OG Home haul

Assalamualaikum wr. wb…

Kemarin saya dan suami melintasi kota Batam untuk pergi ke OG Home, di Harbour Bay.

s_p51dd33ee81726.jpg

saya dan suami bisa dibilang hampir tiap minggu selalu jalan-jalan keliling kota Batam. tempat yang paling sering kami datangi adalah Kepri Mall, mall yang paling deket dengan rumah kami di daerah Piayu. Kepri Mall ini lumayan besar tapi termasuk sepi, tidak terlalu banyak tenant juga. cuma kami senang kesini karena selain dekat, ada bioskop CGV Blitz nya juga. selain itu restorannya juga lumayan oke, kami paling suka makan di Kangen Cafe, Panties Pizza atau Dae Jang Geum, restoran korea yang sebelumnya pernah saya review disini.

Continue reading

Ketika Penerbangan Langsung menjadi Transit

Assalamualaikum wr. wb…

Hello teman2! tak terasa sudah  di penghujung bulan Mei dan ternyata saya sama sekali belum update postingan apapun bulan ini. ya ampyuuun..

Bulan ini saya menghabiskan waktu dengan banyak tidur-tiduran, ngerjain kerjaan, nonton youtube, nonton variety show Korea, ngerjain kerjaan lagi, tidur-tiduran lagi. pokonya kehidupan sebagai pekerja freelance / ibu rumah tangga itu emang banyak diisi sama kegejean di rumah. bisa dibilang saya hanya produktif kalo lagi ada kerjaan.. dan karena kemarin sempet seminggu lebih kosong jadi saya banyak tidur-tiduran. huftness. mohon jangan dicontoh ya.

pertengahan bulan kemarin saya cabut ke Bandung sebentar karena ada acara pengajian si iqbal, adik saya yang mau nikahan abis lebaran. saya pergi tanggal 18 Mei 2017 (Kamis) dan balik lagi ke Batam tanggal 21 Mei 2017 (Minggu). sebentar aja karena cuma sendirian jadi saya ga ingin ninggalin misua lama-lama. kepergian ke Bandung sempat agak drama. alkisah saya udah beli tiket citilink BTH-BDO langsung dari beberapa bulan lalu. dapatnya lumayan murah, PP 1,3 jutaan. nah awal april saya dapat notifikasi dari citilink kalo penerbangan langsung BTH-BDO nya citilink mulai dari April diganti jadi BTH-PLM-BDO dan BDO-PKU-BTH yang berarti saya mesti banget transit dulu ke Palembang dan Pekanbaru pas pulang ke Bandung dan balik ke Batam. hal ini agak-agak  mengkhawatirkan karena saya udah beli tiket BTH-BDO citilink juga untuk lebaran dengan suami. kebayang ga sih puasa-puasa transit? heuh.

Aviation-37-512.png

sumber gambar

Continue reading

kopana oh kopana

Assalamualaikum wr. wb..

dulu saya pernah cerita soal kedatangan marketing regulator kopana tabung gas yang berkedok “Meninjau” atau “Mensurvey dari Pertamina” . saya yang baru pertama kali didatangi waktu itu dengan polos membiarkan orang tersebut masuk, memeriksa tabung gas saya dan akhirnya saya terpaksa membeli regulator kopana seharga 500rb lebih!!!!! cerita yang mengenaskan itu ada di postingan ini.

dan hari ini, orang yang berbeda dari perusahaan yang berbeda mendatangi rumah saya (yang berbeda dari rumah yang waktu itu karena saya baru pindah). awalnya saya kira yang datang adalah tukang pos karena saya lagi nunggu paket dari Bandung. jadi pas belnya dipencet, saya yang lagi ngerjain kerjaan, sibuk nyari nyari kerudung dan jaket.

setelah agak lama, saya baru buka pintu. si orang tersebut udah hampir cabut, tapi balik lagi mendengar saya memanggil.

Continue reading

seperempat abad

Assalamualaikum wr. wb..

