Tips menghadapi murid banyak tingkah

ini adalah beberapa situasi yang saya alami beserta respons saya. mudah2an membantu. because sometimes i just don’t want to lose my energy for something as trivial as their silly nagging.

Situasi 1.
Saya: “yak kerjakan soal ya, satu soal satu menit.”
Murid 1: “iiihhh males kali lah ngerjain soaaal, pulang ajalaah,,”
Saya: “itu ada pintu, ga dikunci, sok aja pulang kalo mau. saya ga pernah ngelarang pulang ya.”
Murid 1: “Ga jadi deh bu.” (lalu ngerjain)

Situasi 2.
Saya: “Yak kerjakan soal ya. 10 soal.”
Murid 2: “ihhh bu kok banyak banget ya…. lima soal ajalaah.”
Saya: “kebanyakan ya? oke deh. 15 soal ya.”
Murid 2: “Iiihhhh ibuuuuu kok jadi banyakkk…”
Saya: “ya udah deh 20 soal aja.”
Murid 2: “eh ga jadi deng bu ga jadi iya iya 10 soal aja ya.”

Situasi 3.
Saya: “yak, baca ya terus artikan..”
Murid 3: “iih bu aku ga tau lah ini artinya apaa, aku ga bisa bahasa inggrisss….”
Saya: “baca dulu dong, itu ada “I”. kalo “I” artinya?”
Murid 3: “Saya.”
Saya: “Nah itu kamu bisa bahasa Inggris. jangan pura pura gitu ah.”

Leave a Reply

