Drama Korea Favorit Pilihan Saya (Per 13 Maret 2017)

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! Kali ini saya akan membahas mengenai drama korea favorit saya.

Hmm sebetulnya daftar ini lebih tepat dibilang ‘Drama Korea Yang Pernah Saya Tonton’ haha..

meski saya sering menekankan di status FB, twitter atau IG bahwa saya suka nonton Drama Korea, sebetulnya saya hanya nonton sedikit banget Drama Korea dan tidak semua Drama Korea sudah saya tonton dari awal sampe habis. saya punya beberapa kriteria drama yang saya tonton dengan sangat berkomitmen dari awal hingga akhir:

  1. saya harus kenal pemainnya. aktor atau aktris yang main drama tersebut adalah alasan utama saya nonton suatu drama. saya ga begitu ngefans sama aktor dan aktris tertentu tapi seringnya kalo yang main drama tersebut adalah idol atau anggota grup band yang saya suka, saya biasanya nonton.
  2. ceritanya. saya paling suka nonton drama komedi romantis karena saya pengen ketawa. saya ga gitu suka nonton yang sedih atau tegang karena bikin saya depresi sendiri. saya juga ga pernah nonton drama Saeguk (kolosal) karena saya ga suka drama yang tentang kerajaan – kerajaan gitu.

nah beberapa drama yang pernah saya tonton adalah…

  1. City Hunter adalah drama korea tahun 2011 yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Min Young. ini adalah drama korea pertama yang saya tonton dari awal dan akhir. waktu itu saya nonton ini karena katanya drama ini bagus bagi anak hukum (ceritanya soal korupsi gitu dan orang yang menghukum koruptor) jadi saya beli dvdnya dan nonton di rumah.  drama ini lumayan oke dan ceritanya bagus, yang main juga bagus aktingnya.

product_2012-09-02-03-01-13_b.jpg

Sumber gambar

stasiun TV: SBS, tayang 25 Mei-28 Juli 2011

Episode: 20

Rating bagi saya: 7 dari 10

2. Misaeng

Misaeng-Poster9.jpg

Sumber foto

setelah lama vakum dalam dunia drama korea (karena sempat beralih ke WGM dan Running Man), saya kembali menonton drama di awal 2015, dan drama yang saya tonton adalah Misaeng. alasan saya nonton Misaeng adalah karena 1. pemeran utamanya adalah Im Siwan, anggota grup ZE:A yang ga terkenal tapi saya suka, dan Kang Sora, aktris pasangan WGM nya Leeteuk dan 2. ratingnya terkenal bagus.

Misaeng terdiri dari 20 episode dan ratingnya salah satu yang paling tinggi saat diputar karena Misaeng bercerita mengenai dunia kantor dan pekerjanya. Siwan yang berperan jadi Jang Geu Rae bener-bener mengeluarkan akting yang memikat dan dia dipuji karena hal ini. saya suka banget dan ga nyesel nonton drama ini karena bagi saya Misaeng ceritanya ga menye menye dan dibuat-buat secara dramatis dan ga menyisipkan kisah cinta romantisme ala ala. drama ini saya rekomendasikan banget.

stasiun TV: TVN, tayang 17 Okt – 20 Des 2014

Episode: 20

Rating dari saya: 9 dari 10

3. The Girl Who Sees Smells

TheGirlWhoSeesSmell3

sumber foto

Drama korea berikutnya yang saya tonton dengan benar-benar heboh adalah The Girl Who Sees Smells, diperankan oleh JYJ Park Yoochun, Namgoong Min dan Shin Se Kyung. JYJ adalah salah satu grup favorit saya dan Yoochun terkenal aktingnya bagus jadi saya penasaran banget dengan drama ini. sementara itu saya penasaran juga dengan akting Nam Goong Min semenjak saya nonton dia di WGM dengan Hong Jin Young, jadi pas banget saya bisa lihat kombinasi akting keduanya disini. Yoochun disini berperan sebagai polisi yang ga punya rasa sakit karena kehilangan adiknya oleh pembunuh berantai, dan akting dia oke banget. akting Nam Goong Min juga keren. ga nyesel deh nonton drama ini..

