CERITA KACAMATA

Assalamualaikum wr. Wb…

Halo semua! Kali ini saya mau cerita tentang kacamata saya.

160_58_1

sumber gambar dari sini

Cerita soal kacamata, saya mulai pake kacamata  itu sekitar tahun 2005, pas kelas 3 smp. Sebelumnya saya emang udah pengen banget pake kacamata, gatau kenapa perasaan saya orang pake kacamata itu kelihatannya pinter. Jadi pas kelas 3 SMP saya merayu si papah untuk beliin kacamata. Dibeliin deh kacamata, inget banget dulu mereknya Mikli, belinya di Optik di Ciwalk Bandung. Harganya mahal banget, ntah kenapa papah saya mendukung banget keinginan putri semata wayangnya ini untuk pake kacamata, haha.. kacamatanya berbingkai ungu, lensanya bening tapi masih ada tulisan mikli di pojiok kanan bawah. Saking semangatnya, itu kacamata tetap saya pake tanpa ganti lensanya, hahaaa.. pantesan saya dianggap aneh waktu itu ama temen2, kok pake kacamata yang lensanya ada tulisannya. Waktu itu sih saya gak peduli, yang penting saya pake kacamata.

Continue reading

Advertisements

My 2018 Highlight in Pictures

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! sudah bulan Januari 2019, yang berarti udah ganti tahun. wooow..

kali ini saya pengen mengenang beberapa kejadian penting yang terjadi di tahun 2018 lalu. sebetulnya saya sudah menyiapkan postingan yang panjang lebar tentang tahun 2018 saya. tapi karena postingannya tiba-tiba lenyap pas mau saya publish dan saya males tulis ulang lagi, jadi terpaksa saya tulis ulang dengan konsep berbeda, yaitu dengan foto dan sedikit caption.

jadi, kejadian penting apa saja yang terjadi di kehidupan saya tahun 2018 ini?

WhatsApp Image 2019-01-06 at 02.02.26.jpeg

Continue reading

Drama Kartu Debit BNI

Assalamualaikum wr. wb…

Helo semua! kali ini saya ingin berkisah tentang kartu debit BNI saya kemarin.

Ceritanya berawal dari hari minggu lalu, tanggal 11 November 2018. malam hari saya dan suami dan si bayi soleh pergi ke atm BNI di SPBU dekat rumah untuk mengambil uang. sebetulnya saya dan suami memiliki banyak rekening (rekeningnya ya yang banyak, kalo saldonya mah patut dipertanyakan hahaha), tapi untuk kebutuhan sehari-hari kami memilih menabung di BNI, karena atmnya paling dekat dari rumah dan paling sepi, jarang antri. di SPBU ini ada juga sih Mandiri tapi suka rame antrinya, sementara BRI suka error mesinnya, jadi yaudahlah biar gampang kalo lagi perlu uang tunai, taruhnya di BNI. rekening BNI saya, lebih spesifiknya.

download

di SPBU ada 3 mesin tarik tunai dan 1 mesin non tunai atm BNI. kami memilih mesin yang mengeluarkan pecahan 50rb. awalnya, kartu saya sempat tidak terbaca jadi ditolak (dikeluarkan lagi) oleh mesin atm. setelah menunggu beberapa saat, kami coba lagi dan kartunya bisa terbaca. semua berjalan seperti biasa sampai pas ketika seharusnya si mesin mengeluarkan uang tunai, layar malah menampilkan tulisan begini,

Continue reading

Hal-hal yang seharusnya saya lakukan pas hamil dan setelah melahirkan

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! sudah memasuki bulan November 2018 yang berarti si bayi soleh sudah memasuki usia ke 10 bulan.

wohoooo… ga terasa ya udah 10 bulan jadi ibu. gimana perasaan saya? ya masih campur aduk ala rujak dan gado-gado gitu deh. seneng iya, khawatir iya. setiap hari rasanya saya belajar hal baru; dan setiap terjadi sesuatu rasanya selalu was was, takut salah atau gimana gitu ya. setiap ada barang perlengkapan bayi yang lucu, rasanya saya pengen beli. setiap lihat story temen2 tentang apa yang terjadi sama anak-anak masing-masing, langsung saya bandingin ama anak sendiri. hhhh… pokoknya perjalanan jadi orang tua ini betul-betul seperti roller coaster lah.

