cerita sehari episode sabtu 17 Desember 2016

Assalamualaikum wr. wb..

Sabtu tanggal 17 Desember 2016 kemarin saya dan misua pergi ke daerah tiban untuk mengurus pembayaran kuliah suami.  nah ketika sampai di tanjakan dekat KFC tiban tiba2 rantai motor kami lepas………

krik.

kerasa banget pas motor jalan ada bunyi ‘TAKK’ gitu kan yah terus motornya tetiba ga bisa jalan. akhirnya saya dan misua turun lalu mendorong motor sambil berjalan kaki mencari bengkel. untung saat itu belum panas jadi meski jalan agak jauh saya ga begitu keberatan karena adem. lumayan olahraga.

setelah berjalan beberapa ratus meter dan bertanya sama abang2 di pinggir jalan yang baik hati, kami menemukan bengkel yang alhamdulillahnya adalah bengkel resmi Honda (AHASS). senangnya..

sang mekanik menyambut kami dengan ramah lalu setelah memeriksa motor kami sekilas, ia berkata biaya mengganti rantai dan gigi tarik (kalo saya ga salah yah..) itu 230rb. alhamdulillah juga uangnya cukup di dompet karena saya dan suami baru saja ambil uang dari atm untuk membayar biaya kuliah.

setelah menunggu 45 menit di ruang tunggu AHASS, akhirnya motor kembali benar (aye!). kami kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat kuliah suami. syukur alhamdulillah masih buka dan kami bisa menyelesaikan urusan disana. yes.

dari Tiban saya mengajak suami ke batam center untuk membeli tiket kapal ferry batam-johor di anshun travel. sebelumnya saya pernah cerita kalau saya langganan di anshun travel untuk beli tiket kapal ke singapur karena harganya murah banget (150rban). eh ternyata sekarang saya baru tau kalo udah ga bisa beli tiket segitu, sekarang harganya 315rb tapi sudah termasuk pajak. jadi kalau menurut saya naiknya cuma sekitar 30rban aja sih jadi masih okelah, saya masih lebih suka beli di anshun daripada langsung di pelabuhannya, karena kalau di pelabuhan bisa beda hingga 100rb loh… lumayan kan buat makan mpek mpek.

tiket batam – stulang laut johor harganya 295rb masih belum termasuk pajak (lumayan mahal juga ya).  rencananya desember ini saya dan mamake serta bro bro mau ke Malaysia jadi makanya saya beli tiket duluan. nanti saya akan ceritakan pengalaman disana ya.

dari anshun karena sudah azan zuhur dan alhamdulillah harinya sangat panas, saya ajak suami untuk pulang, karena saya mau mengerjakan kerjaan saya yang masih lumayan banyak. sebelumnya kami mampir beli makan siang di rumah makan padang sederhana, favorit kami berdua. hehe..

setelahnya kami pulang dan makan siang di rumah. abis makan tadinya saya mau kerjain proyek saya. eh rupanya badan lemes banget dan kepala pusing. gara2 malem sebelumnya ngopi di kangen cafe jadi kurang tidur dan puyeng. akhirnya saya malah tidur siang.

bangun2 dibangunin suami buat solat ashar dan alhamdulillah seger banget. akhirnya saya jadi makin semangat ngerjain proyek dan serius deh sampe malem… alhamdulillah ya kerjanya dari rumah jadi bisa kapan aja.

saya seneng banget bisa produktif meski berada di rumah. apalagi saya telah memutuskan untuk tidak mengajar lagi agar bisa lebih banyak di rumah. saya rasa saya lebih menikmati menjadi penerjemah dan saya pribadi jauh lebih senang bekerja dari rumah sambil istirahat. meski karena hampir ga pernah keluar, tetangga2 saya yang usil sepertinya mulai pada heboh karena saya ga pernah ikutan ngerumpi sore sore hehe.. tapi saya alhamdulillah ga peduli. yang penting kalo ketemu ya nyapa. karena jujur aja saya juga di rumah sibuk banget banyak yang harus saya kerjakan. jadi saya biarkanlah ya angin berlalu..

oke sekian cerita sehari kali ini.

sampai ketemu lagi!

 

Leave a Reply

