Nyobain Martabak Gangster

Assalamualaikum wr. wb…

Alkisah suatu siang saya iseng nonton videonya Raditya Dika yang berjudul “Perang Makanan”. kebetulan episode yang saya tonton itu tentang martabak manis alias terang bulan (lihat videonya disini). sebenarnya saya bukan penggemar martabak manis, saya sukanya martabak telur sama martabak aceh. setiap beli martabak manis pasti saya cuma bisa makan sebiji atau dua biji, sisanya ga abis karena kemanisan. aneh ya padahal dulu saya sempet buka usaha martabak manis haha..

tapi ntah kenapa begitu nonton orang makan martabak di youtube saya malah jadi kepengen.

7aVU88fHa-k.jpg

Sumber gambar

Salah satu martabak yang mereka cobain adalah Markobar, Martabak ala Pizza yang merupakan usahanya anak pertama presiden Jokowi, Gibran. Kenapa saya bilang ala Pizza, karena martabaknya model dibuka dan dipotong per-slice seperti pizza dengan rasa yang berbeda-beda. sebetulnya jenis martabak model ini udah eksis dari lama, mungkin dari dua tahun yang lalu yah. cuma saya belum pernah kesempatan aja nyobain ini.

11176537_1467127366912664_2035047003_n.jpg

Markobar 8 rasa

sumber gambar

karena tiba-tiba kepengen Markobar sementara di Batam belum ada, akhirnya saya beralih ke Martabak Gangster, yang berlokasi di Mega Legenda. hari sudah malam, tentu saya dan suami mager luar biasa kalo mesti keluar rumah. jadilah saya belinya pake Gojek dengan harga 80rb (belum ongkir). fufu.. Go-food memang penyelamat kemageran.

Sejam kemudian, martabak tiba dengan selamat di rumah.

WhatsApp Image 2017-11-09 at 09.15.12.jpeg

Kotak Martabak Gangster, ukurannya kurang lebih sama dengan kotak Pizza ukuran reguler

WhatsApp Image 2017-11-09 at 09.15.12 (1).jpeg

Martabak Premium, harga 80rb. rasanya ada Ovomaltine, Nutella, meises Ceres, Silverqueen, Kitkat, Toblerone, Kitkat Greentea, dan Oreo

Kesan pertama saya sih pas nyobain martabaknya, enak, cuma manis minta ampun. ya iyalah orang isinya berapa jenis coklat. saya suka tekstur adonannya yang lembut, cuma agak terlalu rapuh pas saya angkat satu slice-nya, suka kepotek sendiri jadi agak berantakan. kalo rasanya sih saya suka karena saya kan emang doyan banget ama coklat. karena manis banget saya dan suami cuma makan 3 potong, sisanya kami bagi ke ponakan dan saya simpen di kulkas untuk saya makan keesokannya haha..

besoknya si martabak udah jadi dingin dan keras karena disimpan di kulkas, tapi saya tetep doyan karena rasa coklatnya hihi.

berikutnya nyobain apa lagi ya…

Advertisements

2 thoughts on “Nyobain Martabak Gangster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s