saat hape ilang

Assalamualaikum wr. wb.

KYAAAA sudah lama sekali saya ga ngeblog. apa kabar semua? sperti biasa akhir – akhir ini banyak sekali yang terjadi sama saya. mestinya sih saya rajin ngeblog. mestinya yahh.. cuma ya gitu deh. eniwei saya akan cerita mengenai kisah menghebohkan akhir2 ini.

jadi yang paling menghebohkan adalah pertengahan april lalu, handphone saya yaitu samsung galaxy grand duos yang sudah saya miliki sejak 31 juli 2013 (hampir dua tahun) hilang.

hapeku ilaaang……

sebagai orang yang ga pernah kehilangan HP sebelumnya saya sangat shock saat hp saya ilang. apalagi itu hape saya beli dari uang saya sendiri selama menjadi TKPI (Tenaga Kerja dan Pelajar Indonesia, istilah buatan saya sendiri bagi para pelajar Indonesia di Jepang yang juga harus kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhan hidup),  hape yang sebelumnya saya riset dulu matang2 dan saya beli berdasarkan banyak pertimbangan.

hp saya ilang sebetulnya akibat kesalahan saya sendiri. alkisah malam pulang kerja saya ke supermarket deket tempat tinggal saya di jakarta, yaitu farmers market kalibata city. karena berada di kompleks apartemen jadi saya emang suka bebas gitu kalo belanja, kebiasaan taruh dompet dan handphone di keranjang belanja.

nah saat saya lagi nimbang telur dan liat2 ayam, hape dompet saya tinggal di keranjang belanja kemudian saya ga sadar, saya taruh keranjangnya di deket telur2. saya lalu ke daerah ayam2 yang berjarak paling 2m dari situ.

lima menit kemudian saya baru ngeh kalo saya ninggalin hape dan dompet di keranjang dan keranjangnya ga saya bawa. eh hapenya udah ga ada. dompet dan power bank sih masih ada. saya kaget banget dan ga bisa menahan rasa gemas. begitu dua nomor saya ditelpon, nomornya udah ga bisa dihubungi. security farmers pun tak banyak membantu, malah salah satu mba2 penjaga penitipan barang yang lebih aktif membantu saya. sudah itu ternyata tak ada cctv di farmers market kalibata city. yang bener aja.

yaudah akhirnya saya pulang dengan shock (ga jadi belanja). meski saya sebetulnya pernah berniat mengganti hp tapi saya selalu mengurungkan niat karena kondisi hape saya yang sebetulnya masih amat sangat bagus itu, meski modelnya sudah lama dan casingnya sudah bocel bocel. saya seneng dan puas banget sebetulnya sama hape samsung saya itu, makanya saya betah dan berencana ga akan ganti hape sampe itu mati rusak ga nyala lagi. tapi ternyata hilang diambil orang.. emang bukan rejeki saya lagi.

yang paling bikin saya sedih sih banyaknya foto dan video di hape itu yg ikut ilang karena belum saya pindahkan ke komputer, macam foto wisuda, foto jalan2 saya sm mama dan haekal ke jogja, foto di jember, dan yang paling ngenes adalah video ayah saya yang terakhir sama foto beliau terakhir sebelum meninggal yang saya simpan di hape itu dan belum sempat dipindah ke komputer juga akhirnya ilang. duh….. nyesek ya..

setelah kejadian itu saya pulang ke rumah dan membuat pengumuman hape saya ilang di fb dan line. saya sempat khawatir sama pembajakan karena akun sosial media saya macam gmail, fb, twitter dan wordpress terkoneksi di hape itu. saya ganti saja semua passwordnya dan menghilangkan device lama itu dari daftar device fb dan gmail. karena ga punya handphone cadangan saya jadi ga bisa terkoneksi via telepon dan sms, jadi saya mengabari keluarga di bandung dan cami (calon suami) di batam via message facebook dan line.

