diisengin penelpon iseng

Assalamualaikum wr. wb..

helo semua! masih dengan saya yang berada di Batam.

hari-hari saya masih berlanjut seperti biasa. masih menjadi freelance translator, tapi kalau lagi butek atau males biasanya saya malah sibuk youtube – an dan melakukan hal lain, seperti ngeblog ini. ehehe..

btw saya mau cerita kalo kemarin ada yang iseng nelponin saya.

jadi pagi hari saat saya lagi sibuk cari download an film ketika sendirian di rumah, ada nomor indosat tidak dikenal menelpon saya. karena saya lagi lamar kerja dan menunggu panggilan, saya jadi semangat 45 ngangkat telponnya. kali aja kan HRD perusahaan mana gitu yang nelpon..

saya (s) : ‘halo?’

penelpon (p) : ‘halo, apa kabar?’ suara laki2 tidak dikenal dan terdengar seperti menahan tawa.

s: (bingung) ‘maaf dengan siapa?’

p : ‘masa kamu lupa sih dengan suaraku?’

s: ‘hah? siapa ya’ (makin bingung)

p : ‘ini aku.. coba inget2 deh, masa kamu lupa? ini aku pake nomor baru..’

saya lalu berpikir keras: nomor siapakah ini? suaranya ga begitu kenal, tapi karena agak mirip dengan adik saya si cikibol, jadi saya main tebak.

s: ‘ini iqbal?’

p: iyaa, ini iqbal! ini nomor baruku..’

s: ‘hee kenapa kamu dek? kok suaranya beda?’

p: ‘iyaa ini iqbal, aku lagi pilek..’ (sambil nahan ketawa)

karena curiga, telpon langsung saya matikan. si orang tersebut kemudian nelpon lagi.

s: ‘ini siapa?’

p: ‘ini iqbal ih! ini nomor baruku..’

telpon lalu saya matikan lagi. dengan horror saya langsung nelpon cikibol yang posisinya di bojonegoro. sempat tidak terangkat, akhirnya setelah nelpon kedua kali cikibol mengangkat telpon saya.

i: (dengan suara yang berbeda) ‘halo korah.’

s: ‘bal, kamu tadi ga nelpon aku kan?’

i: ‘ngga.’

s: ‘ada yang nelpon akuu ngakunya kamu, gara2 kutanya siapa terus kukira kamu ngerjain aku..’ (panik)

i: ‘yeee ngapain juga aku ngerjain kamu, mending aku ngisengin yang laen! makanya jangan sebut2 namaku, ketauan kan jadinya!’

s: ‘hueee..’

akhirnya telepon dengan cikibol kututup. bukan iqbal pelakunya. nomor asing indosat itu lalu nelpon lagi. dengan horor, saya angkat.

s: ‘ini siapa?’

p: ‘ini iqbal iiih!!’

s: ‘bukan!!!!’

telpon saya tutup lagi. kali ini saya nelpon suami yang lagi kerja.

s: ‘suamiii aku diisengin oraaaaang kukira iqbal rupanya bukaaan..’

su: ‘di blok aja nomornya, cuekin aja jangan diangkat.’

s: ‘aku kepo itu siapaaa..’

su: ‘orang iseng kali? mungkin sayang pernah ga sengaja ngejatuhin kartu nama..’

s: ‘hueeee…’

akhirnya telepon dengan suami saya matikan. si nomor asing indosat nelpon lagi. syukur alhamdulillah hape xiaomi saya punya fitur blok. dengan sukses, nomor hape tersebut saya block. gangguan telepon berhenti.

masih penasaran dengan pelaku penelpon itu, saya kemudian menelpon gugum, sobat yang kerja di Jakarta.

s: ‘ka, kau ada nelpon aku?’

g: ‘ngga, yee. ngapain juga,’

s: ‘iya ih aku dikerjain oraaang barusan ada yang nelponin aku…’

g: ‘pemuja rahasia kali.’

s: (ngakak) ‘ngapain juga memuja aku? wong udah punya suami gini.’

g: ‘ya saking desperatenya, udah ga ada lagi yang bisa dipuja, daripada ga ada,’

s: ‘siaul.’

sampai dengan sekarang, setelah nomor tersebut saya blok, alhamdulillah udah ga ada lagi yang nelpon. tadinya saya kira penelpon itu bakal ganggu pakai nomor lain. tapi mungkin orang tersebut cuma orang iseng aja. saya agak kaget dan ngerasa horor juga sih. soalnya saya di rumah sendirian, jadi agak2 horor kalo misalnya ada orang iseng gitu. lagian orang iseng kemaren persisten banget. biasanya sekali direject telponnya dia ga akan nelpon lagi. tapi kemaren doi nelpon berkali2. jadi bikin saya curiga kalo si orang iseng itu kenal sama saya. tapi setelah saya inget2, dia ga pernah juga nyebut nama saya pas nelpon. jadi mungkin bener dia ini orang asing aja. baiklah..

eniwei saya akan kembali mengerjakan kerjaan yang terbengkalai.

semangaat!!

salam manis dari Batam 😀

Leave a Reply

