saya pergi tanggal 18 Mei 2017 (Kamis) dan balik lagi ke Batam tanggal 21 Mei 2017 (Minggu). sebentar aja karena cuma sendirian jadi saya ga ingin ninggalin misua lama-lama. kepergian ke Bandung sempat agak drama. alkisah saya udah beli tiket citilink BTH-BDO langsung dari beberapa bulan lalu. dapatnya lumayan murah, PP 1,3 jutaan. nah awal april saya dapat notifikasi dari citilink kalo penerbangan langsung BTH-BDO nya citilink mulai dari April diganti jadi BTH-PLM-BDO dan BDO-PKU-BTH yang berarti saya mesti banget transit dulu ke Palembang dan Pekanbaru pas pulang ke Bandung dan balik ke Batam. hal ini agak-agak  mengkhawatirkan karena saya udah beli tiket BTH-BDO citilink juga untuk lebaran dengan suami. kebayang ga sih puasa-puasa transit? heuh.

Aviation-37-512.png

sumber gambar

Continue reading

Advertisements

Pengalaman Mengurus E-Passport di Batam (April 2017)

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! jadi hari selasa tanggal 4 April 2017 lalu saya pergi ke kantor imigrasi kelas 1 khusus Batam untuk mengurus e-passport saya. perhatian, postingan ini sangat panjang dan pengalaman yang terjadi sama saya belum tentu terjadi pada anda jadi santai aja ya..

BAB I: PENDAHULUAN

passport lama yang terakhir kali saya urus tahun 2012 sebelum berangkat ke Jepang (postingan tentang itu ada disini) tak terasa sudah akan habis  masa berlakunya di bulan Juni 2017. karena perpanjang paspor bisa dilakukan di bawah 6 bulan sebelum masa berlaku habis, saya memutuskan untuk segera memperpanjang passport saya. sebetulnya saya sudah ingin memperpanjang dari bulan Desember. tapi karena budgetnya kepake terus dan karena saya agak-agak males ngantrinya, jadi saya baru memperpanjang kemarin. bukan memperpanjang kali ya istilahnya, lebih tepat ke penggantian.

saya mengganti passport biasa saya menjadi e passport karena sekarang pengguna e passport bisa bebas ke Jepang tanpa harus menggunakan visa. karena suami bekerja di kantor PMA Jepang, suami berkesempatan untuk dikirim ke Jepang beberapa bulan, meski ga tau kapan dan berapa lama serta apakah benar akan terjadi atau tidak. nah rencananya kalo emang suami dikasih kesempatan berangkat, saya bakal ikutan berangkat juga buat jalan-jalan, meski bila tidak disponsporin ama kantor suami. salah satu cara supaya saya bakal dengan gampang berangkat adalah dengan menggunakan e passport, jadi saya ga perlu repot mengajukan visa. kalo suami sih pasti bakal diurusin visanya, cuma kan saya belum tentu. jadi deh saya mengurus epaspor. untungnya e paspor ini bisa diurus di Batam (salah satu dari tiga kantor imigrasi yang mengeluarkan e passport yaitu Jakarta, Batam, Surabaya) dan karena ktp saya udah e ktp batam jadi saya ga perlu surat pengantar atau keterangan domisili.

Continue reading

kopana oh kopana

Assalamualaikum wr. wb..

dulu saya pernah cerita soal kedatangan marketing regulator kopana tabung gas yang berkedok “Meninjau” atau “Mensurvey dari Pertamina” . saya yang baru pertama kali didatangi waktu itu dengan polos membiarkan orang tersebut masuk, memeriksa tabung gas saya dan akhirnya saya terpaksa membeli regulator kopana seharga 500rb lebih!!!!! cerita yang mengenaskan itu ada di postingan ini.

dan hari ini, orang yang berbeda dari perusahaan yang berbeda mendatangi rumah saya (yang berbeda dari rumah yang waktu itu karena saya baru pindah). awalnya saya kira yang datang adalah tukang pos karena saya lagi nunggu paket dari Bandung. jadi pas belnya dipencet, saya yang lagi ngerjain kerjaan, sibuk nyari nyari kerudung dan jaket.

setelah agak lama, saya baru buka pintu. si orang tersebut udah hampir cabut, tapi balik lagi mendengar saya memanggil.

