Check in di Google Maps

Assalamualaikum wr. Wb…

Alkisah saat menjemput saya pulang ngajar, suami sedang sibuk memfoto gedung bimbel.

Saya : (berpose)
Suami : ‘minggir yang, uda lagi moto Sadewa.’
Saya: ‘kirain moto aku..’
Rupanya, alasan suami memfoto Sadewa, bimbel tempat saya ngajar, adalah untuk memasukkan lokasi Sadewa ke dalam Google Maps.

Pentingnya check in di google Maps
Ketika mau pergi ke tempat baru, terus karena ga tau tempatnya,sering ga kita cari dulu di Google Maps? Nah saya dan suami sering banget seperti itu. Betenya adalah ketika tempat tujuan kami tidak ada di Google Maps. Kami jadi cuma bisa mencari nama jalannya doang. Ga enak soalnya ga tepat banget gitu.

Nah suami kemarin punya ide untuk memasukkan nama Sadewa ke dalam Google Maps. Ini merupakan salah satu cara promosi juga, agar Sadewa gampang dicari orang, baik kandidat tentor maupun calon murid. Ternyata caranya pun gampang, cukup buka google maps lalu klik blue dot yang menunjukkan lokasi kita, dan ‘add missing place’. Lebih bagus lagi kalau kita nambah foto. Voila! Nama lokasii tersebut muncul di Google Maps selamanya. Seru kan?

image

Cara ini merupakan cara yang seru untuk membantu mengenalkan suatu tempat, plus membantu orang lain juga dalam mencapai suatu tempat. Jadi saya sarankan bagi pelaku usaha (atau anak2 alay yang hobi check in), untuk check in di Google Maps bila ada kesempatan (dan koneksi internet).

Leave a Reply

