#farafitcourse

Kursus Bahasa Jepang di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

BUKA KELAS TAHUN AJARAN 2017-2018!!!

Ingin belajar bahasa Jepang tapi ga mau ikutan les yang mahal? Bergabunglah dengan Farafit Course!!

Continue reading

Advertisements

Nyobain Zapin Batam

Assalamualaikum wr. wb…

setiap pulang ke Bandung, ibu saya biasa nitip beberapa hal untuk dibawain dari Batam:

  1. Teri nasi Barelang, harganya 140rb sekilo
  2. Sosis ayam merek Doux, harganya 15rb satu pak
  3. Kue layer merek Lamoist, rasa original atau prune, harga 100rb-125rb untuk yang setengah porsi.

Kadang kalo sempet saya juga suka bawain cake pisang villa (harga 55rb sekotak). tetapi saat saya berencana pulang ke Bandung kemarin, ibu saya nitip oleh-oleh lain dari biasa, yaitu bolu Zapin.

saya sudah pernah lihat spanduk Zapin bertebaran saat muter-muter daerah Nagoya, dan saya tahu juga ini usaha milik artis Andhika Pratama yang ikutan bikin kue artis sebagai oleh-oleh di berbagai kota (di Medan ada Irwansyah dengan Medan Napoleon, di Bandung ada Laudya Chintya Bella dengan Makuta, Di Yogyakarta ada Dude Harlino dengan Scrummy, Di Cirebon ada Ussy dengan Kelana, di Bogor ada Shireen Sungkar gitu ya lupa dengan Rain cake, dll). saya dari dulu penasaran siapa artis yang bakal bikin kue oleh2 pertama di Batam, eh rupanya Andhika Pratama. oke deh.

Sebetulnya saya pribadi penasaran sama Zapin, tapi belon ada niat mau beli. eh taunya malah ibu saya yang di Bandung yang nitip mau beli, rupanya ibu saya follow Andhika Pratama di Instagram, jadi doi kepo gitu deh sama kuenya. sebagai anak yang berbakti akhirnya saya minta anterin suami ke Nagoya untuk beli Zapin, sekalian beli kue layer Lamoist yang juga dititip.

Continue reading

Fur Elise Gelato

Assalamualaikum wr. wb…

jadi minggu lalu tetiba saya pengeeen banget makan eskrim yang unik. mungkin karena masih kebawa rasa-rasa Fountain pulang dari Medan kemarin. kebetulan, ada cafe ice cream unik di Batam yang udah lama pengen saya cobain, tapi belum pernah kesampaian kesana gara-gara letaknya di Nagoya yang lumayan jauh dari daerah saya. tapi Sabtu kemaren karena kami makan siang di Maharaja (semenjak pertama kali makan kare disana seperti yang saya ceritain di postingan ini, saya dan suami jadi langganan makan disana, dan hampir tiap minggu kesana sampe si mas-masnya sekarang jadi apal muka kami haha..), abis makan saya ajak suami ke daerah Nagoya untuk ngeskrim di cafe ini. letaknya ga jauh sih, di peta cuma sekitar 3-4 km.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 10.36.40 AM.jpeg

penampakan cafe dari depan

Continue reading

making peace with Instagram: how socializing in social media got me annoyed

Assalamualaikum wr. wb…

i have been an avid user of Instagram. i loved utilizing the insta story (or snapgram, whatever you might call the function) and posting random pictures on my profile. i also use my instagram to communicate with my friends via message or comment, or just to know about how they’re doing in general.  it is always fascinating for me to see how everyone’s doing, and i love to catch up with people, especially because i live far away from my family and friends.

because i spend most of my days alone in my house when my husband works, i open instagram daily to kill time. at first it was just a few minutes a day, suddenly it became several minutes per hour, and then boom! i realized i got addicted. to the point that i spent too much time in it, got delayed in working my project and got into annoyance and slight trouble because of my instagram activity. i would like to refer to those situations as ‘annoyance case’.