Continue reading

Trollhunters

Assalamualaikum wr. wb..

jadi kemarin saya iseng beli dvd Trollhunters. pas udah nonton, ternyata ceritanya bagussss banget. meski film kartun tapi animasinya keren dan karakternya ga kekanakan. udah gitu saya baru tau kalo ternyata film ini bentuknya serial dari Netflix, dan saking sukanya saya kemarin nonton maraton ampe episode 8 haha..

sumber foto

Continue reading

seperempat abad

Assalamualaikum wr. wb..

Halo semua! hari ini adalah hari Selasa, tanggal 14 Maret 2017, yang berarti adalah hari ulang tahun saya! behehe..

sebetulnya hari ulang tahun sudah lama saya anggap sebagai hari biasa aja. saking biasanya, di facebook pun sudah sejak lama saya hapus pengingat hari ultah saya jadi setiap tanggal 14 hanya keluarga dan beberapa orang tertentu yang ngasi ucapan selamat pada saya. saya emang ga ingin membuat hari ini sebagai hari spesial. cuma ingin dipakai sebagai waktu evaluasi diri. dan saat evaluasi saya tersadar kalau umur saya udah 25 tahun!!! aduh. berasa tua banget nih.

a1990403e6cb25655cdde46a7f05c6e7.jpg

sumber foto

Continue reading

Drama Korea Favorit Pilihan Saya (Per 13 Maret 2017)

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! Kali ini saya akan membahas mengenai drama korea favorit saya.

Hmm sebetulnya daftar ini lebih tepat dibilang ‘Drama Korea Yang Pernah Saya Tonton’ haha..

meski saya sering menekankan di status FB, twitter atau IG bahwa saya suka nonton Drama Korea, sebetulnya saya hanya nonton sedikit banget Drama Korea dan tidak semua Drama Korea sudah saya tonton dari awal sampe habis. saya punya beberapa kriteria drama yang saya tonton dengan sangat berkomitmen dari awal hingga akhir:

  1. saya harus kenal pemainnya. aktor atau aktris yang main drama tersebut adalah alasan utama saya nonton suatu drama. saya ga begitu ngefans sama aktor dan aktris tertentu tapi seringnya kalo yang main drama tersebut adalah idol atau anggota grup band yang saya suka, saya biasanya nonton.
  2. ceritanya. saya paling suka nonton drama komedi romantis karena saya pengen ketawa. saya ga gitu suka nonton yang sedih atau tegang karena bikin saya depresi sendiri. saya juga ga pernah nonton drama Saeguk (kolosal) karena saya ga suka drama yang tentang kerajaan – kerajaan gitu.

nah beberapa drama yang pernah saya tonton adalah…

Continue reading

Pemburu Diskon: Kisah saya dengan Starbucks

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! kali ini saya akan membahas mengenai salah satu hobi saya yaitu berburu diskon. dan salah satu merek yang paling saya sukai saat diskon adalah Starbucks.

Hmm biar saya ceritakan hubungan saya dengan Starbucks. dari dulu sejujurnya saya termasuk jarang banget ngopi ngopi di Starbucks, soalnya tahu lah, harga minumannya yang sekitar 40rb ke atas bikin saya agak-agak nyesek gimana gitu kalo mau minum disana. jadi bisa dibilang dulu itu paling saya minum Starbucks hanya sekali dua kali per tahun, itupun kalo mamake ngajak haha.. ga modal maklum masih kuliah.

Nah ketika masih jaman kuliah, teman saya Trias dan Ina ngajakin saya nangkring di Starbucks di suatu sore. awalnya saya ga mau tapi karena mereka bilang starbucks lagi diskon jadi saya mau ikut. akhirnya pergilah kami bertiga, waktu itu saya inget banget, ke Starbucks BIP Bandung untuk ngopi di sore hari. di kasir saat memilih minuman, Trias mengeluarkan dua tumbler Starbucks, satu untuknya dan satu ia pinjamkan untuk saya. sementara Ina membawa tumbler punya dia sendiri.

Continue reading