Stasiun TV: SBS, tayang 1 April – 21 Mei 2015

Episode: 16

Rating dari saya: 10 dari 10

4. High Society

High_Society-p1.jpg

sumber foto

Drama Korea berikutnya yang saya tonton adalah High Society. drama ini mengenai kehidupan anak orang kaya (chaebol) dan masalah yang menghadapinya. saya nonton drama ini karena second male leadnya adalah Park Hyungsik, salah satu anggota grup ZE:A yang saya sukai juga. saya lumayan suka ini drama dan akting Hyungsik lumayan oke disini sebagai salah satu chaebol. cuma saya ga gitu suka endingnya karena ga ngasi tau secara lengkap apa yang terjadi sama karakter bapak ibu nya, cuma yang muda aja. tapi lumayanlah..

Stasiun TV: SBS, tayang 8 Juni – 28 Juli 2015

Episode: 16

Rating dari saya: 6 dari 10

5. My Eccentric Daughter in Law

The-Eccentric-Daughter-in-Law-Poster-3.jpg

sumber foto

drama yang berikutnya saya tonton adalah The Eccentric Daughter in Law. saya nonton drama ini karena yang main sebagai pemeran utamanya adalah Dasom dari grup Sistar. saya kepo sama akting doi, dan pas baca resensinya kayanya ceritanya lumayan oke, tentang anggota idol group yang ikutan reality show di rumah orang tradisional. saya suka drama ini karena ada bonding antara sang anak dan ibu mertuanya.. meski endingnya ga gitu oke karena lagi-lagi tidak memberikan closure bagi karakter yang tua tapi drama ini cukup menarik bagi saya.

stasiun TV: KBS2, tayang dari 17 Agustus – 22 September 2015

episode: 12 (sepertinya diperpendek karena ratingnya jelek)

rating dari saya: 7 dari 10

6. Marriage, Not Dating

Marriage_Not_Dating-p1.jpg

sumber foto

drama ini adalah drama yang saya tonton karena ga sengaja muter TVN di rumah (waktu itu namanya masih Channel M). jadi ga sengaja saya nonton episode 1 drama ini, dan karena ceritanya lumayan menarik jadi malah saya ikutin haha.. sebetulnya saya ga tahu dan ga ngikutin aktor sama aktrisnya, tapi setelah nonton saya baru sadar kalo ada Jinwoon dari 2AM dan Sunwha dari Secret yang main di drama ini. dramanya lumayan lucu sih ceritanya dan bikin saya tahan ngikutin dari awal ampe akhir di tv. saya juga suka karakter Jangmi, cewe pemeran utama yang suka meledak-ledak kalo dihina haha..  ceritanya juga dari awal ampe akhir konsisten, karakternya sesuai semua.

stasiun TV: TVN, tayang 4 Juli – 23 Agustus 2014 (tapi saya nontonnya akhir 2015 di TV)

episode: 16

Rating dari saya: 8 dari 10

7. Oh My Ghostess

ghostess_20a.jpg

sumber foto

drama korea berikutnya yang saya tonton dengan merelakan kuota adalah Oh My Ghostess. saya tonton drama ini karena rekomendasi beberapa teman dan sepupu, dan karena saya kepo juga sama aktingnya Park Bo Young. drama ini keren banget menurut saya, tentang cewe yang bisa ngeliat hantu terus dirasuki sama hantu itu. disini saya jadi suka Park Bo Young karena dia keren banget, bisa akting jadi dua kepribadian yang berbeda dalam satu episod. endingnya oke dan smua episodnya bikin ngakak jadi saya rekomen banget deh drama ini.

Stasiun TV: TVN, tayang 3 Juli – 22 Agustus 2015

episode: 16

rating dari saya: 10 dari 10

8. Beautiful Gong Shim

4917_BeautifulGongShim_Nowplay_Small.jpg

sumber foto

setelah beberapa lama ga nonton drama korea karena kismin kuota dan karena ga ada yang menarik perhatian saya secara langsung, saya kembali nonton drama Korea dan kali ini saya nonton Beautiful Gong Shim karena pemeran utamanya adalah Minah dari Girls Day dan Nam Goong Min! Wohoo, drama Nam Goong Min kedua yang saya tonton, setelah The Girl who sees smells. saya suka konsep cerita hidden beauty macam si Minah disini dan ini kali pertama saya nonton Nam Goong Min bukan sebagai orang jahat tapi sebagai orang geje haha.. lucu deh drama ini saya rekomendasikan bangeetss.

