Review: Dae Jang Geum, Restoran Korea paling oke di Batam

Assalamualaikum wr. wb..

pada postingan kali ini, saya akan mereview restoran korea favorit saya, yaitu Dae Jang Geum.

Dae Jang Geum terletak di Mall BCS, Lantai 1. letaknya seberang-seberangan dengan Kaiten Sushi, pas di samping eskalator tengah. pokonya bila anda ke BCS kemudian naik eskalator tengah sampai lantai 1, anda pasti bisa melihat Dae Jang Geum di samping kanan.

IMG_20151219_133744
Suami lagi makan sup seafood

Pertama kali saya ke Dae Jang Geum itu akhir tahun lalu, bersama suami. sudah beberapa lama saya tidak makan masakan Korea, dan karena sering nonton acara korea jadi kepengen makan makanannya. pergilah kami ke BCS mencoba Dae Jang Geum. ternyata, resto ini memang lumayan oke, karena…

  1. Tempatnya strategis

letak restoran di BCS, mall paling ramai di tengah kota Batam membuat Dae Jang Geum selalu ramai dikunjungi orang. saya biasanya dengan suami kesana hari Sabtu, di siang hari jam 11an, supaya ga terlalu ramai.

2. Makanannya enak

makanan yang dijual di Dae Jang Geum bener2 autentik makanan korea asli, kenapa saya tahu, karena setiap saya kesana pasti saya ketemu sama serombongan turis asli Korea. dan dari pemahaman bahasa Korea saya yang terbatas, saya tahu kalau mereka menyukai makanannya, dan merasa makanannya enak. rupanya, pemiliknya orang Korea asli. pantesan rasanya bisa jadi favorit turis Korea asli.  rasanya pun cocok dengan lidah kita orang Indonesia. saking seringnya lihat orang korea disana, pokonya setiap kesana, pasti kita merasa lagi makan di korea beneran deh.

IMG_20151219_134148
Kunjungan Pertama ke Dae Jang Geum, pesen terlalu banyak makanan: sop mie seafood, ramyun, dak galbi alias ayam goreng, bibimbap
IMG_20160227_124428
Nasi Kari pesanan suami di kunjungan kedua, enyak :9
IMG_20160227_124146
nasi pake seafood pesanan saya di kunjungan kedua, inipun enyaak
IMG_20151219_132737
Dae Jang Geum signature Korean Tea, kerasa banget jahe dan sereh nya, segaar

3. dapat ‘sabisu’ alias makanan gratis

yang saya paling senangi dengan Dae Jang Geum, karena mereka selalu ngasi side dish sayuran gratis seperti kimchi, acar timun dan acar lobak serta pajeon (pancake asin korea) untuk menemani lauk utama kita. selain itu, kita pun dikasi makanan penutup semangka potong (meski yang ini kadang ga dikasi sih). hal yang saya pelajari dari kebiasaan restoran orang Korea adalah mereka selalu kasih gratisan di restoran, apalagi buat yang pesen banyak. makanya saya senang restoran ini bener2 mengedepankan pelayanan ala Korea, mungkin karena dikelola sama orang Korea asli ya..

IMG_20151219_133252
Sayuran dan pajeon gratis super delicious :9
IMG_20151219_134154.jpg
Potongan semangka untuk pencuci mulut!

begitulah tiga alasan mengapa Dae Jang Geum jadi restoran favorit saya. satu2nya kelemahan restoran ini, mungkin harganya yang termasuk mahal, apalagi untuk makan di Batam (meski saya rasa harganya normal untuk makan di mall2 Jakarta). untuk kunjungan pertama, saya dan suami makan berdua habis sekitar 250rb, sementara untuk kunjungan yang kedua, saya dan suami lebih perhitungan dalam memesan a tapi saya rasa harganya sebanding dengan kualitas makanannya. pelayanannya pun lumayan oke. dan yang paling penting, halal! ;D

 

hmm.. jadi kepengen lagi makan disana.. haha

 

Leave a Reply