Halo semua! hari ini adalah hari Selasa, tanggal 14 Maret 2017, yang berarti adalah hari ulang tahun saya! behehe..

sebetulnya hari ulang tahun sudah lama saya anggap sebagai hari biasa aja. saking biasanya, di facebook pun sudah sejak lama saya hapus pengingat hari ultah saya jadi setiap tanggal 14 hanya keluarga dan beberapa orang tertentu yang ngasi ucapan selamat pada saya. saya emang ga ingin membuat hari ini sebagai hari spesial. cuma ingin dipakai sebagai waktu evaluasi diri. dan saat evaluasi saya tersadar kalau umur saya udah 25 tahun!!! aduh. berasa tua banget nih.

a1990403e6cb25655cdde46a7f05c6e7.jpg

sumber foto

Continue reading

Kerja di mana? kerja di rumah.

Assalamualaikum wr. wb…

selain pertanyaan “Udah Isi? Kapan punya anak?“, akhir-akhir ini saya juga sering diberondong dengan  pertanyaan “Kamu disana kerja? Kegiatannya apa?”

oke sebetulnya saya tidak masalah ditanya seperti itu karena saya juga suka penasaran dengan kerjaan dan kegiatan teman-teman saya. yang bikin saya agak-agak merasa huftness itu adalah ketika banyak teman agak-agak sangsi kalo saya bilang saya bekerja dari rumah dan kemudian mengambil kesimpulan kalo saya hanyalah ibu rumah tangga biasa.

yah sebetulnya ga salah sih, saya emang ibu rumah tangga. tapi yang banyak orang tidak tahu (meski sudah sering saya bahas di blog saya, salah satu contohnya di postingan ini) adalah fakta bahwa saya benar-benar bekerja dari rumah. and truthfully, i make a lot more decent money compared to the money i would have got if i work in a company like i used to do. but many of my friends still find that is hard to believe.

business-commerce-laptop-personal_computer-working_from_home-remote_worker-go_to_work-mfln312_low.jpg

sumber

Continue reading

Posting Much, Posting None

Assalamualaikum wr. wb…

There is a thing that have been bugging my mind recently.

let me tell you the whole ordeal from the beginning. please note that when you read this post, you may think that what i am talking about is an utter nonsense. but trust me, when this thing happens to you, you will definitely feel the same way as i do.

for those of you who don’t know, i have moved out of town since getting married. it’s not just a town, i actually moved to another island, far far away from the city i grew up and worked in. naturally, my chances of meetings with my family and friends become very little, and we have only got the chance to chat around online. i try so hard to maintain communication with all my friends. trust me i do. i ask how they’re doing via messaging chat, i comment on group chats, i like their instagram post, i react to their facebook status, i reply their instagram story, and other countless things i do to keep reminding them that i am there for them, even though physically i am so far away.

girl-laptop

sumber gambar disini

Continue reading

Kisah si mbak dan brightness layar laptop

Assalamualaikum wr. wb…

halo semua, kali ini saya akan mengisahkan sebuah cerita aneh tapi nyata yang saya alami sendiri.

alkisah saya saat itu, 28 Januarii 2017, sedang berada di Terminal 3, Ultimate Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. saya habis mengantar misua yang pulang duluan ke Batam setelah kami sama-sama menghadiri acara lamaran adik saya, Iqbal. nah apa hubungannya saya di Jakarta dengan brightness layar laptop? silakan lanjutkan membaca.

saya berencana kembali ke rumah om di Bekasi dengan menaiki Bis kesayangan ibu kota, Bis Damri. alhamdulillah saat saya keluar dari pintu gedung, Damri menuju Bekasi Barat pun tiba jadi saya bisa langsung naik. saat naik, keadaan bis lumayan penuh, saya ga bisa duduk sendirian jadi akhirnya saya jalan terus sampe ke kursi belakang, dan memutuskan duduk di samping seorang mbak-mbak berkerudung yang lagi main hape, kira2 dia seumur saya lah atau mungkin dia lebih tua dikit. mari kita sebut dia, si “mbak”.

7f0961001314f376ba228b548ac4e2dc_share20clipart-bus-seat-clipart_350-280.jpeg

sumber gambar dari sini

Continue reading