Fur Elise Gelato

Assalamualaikum wr. wb…

jadi minggu lalu tetiba saya pengeeen banget makan eskrim yang unik. mungkin karena masih kebawa rasa-rasa Fountain pulang dari Medan kemarin. kebetulan, ada cafe ice cream unik di Batam yang udah lama pengen saya cobain, tapi belum pernah kesampaian kesana gara-gara letaknya di Nagoya yang lumayan jauh dari daerah saya. tapi Sabtu kemaren karena kami makan siang di Maharaja (semenjak pertama kali makan kare disana seperti yang saya ceritain di postingan ini, saya dan suami jadi langganan makan disana, dan hampir tiap minggu kesana sampe si mas-masnya sekarang jadi apal muka kami haha..), abis makan saya ajak suami ke daerah Nagoya untuk ngeskrim di cafe ini. letaknya ga jauh sih, di peta cuma sekitar 3-4 km.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 10.36.40 AM.jpeg

penampakan cafe dari depan

Continue reading

Advertisements

Cintaku pada Naan dan Butter Chicken Curry

Assalamualaikum wr. wb…

Akhir-akhir ini saya suka pengen makanan yang aneh-aneh. seringnya sih karena ngiler abis liat postingan orang di instagram. pernah saya ngeliat temen saya mba Reisha posting foto anaknya si Akas lagi makan kripik sanjay khas Padang. jadi saya ikutan pengen. terus ngeliat ada yang posting eskrim, pengen eskrim. ngeliat ada yang posting crepes jadi pengen crepes. ada yang posting salad.. saya jadi pengen kue putu bambu. ga nyambung sih emang, abis bentuk saladnya waktu itu mirip kue putu jadi saya malah pengennya kue putu haha..

nah sudah beberapa minggu ke belakang saya ngidam makanan yang sering saya makan waktu masih kuliah di Jepang, seperti tempura, korokke (kroket), onigiri dan Naan serta butter chicken curry ini. Onigiri alhamdulillah udah kesampaian yah, waktu itu dibawain Teh Ulan dari Singapur waktu doski mampir ke Batam.

WhatsApp Image 2017-08-23 at 9.54.11 PM.jpeg

makasih teh Ulaan~~

korokke dan tempuradon (nasi+kecap+tempura) belon kesampaian sih karena disini ga ada yang jual (ada yang jual tempura tapi rasanya ga cocok ama saya), tapi karena korokke dan tempuradon sebetulnya bisa bikin sendiri jadi saya ga terlalu ngiler atau gimana. saya udah rencana bakal bikin nanti, kalo moodnya udah ngumpul dan magernya ilang. haha..

Continue reading

Pengalaman Mengurus E-Passport di Batam (April 2017)

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! jadi hari selasa tanggal 4 April 2017 lalu saya pergi ke kantor imigrasi kelas 1 khusus Batam untuk mengurus e-passport saya. perhatian, postingan ini sangat panjang dan pengalaman yang terjadi sama saya belum tentu terjadi pada anda jadi santai aja ya..

BAB I: PENDAHULUAN

passport lama yang terakhir kali saya urus tahun 2012 sebelum berangkat ke Jepang (postingan tentang itu ada disini) tak terasa sudah akan habis  masa berlakunya di bulan Juni 2017. karena perpanjang paspor bisa dilakukan di bawah 6 bulan sebelum masa berlaku habis, saya memutuskan untuk segera memperpanjang passport saya. sebetulnya saya sudah ingin memperpanjang dari bulan Desember. tapi karena budgetnya kepake terus dan karena saya agak-agak males ngantrinya, jadi saya baru memperpanjang kemarin. bukan memperpanjang kali ya istilahnya, lebih tepat ke penggantian.

saya mengganti passport biasa saya menjadi e passport karena sekarang pengguna e passport bisa bebas ke Jepang tanpa harus menggunakan visa. karena suami bekerja di kantor PMA Jepang, suami berkesempatan untuk dikirim ke Jepang beberapa bulan, meski ga tau kapan dan berapa lama serta apakah benar akan terjadi atau tidak. nah rencananya kalo emang suami dikasih kesempatan berangkat, saya bakal ikutan berangkat juga buat jalan-jalan, meski bila tidak disponsporin ama kantor suami. salah satu cara supaya saya bakal dengan gampang berangkat adalah dengan menggunakan e passport, jadi saya ga perlu repot mengajukan visa. kalo suami sih pasti bakal diurusin visanya, cuma kan saya belum tentu. jadi deh saya mengurus epaspor. untungnya e paspor ini bisa diurus di Batam (salah satu dari tiga kantor imigrasi yang mengeluarkan e passport yaitu Jakarta, Batam, Surabaya) dan karena ktp saya udah e ktp batam jadi saya ga perlu surat pengantar atau keterangan domisili.

Continue reading

Cerita Proses pengurusan KTP dan KK di Batam (April – Mei 2016)

Assalamualaikum wr. wb..

kali ini saya akan cerita mengenai proses pengurusan KTP dan KK saya di Batam yang penuh drama, tapi bukan dari sisi lembaga pemerintahan, karena di semua kantor pemerintahan yang saya datangi, petugasnya alhamdulillah ramah2. drama cerita saya malah dari tukang potokopi dan cuaca batam. ckckck.

sebetulnya, kami (saya dan suami) tidak ada rencana untuk membuat KTP dan KK Batam. rencana awalnya, suami ikut membuat KTP di Bandung, di alamat rumah keluarga saya. tapi karena jarak, KTP baru kami berdua belum sempat diurus.

akan tetapi, karena KTP kami berdua masih KTP lama (non-elektronik) dan kami belum punya kartu keluarga bersama meski sudah menikah 8 bulan, akhirnya suami memutuskan untuk membuat ktp dan kk di Batam saja. agak ga enak juga sih, sudah menikah tapi tulisan di KTP masih ‘belum menikah’. sudah gitu, bukti nikahan kami satu2nya cuma buku nikah. jadi akhirnya kemarin kami memutuskan untuk mengurus KTP di Batam saja, sekaligus membuat KK kami sebagai keluarga. apa sajakah persyaratan yang dibutuhkan? siapkan semua di bawah ini.

Continue reading

Review: Kez’s Bakery and Restaurant Batam

Assalamualaikum wr. wb..

saya dan suami termasuk sering jalan-jalan nyobain beberapa tempat di Batam, dan salah satu yang pernah kami coba adalah bakery ini.

letaknya di Batam Center, pas di pinggir jalan. tempatnya cozy dan mewah banget, sesuai dengan harganya yang lumayan merogoh kocek. di lantai bawah ada bakery, tempat kita bisa ambil roti dan memilih cake yang kita mau. di lantai duanya ada restorannya. disini juga tersedia wifi.

saya dan suami kemarin nyobain roti dan cake nya, karena kebetulan saya lagi ngiler makan cake. rasanya oke punya..

IMG_20160221_180044

choco box yang harganya 20rb an, bikin kaget pas bayar haha tapi coklatnya muantep

 

Continue reading

Review: Dae Jang Geum, Restoran Korea paling oke di Batam

Assalamualaikum wr. wb..

pada postingan kali ini, saya akan mereview restoran korea favorit saya, yaitu Dae Jang Geum.

Dae Jang Geum terletak di Mall BCS, Lantai 1. letaknya seberang-seberangan dengan Kaiten Sushi, pas di samping eskalator tengah. pokonya bila anda ke BCS kemudian naik eskalator tengah sampai lantai 1, anda pasti bisa melihat Dae Jang Geum di samping kanan.

IMG_20151219_133744

Suami lagi makan sup seafood

Continue reading