0454ea7abdc63b3840c1fd6724e7c4f2.jpg

The best roller coaster i’ve ever ridden: being a parent! 😀 

Continue reading

Terkilir oh terkilir

Assalamualaikum wr. wb…

setelah baru dua minggu lalu saya sembuh dari radang tenggorokan plus flu yang sukses bikin si bocah ketularan juga (cerita tentang sakit berjamaah itu ada di postingan ini), kemarin saya tiba-tiba terkilir dan ga bisa gerak.

hadeeeeeeeeeeeh aya aya wae.

download

i just want to lie down down down down down

sumber

alkisah selasa malem tanggal 30 Okt 2018 tiba-tiba berasa aja gitu selangkangan sebelah kiri sakit. kerasanya itu tiap mau bangkit dari duduk dan tiap  mau berbaring. saya juga ga tau penyebabnya apa, tapi yaudahlah dicuekin, cuma saya oles olesin minyak hajee mekka aja, minyak panas andalan saya kalo pegel2.

Continue reading

Tentang Suami dan Perjuangannya Meniti Karir

Assalamualaikum wr. wb…

helo semua! saya sudah pernah beberapa kali cerita di blog ini soal pekerjaan saya sebagai penerjemah lepas (cek postingan ini dan ini), tapi saya belum pernah cerita soal kerjaan misua. apa sih sebetulnya kerjaan doi?

Perjalanan karirnya suami saya ini bisa dibilang mirip kayak cerita-cerita FTV gitu, makanya dari dulu saya selalu ingin mencoba merangkumnya dalam satu postingan. yah supaya bisa jadi motivasi aja bagi kita semua. tapi karena waktunya gak sempet terus, baru kali ini pengen saya realisasikan.

memangnya apa sih yang spesial dari perjalanan karirnya sampai harus didokumentasikan di satu postingan khusus? hmm.. ceritanya berawal dari masa kecilnya.

Continue reading

Ketika emak sakit dan anak ikutan sakit

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! setelah dua bulan lebih vakum menulis karena ga sempet wae (seperti biasa~) kali ini saya kembali dengan cerita ter fresh! terkini! yang baru saja terjadi di kehidupan saya.

Yah, betul sekali, ini cerita mengenai saya dan si bocah yang minggu lalu sama-sama terserang sakit. uhuyyyyyyyy.. horor sekali ya.

ae3e26ba429981e6e828d8b5cfdb6a36.png

and the answer is.. YES. YES YOU HAVE TO WORK AT HOME WHILE SICK.

Continue reading

Curhat Malam eps 1: Membesarkan Anak

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! sebetulnya ada banyak sekali hal yang ingin saya bahas, tapi ga sempet terus merangkumnya menjadi tulisan panjang di satu postingan. nah, karena salah satu resolusi saya tahun ini adalah lebih produktif dalam urusan ngeblog, jadi saya ingin mulai membuat postingan-postingan pendek berisikan kegalauan saya di malam hari, hehe.. biar ini blog ada terus gitu loh isinya, ga keliatan dianggurin.

saya terinspirasi dari blogger-blogger lain yang suka update, meski postingannya pendek dan kadang tanpa gambar. dan rencananya, seperti para youtuber yang suka buat video serial di channel mereka, saya juga mau buat serial berisi curhatan saya malem-malem. maaf ya kalo terasa tidak berfaedah.. abis jarang-jarang juga sih tulisan saya berfaedah haha..

nah di episode pertama kali ini saya mau bahas kegalauan saya mengenai membesarkan anak. kadang kalo lihat berita toleransi yang terjadi di masyarakat apalagi pembahasan para netijen twitter, saya suka mules sendiri. baru-baru ini ramai berita pengebom gereja di Surabaya yang taunya yang ngebom satu keluarga (termasuk anak2nya). udah gitu setelahnya rame berita orang2 pake cadar dan santri2 di diskriminasi (diperiksain tas dkk) karena takut bawa bom.

serius, kadang pikiran saya penuh ketakutan akan pengaruh buruk pada anak saya pas udah besar nanti. saya takut saya ga bisa membesarkan dia jadi orang yang soleh, taat agama dan keluarga serta pintar bergaul. ngeri deh lihat jaman sekarang, jadi saya suka mikir kemana-mana. duh bisa ga ya saya mendidik dia sesuai agama agar dia memiliki benteng yang kuat dan tidak terpengaruh buruk? selain itu saya pengen ia bisa bergaul dengan mudah, tidak mendiskriminasi siapapun..

memang pikiran saya jauh amat ya padahal anaknya masih piyik, makan aja belon haha.. cuma kadang kalo liat si bayi soleh saya suka kepikiran dan banyak berdoa, agar ia yang suci ini siap menghadapi dunia yang keras. dan saya jadi berdoa juga untuk saya dan suami agar bisa menjadi orang tua yang baik, mendidik dengan baik, dan menjadi contoh yang baik. amiin ya robbal alaminn..

segitu dulu deh curhat malam ini, sampe ketemu di postingan berikutnya!