Pemburu Diskon: Kisah saya dengan Starbucks

Assalamualaikum wr. wb…

Halo semua! kali ini saya akan membahas mengenai salah satu hobi saya yaitu berburu diskon. dan salah satu merek yang paling saya sukai saat diskon adalah Starbucks.

Hmm biar saya ceritakan hubungan saya dengan Starbucks. dari dulu sejujurnya saya termasuk jarang banget ngopi ngopi di Starbucks, soalnya tahu lah, harga minumannya yang sekitar 40rb ke atas bikin saya agak-agak nyesek gimana gitu kalo mau minum disana. jadi bisa dibilang dulu itu paling saya minum Starbucks hanya sekali dua kali per tahun, itupun kalo mamake ngajak haha.. ga modal maklum masih kuliah.

Nah ketika masih jaman kuliah, teman saya Trias dan Ina ngajakin saya nangkring di Starbucks di suatu sore. awalnya saya ga mau tapi karena mereka bilang starbucks lagi diskon jadi saya mau ikut. akhirnya pergilah kami bertiga, waktu itu saya inget banget, ke Starbucks BIP Bandung untuk ngopi di sore hari. di kasir saat memilih minuman, Trias mengeluarkan dua tumbler Starbucks, satu untuknya dan satu ia pinjamkan untuk saya. sementara Ina membawa tumbler punya dia sendiri.

disitu saya baru tahu kalau ternyata Starbucks setiap tanggal 22 ngasi diskon setengah harga kalo beli minuman dengan bawa tumblernya.

uwowwwww yeah. karena saya suka banget dengan rasa kopi starbucks yang manisnya bisa diatur (saya suka minum kopi susu tanpa gula soalnya), serta kandungan kafeinnya yang setrong (bikin on terus) jadi setelah mengetahui adanya informasi ini saya semakin bersemangat dan akhirnya membeli beberapa tumbler starbucks untuk merayakan diskon setiap tanggal 22.

tumbler starbucks pertama saya adalah yang plain warna hitam, seperti gambar berikut. Belinya pas pertama kali ngerasain diskonan itu sama Trias dan Ina.

tumbler_logo_black_venti_eu_0.jpg

beli yang kaya ini karena waktu itu harganya paling murah cuma 110rban

sumber

Semenjak tahu ada diskon begitu, saya jadi sering ngajakin keluarga minum starbucks tiap tanggal 22. jadi satu tumbler kami minum barengan, bagi bareng-bareng. dan ternyata yang kaya gini bukan cuma keluarga saya aja, keluarga lain juga banyak yang kaya gitu tiap tanggal 22 haha..

nah tumbler kedua saya beli di Starbucks TSM, waktu itu saya beli pas lagi rame-rame sama keluarga. karena satu tumbler berasa ga cukup jadi saya beli satu tumbler lagi yang tulisannya Indonesia. biar unik gitu kan ada tulisan Indonesia-nya.

13345373_4faaa872-e3e2-44ae-b64d-4864900768ac.JPG

harganya 145rb kalo ga salah, lumayan mahal padahal lebih kecil dari yang hitam

sumber 

Tumbler Starbucks ketiga saya adalah Tumbler Tokyo edition yang dibelikan khusus sama Mba Lely, kawan saya selama masih tinggal di Jepang. beliau bawa hand carry saat pulang kampung ke Bekasi.

Starbucks-Tumblers4.jpg

harga tidak diketahui karena Mba Lely nolak uangnya diganti.. huhu mba baik bangeet..

sumber foto

Tumbler Starbucks berikutnya saya beli tahun lalu di bandara Husein Bandung. saya memang udah lama cari Tumbler baru karena dua tumbler lama saya nyelip ntah dimana di rumah Bandung (atau di Jakarta? ntahlah) jadi stok tumbler di Batam cuma ada yang Tokyo. pas mau beli tumbler baru di Batam variasinya kurang banyak (karena starbucks di Batam yang aksesnya mudah cuma 1 yaitu di Mega Mall, satunya lagi di waiting room departure Bandara Hang Nadim), jadi pas nemu Tumbler yang ini saya suka, warnanya lucu dan bisa dilepas leher botolnya jadi nyucinya gampang. unik deh

2003010-20170121021608-2637411340797371.jpg

lupa harganya, seinget saya sekitar 140rban juga makanya saya mau beli 

sumber foto

tumbler terakhir saya yang baru aja saya beli adalah edisi Seoul. saya belinya nitip sama temen saya si Teteh yang jalan-jalan kesana.

77f9d6ad9a73f70357aa6ccfdedb07f1.jpg

harganya sekitar 180rban

sumber foto

selain tumbler saya juga punya satu gelas starbucks yang dibeliin temen saya waktu di Jepang, mas Anton. gelasnya sekarang dipake adik-adik saya di Jakarta.