stasiun TV: SBS, tayang 14 Mei – 17 Juli 2016

episode: 20

rating dari saya: 9 dari 10

9. 7th First Kisses

7-First-Kisses.png

sumber foto

Webdrama yang saya ikutin dengan sangat patuh di Youtube hehehe. sebenarnya ini iklan Lotte Duty Free shop tapi dibuat dalam bentuk drama. saya nonton tentu saja karena bertabur bintang, terutama Ok Taecyeon 2PM (saya suka banget 2PM). oiya ini jadi drama Lee Min Ho kedua yang saya tonton setelah City Hunter. saya suka konsep cerita drama ini dan semua adegannya bikin kelepek kelepek gimana gitu haha.. cuma saya ga suka endingnya yang ga jelas apa maksudnya.

Stasiun TV: Youtube (?) tayang 5 Desember 2016 – 5 Januari 2017

episode: 8 (satu episode cuma 8-12 menit)

rating dari saya: 7 dari 10

10. Goblin

Goblin_(Korean_Drama)-p1.jpg

sumber foto

drama korea berikutnya yang saya tonton adalah Goblin. hmm,, drama ini saya tonton pure karena kepo sih saking banyak banget yang ngomongin dan ratingnya luar biasa terkenal. jadilah saya coba tonton satu episode. eh karena taunya emang keren saya jadi ngikutin ampe akhir. bagus sih emang dramanya, saya suka karena bisa bikin ketawa, dan penasaran. ga ada dialog yang menye menye dan ga ada yang lebay, mengalir aja natural. pas adegan sedih, semua pemain bisa bikin kita agak2 berlinang air mata. tapi adegan sedih-senangnya seimbang bagi saya, jadi oke punya. saya kurang suka endingnya sih tapi yah oke lah..

stasiun tv: TVN, tayang 2 Des 2016 – 21 Januari 2017

episode: 16 + 3 episode spesialis

rating dari saya: 9 dari 10

11. Strong Woman Do Bong Soon

Strong_Woman_Do_Bong-Soon-p2.jpg

sumber

drama ini belum selesai dan baru sampe episode 6, tapi saya suka banget drama ini dan ternyata ratingnya tinggi. saya kepo banget sama drama ini karena ada Park Hyungsik dan Park Bo young, dua pemeran utama yang saya suka banget digabung disini. ceritanya komedi, seimbang sama thrillernya dan sudah 6 episode saya puas sama semuanya. jadi saya bakal ikutin ini drama sampe akhir. saya suka karakter Hyungsik sebagai CEO (lagi-lagi dia jadi orang kaya) tapi disini dia kocak dan ga seserius waktu di High Society. sementara Park Bo Young disini jadi cewek kuat yang imut-imut haha..

satu  hal  yang saya kurang suka di drama ini adalah editingnya yang kadang bagi saya terlalu lebay untuk menekankan sisi komedik drama ini. padahal bagi saya cukup dengan akting para pemain dan naskahnya yang lucu udah lumayan bikin saya ngakak pas nonton drama ini. tapi tetep aja saya selalu senang tiap nonton dan ga sabar menunggu tiap minggunya. saya rekomen banget drama ini deh.

Tayang: JTBC, 24 Februari 2017 – sekarang

episode: 16 + 1 spesial

rating dari saya: 9,5 dari 10

begitulah drama Korea yang saya tonton dari awal hingga akhir. ga banyak kan? ada beberapa drama lain yang saya tonton beberapa episodnya seperti She Was Pretty, Rooftop Prince dan Let’s Fight Ghost, tapi yang betul-betul saya tonton semua episodenya hanya yang ada di daftar ini. susah sih emang bagi saya untuk cari drama yang klik banget dan bisa saya tonton setiap minggu. rating yang bagus dan saran teman-teman juga ga selalu bikin saya pengen nonton drama tertentu (contoh: saya ga nonton The Heirs, My lOve from the Star, Descendant of The Sun, Legend of the Blue Sea atau W yang katanya bagus), jadi yah drama yang saya tonton ini murni berdasarkan mood saya, makanya jumlahnya ga banyak. sekarang sih selain strong woman do bong soon, saya berencana mau ngikutin Chief Kim dan nonton Hwarang, tapi ntah kenapa ga terlalu mood jadi belum saya mulai hehe.. untuk sementara saya puas dengan ngikutin strong woman do bong soon aja.

sekian postingan kali ini, sampai jumpa di postingan lain!

Leave a Reply