T5OKNZ1-.jpg

sumber

Continue reading

Mudik dan Makan-makan

Assalamualaikum wr. wb…

jadi lebaran haji atau pas idul Adha minggu lalu tanggal 1 September 2017, saya dan suami pulang kampung ke kampung suami di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

kepulangan kami sebetulnya mendadak, tapi bukan tanpa alasan. sebenarnya sudah lama saya pengen sowan ke kampungnya suami, karena sejak nikah belum ada sama sekali kesana (yang ada ibu mertua yang dateng ke Batam). saya baru sekali ketemu sama keluarga besar suami tiga tahun lalu sebelum nikah, jadi rasanya pengen aja silaturahmi kesana setelah jadi istri. akhirnya setelah sekian lama rencana kepulangan terkendala budget dan waktu, libur panjang kemaren kami berangkat juga. kebetulan waktunya pas; suami libur kerja jadi ga perlu cuti, keluarga besar suami lagi ngumpul di Tebing, dan kondisi budget mendukung. ya sudah, berangkat!

IMG_33629280278264.jpeg

sumber

Continue reading

Cintaku pada Naan dan Butter Chicken Curry

Assalamualaikum wr. wb…

Akhir-akhir ini saya suka pengen makanan yang aneh-aneh. seringnya sih karena ngiler abis liat postingan orang di instagram. pernah saya ngeliat temen saya mba Reisha posting foto anaknya si Akas lagi makan kripik sanjay khas Padang. jadi saya ikutan pengen. terus ngeliat ada yang posting eskrim, pengen eskrim. ngeliat ada yang posting crepes jadi pengen crepes. ada yang posting salad.. saya jadi pengen kue putu bambu. ga nyambung sih emang, abis bentuk saladnya waktu itu mirip kue putu jadi saya malah pengennya kue putu haha..

nah sudah beberapa minggu ke belakang saya ngidam makanan yang sering saya makan waktu masih kuliah di Jepang, seperti tempura, korokke (kroket), onigiri dan Naan serta butter chicken curry ini. Onigiri alhamdulillah udah kesampaian yah, waktu itu dibawain Teh Ulan dari Singapur waktu doski mampir ke Batam.

WhatsApp Image 2017-08-23 at 9.54.11 PM.jpeg

makasih teh Ulaan~~

korokke dan tempuradon (nasi+kecap+tempura) belon kesampaian sih karena disini ga ada yang jual (ada yang jual tempura tapi rasanya ga cocok ama saya), tapi karena korokke dan tempuradon sebetulnya bisa bikin sendiri jadi saya ga terlalu ngiler atau gimana. saya udah rencana bakal bikin nanti, kalo moodnya udah ngumpul dan magernya ilang. haha..

Continue reading

tentang Jodoh saya

Assalamualaikum wr. wb..

tanggal 17 Agustus 2017 kemarin menandakan hari jadi pernikahan saya yang kedua dengan suami tercinta. banyak hal yang saya rasakan selama dua tahun menikah, banyak yang terjadi, banyak yang kami berdua lewati. Alhamdulillah, semua rasanya baik-baik saja dan saya tetap tidak berhenti merasa bersyukur atas semua yang terjadi pada saya dan suami. saya merasa bahagia, tenang dan nyaman menjalani hari-hari saya sebagai ibu rumah tangga.

tidak ada yang spesial yang kami rencanakan pada tanggal 17 kemarin. karena hari libur jadi saya dan suami hanya berdiam diri di rumah dan berencana keluar rumah siang setelah zuhur, untuk jalan2. eh ternyata pas zuhur kami dikasi tumpeng mini sama kakak ipar (karena tanggal pernikahan yang cantik, banyak orang jadi inget sama tanggal pernikahan kami hehe). habis makan siang, Batam hujan hingga malam jadi kami pada akhirnya ga keluar rumah. ga masalah juga sih bagi saya karena saya juga lagi ga terlalu mood untuk keluar rumah.

cfe2d70a1f58021332b1b411edf41138--second-anniversary-cotton-anniversary.jpg

sumber gambar

Continue reading