152011014_1.jpg

harga lagi-lagi tidak diketahui karena mas Anton juga nolak duitnya diganti 

sumber foto

Awalnya sih saya beli satu atau dua tumbler biar bisa dipake hebring pas tanggal 22. tapi lama kelamaan saya jadi suka ngoleksi tumblernya (yang variasi tertentu dengan harga terjangkau, tentunya) karena tumblernya warna warni dan lucu-lucu. dan lebih senengnya lagi, semenjak saya follow starbucks di Line, saya jadi sering dapat info diskonan starbucks!! menarik sekali.

biasanya starbucks suka ngasi beberapa jenis diskon:

  1. Merayakan event tertentu dengan ngasi minuman khusus  berharga khusus, misalnya promo hari merdeka 17 Agustus 2016 lalu, Starbucks ngasi diskon Cotton Candy Frappuccino pake kupon line harganya cuma 25rb. caranya kita harus temenan di Line sama Starbucks terus nanti dia ngasi kupon line, lalu kupon line itu kita bawa pas transaksi dan nanti kupon di invalidasi sama kasir.

starbucks_17082016.jpg

sumber foto

2. Buy 1 get 1 free, minuman utama bebas, minuman gratis ditentukan

3. Buy 1 get 1 free, minuman utama ditentukan, minuman kedua ditentukan. contohnya promo Spring Treat a Friend, Beli Matcha Fusion Espresso gratis Asian Dolce Latte

img_2031.jpg

sumber

4. #TGIF, Buy food in pantry case, free beverage.

5. Monday Madness, Beli 1 Gratis 1 minuman apa aja ukuran Tall

6. One for you, One to share, beli 1 gratis 1 minuman apa aja

7. Diskon Kartu Kredit BCA dan Debit BCA

8. Promo tanggal 22, semua minuman setengah harga asal bawa tumbler starbucks yang tersertifikasi.

ini promo semua saya dapatkan infonya via line Starbucks Indonesia, dan akun line ini dulu saya dapat dari temen saya yang ngeshare info diskon ini sama saya, lupa siapa tapi seinget saya si Rizma.

Intinya sekarang saya jadi paling semangat ngecek line karena Starbucks suka ngasi info dan kupon diskon. bisa dibilang Starbucks sekarang ngasi diskon lumayan sering, hampir tiap minggu selalu ada promonya jadi lalu lintas kartu Starbucks saya lumayan rame haha.. ga mesti nunggu tanggal 22 kalo mau diskonannya. cuma ga semua promo bisa saya jabanin karena seringnya promonya pas di hari kerja dan karena starbucks batam jauh dari rumah saya jadi agak males kalo berangkat kesana malem2 pulang suami kerja khusus beli starbucks doang hehe.. kadang aja sih kalo emang ada kerjaan dan butuh suntikan kafein di malam hari serta pas lagi diskon saya minta anter suami malam2 ke starbucks mega mall batam.

pas saya beli starbucks diskonan, saya suka pengen ketawa ngeliat orang-orang yang belinya ga memanfaatkan promo kaya saya. pernah saya antri di belakang dua anak cewek (kayanya masih SMA atau SMP) yang pas mau bayar shock karena mereka harus bayar 90rban untuk dua minuman. sementara saya cuma bayar 25rb atau 50rb kalo beli dua. ehehehe.. pokonya saya ga pernah beli starbucks kecuali kalo emang lagi diskon atau dapat voucher dan kupon. jadi makanya nota belanja starbucks saya ga pernah mahal-mahal.

satu hal yang saya sadari di Batam ini, starbucks disini sangat rame. mungkin karena emang cuma ada satu tokonya ya di kota ini. saya kadang heran kenapa orang sini pada hobi nangkring di starbucks padahal lagi ga diskon. mungkin pesona minuman dan prestisenya kali ya.. selain itu tempatnya yang baru di renovasi jadi mewah dan lapang banget. biar begitu saya malah ga suka nangkring di tempatnya dan biasanya bawa pulang abis beli dan minum di rumah. itupun hanya pas diskon. kalo lagi ga diskon mah ta mungkin haha.. prinsip saya itu, kalo bisa beli yang diskon ngapain beli harga penuh. lagipula minumnya juga ga perlu setiap hari kan. #emakemakmind

mudah-mudahan starbucks buka outlet lagi deh di tempat lain biar yang di mega mall ga keramean. lebih bagus lagi kalo bukanya deket rumah saya biar ga jauh-jauh pas lagi promo haha..

sekian cerita diskonan dari saya, sampe ketemu di postingan berikutnya!

Leave a Reply

