Review: Hotel Harris Batam Center

Assalamualaikum wr. wb…

Halo teman-teman! kali ini saya akan menceritakan pengalaman menginap di Hotel Harris Batam Center.

Jadi minggu lalu, tanggal 3 Maret 2017, saya memesankan kamar hotel Harris Batam Center untuk ibu mertua. saya pesan lewat traveloka kamar standar, harganya 807rb tanpa sarapan. lebih murah loh mesen via app hape daripada browser (via browser 850rb) jadi lumayan kan. sengaja saya pesen satu kamar aja untuk semalam yang tanpa sarapan karena rencananya yang menginap lebih dari dua orang (kalo kena cash sarapannya kan lumayan ya haha, satu orang 130rb katanya, tapi untuk anak-anak sebelas tahun ke bawah, gratis.)

Exterior_103.jpg

penampakan hotel harris batam center

sumber foto

Awalnya sih kami ga ada rencana menginap di hotel itu. cuma suami bilang, ibu mertua memang udah lama kepingin menginap disana, jadi ya udah kami inepkan semalam disana. Hotel Harris Batam Center ini emang mewah banget sih penampakannya dari luar, lokasinya yang di pinggir pantai bener-bener strategis, samping-sampingan sama pelabuhan Batam Center (untuk orang nyebrang ke Singapur) dan depan-depanan sama Lapangan Engku Putri dan Mega Mall. jadi emang lokasinya paling mantap.

Jumat sore jam setengah 3 kami check in di hotel, dan sabtu siang kami check out. beberapa pengalaman yang jadi perhatian saya:

  • Pelayanan hotel ini sungguh luar biasa. mulai dari Check in, bell boy, security, sampai life guard di pinggir kolam renang semuanya baik hati. ketika saya dan ponakan lagi naik lift, kami satu lift sama salah satu staf dan staf tersebut menyapa kami dengan ramah, bertanya kami tinggal di kamar berapa dan meminta maaf karena lift barang sedang rusak jadi karyawan harus menggunakan lift tamu. serius, saya udah nginep di banyak hotel dari yang murah sampe yang mahal dan dari yang lokasinya di tempat turis sampe di pelosok, baru kali ini yang pelayanannya bener-bener baik banget dari semua staf. pokonya oke deh.

 

  • Proses check in mudah, saya tinggal kasih voucher traveloka. dimintain deposit 200rb. terus dikasih welcome drink semacam jus jambu. mantep.
  • saya minta pas check in dikasih kamar yang ranjangnya ukuran single dua (bukan double) dan yang kamarnya menghadap ke arah laut. Alhamdulillah dikasih, kami dapat kamar di lantai 8, pas ditengah dan pemandangannya laut serta kolam renang. mantep.
16939131_1284440408298571_3647939241503614999_n.jpg

pemandangan dari jendela kamar: laut dan kapal ferry

  • selain itu kamarnya luas dan lapang banget. ada sofanya jadi bisa tiduran situ juga. lantai kamar berkarpet jadi kalopun terpaksa tidur di lantai ga masalah. ga ada mini bar, cuma dikasi air putih dua botol dan teh serta kopi. ada connecting door ke kamar sebelah.
17021822_1284440478298564_5261282462022599187_n

sudut kamar yang luas bisa dipake botram

  • kolam renangnya keren, dengan konsep infinity pool. tempat duduk di samping kolam bagus. ada ruang ganti di deket kolam. pemandangan kolamnya juga bagus karena belakangnya laut.
17098710_1284493961626549_1047773847412918926_n.jpg

infinity pool

16998152_1284610488281563_8088013164731407103_n.jpg

kakak ipar dan ponakan duduk di tempat duduk pinggir kolam

 

  • gymnya  lumayan lengkap peralatan fitnesnya. saya sempet nyobain pake salah satu alat tapi  ga kuat haha.. cape.
17021670_1284610664948212_3065465460341435782_n.jpg

ponakan main main tempat fitnes

  • di lantai bawah ada atm bni jadi gampang buat ambil uang.
  • di lobby tempat tunggu banyak kursi jadi bisa buat duduk-duduk. dekorasinya oke dan berwarna.
16998682_1284440121631933_4924309104722378066_n.jpg

ponakan duduk duduk di lobby

  • karena ibu mertua pake kursi roda, kursi rodanya dipinjemin sama pihak hotel. oke deh.
  • Pemandangan kota di lobby lantai 8 keren banget. dan ada sofa juga.
17103799_1284611564948122_1375137247625284190_n.jpg

bonus tulisan welcome to Batam

  • pas Check out dikasih bingkisan berupa lilin aromatik. jadi kepengen lagi menginap disini..

sebetulnya kemarin yang menghinap di hotel bukan saya, melainkan ibu mertua, ponakan serta adik ipar. saya hanya bertugas menemani sebentar serta mengurus check in dan check out, jadi saya dan suami pulang malamnya dan datang lagi paginya. tapi bagi saya yang cuma sebentar berada di hotel, pengalamannya betul-betul menyenangkan. saya beneran jadi kepengen menginap disana berdua sama suami, dan suatu saat mungkin pas merayakan ultah pernikahan haha.. tapi lain kali saya akan coba pesan kamar dengan sarapan supaya bisa ngerasain makanannya juga.

satu-satunya kekurangan hotel ini bagi saya adalah agak sulit mau berenang karena harus melewati restoran. kebayang ga sih anak2 yang berenang basah-basahan dari kolam mau naik ke kamar mesti ngelewati restoran karena liftnya hanya ada disitu? pasti ngebuat yang berenang dan yang makan di restoran sama-sama ga nyaman. ya mudah-mudahan dibuatin deh jalan khusus pengguna kolam supaya ga mesti ngelewatin restoran.

begitulah, sekian review dari saya! secara keseluruhan pengalaman di Hotel Harris Batam Center menyenangkan sekali.

berikutnya review apa lagi ya…

Leave a Reply