setelah habis masa kehebohan mengganti password akun sosial media dan mengabari keluarga, mulailah masa meriset calon hape baru. tadinya saya mau ganti dengan samsung KZOOM, karena saya suka banget model hape plus kamera ala kamera digital begitu. cuma harganya yang terlalu mahal (sekitar 5jutaan) bagi saya membuat saya mengurungkan niat. bukan karena ga ada uangnya, tapi saya pikir kok rasanya sayang banget uang sebanyak itu yang susah2 dikumpulkan dipake buat beli hape doang. rasanya rugi beli hape mahal karena jaman yang tekonologinya cepat maju begini, baru beberapa bulan juga sudah akan ada model baru dan hape saya yang mahal pun akan jadi ketinggalan jaman. kalo ngikutin model dan rasa ingin sih memang ga ada habis2nya. jadi saya batal beli samsung kzoom dan cari hape lain yang kualitasnya sama atau lebih dibanding samsung grand kesayangan saya.

setelah lama mencari dan membandingkan, saya kemudian tertarik untuk membeli xiaomi redmi 2. saya sudah lama dengar kabar soal kehebatan xiaomi yang harganya murah tapi teknologinya mumpuni itu.  lagipula saya emang udah niat hape berikutnya ga mau hape sejuta umat lagi. samsung kan dipake semua orang, saya ingin pake yang beda yang jarang disamain orang. akhirnya saya melihat2 website xiaomi dan memutuskan untuk membeli redmi 2.

saya memilih beli xiaomi bundling dengan xl di xl center, karena xiaomi ga dijual bebas dan hanya dijual online, sementara saya perlu hp cepat dan ga bisa nunggu pengiriman. tadinya saya mau ijin ga masuk kerja keesokan harinya, tapi karena ga bisa sms kantor jadi saya masuk kantor seperti biasa dan ijin pulang setengah hari, ternyata sama bos yang baik hati dan tidak suka marah2 (sarcastic alert!!), saya ga boleh cuti dan mesti tuker off (harus masuk di hari sabtu kalo maksain cuti). akhirnya saya memilih ga jadi cuti setengah hari dan berniat ngurus sepulang kerja.

pulang kantor saya naik 44 ke ambas untuk mengurus kartu mentari saya yang hilang. kemudian saya jalan ke lotte shopping avenue untuk pergi ke xl center untuk beli xiaomi bundling itu. tadinya saya mau minta nomor xl lama saya dijadikan bundling dengan hape baru ini, cuma ternyata ga bisa karena nomor baru yang dibundling dengan xiaomi redmi 2 itu nomor yang udah aktif 4G nya dan terdaftar untuk bonus gratis. oke deh jadi saya ganti nomor xl saya.

tadinya mau warna ijo atau kuning, eh adanya putih ajaa..

setelah beli hape seharga 1,6jutaan, beli pulsa 100rb + 50rb pulsa telpon, mendaftar dan segala macam nya di customer service xl center lotte shopping avenue (ciputra world), akhirnya resmi juga deh hapenya.

sempet ada insiden juga nih setelah ini. seminggu kemudian saya baru sadar kalo ktp saya ketinggalan di XL Center lotte shopping avenue itu. sempet dag dig dug juga awalnya, kirain ga ketinggalan disana karena pikir saya, kalo ketinggalan mestinya pihak xl center nelpon kita dong? kok ini diem diem aja? tapi karena yakin terakhir kali ngeluarin ktp adalah pas diminta sama customer service xl center itu, dan saya ga pernah terima lagi jadi saya samperin deh kesana. untungnya ktpnya ada. cuma agak gondok juga karena ternyata customer service xl center avenue itu lupa ngembaliin ktp saya saat saya registrasi nomor, tapi doi ga mau repot2 nelpon untuk ngasitau saya dan malah diem aja dan nyimpen ktp saya. kalo saya ga inget kan bisa aja saya kira itu ktp hilang dan saya terpaksa ngurus lagi. asli saya gondok banget deh. dipikir ktp orang itu ga penting ya? saya kan customer. menjengkelkan. mudah2an ada orang XL yang baca postingan ini.

eniwei, sekarang hari saya ditemani oleh xiaomi redmi 2. so far saya merasa pilihan saya tepat, meski salah satu kekurangan xiaomi bagi saya adalah ketika harus download pc suite khusus buat transfer data ke pc. mana saya juga masih kurang ngerti cara pake pc suitenya haha.. untungnya udah ada yg versi bahasa inggris. agak kangen dengan transfer data ala samsung dulu yang bisa kaya usb biasa. cuma ya dinikmatin aja, ntar jg terbiasa.

sarung hape goosperry yang saya beli di LAZADA seharga 66rb, fit for my redmi 2!

oke deh sekian dulu postingan kali ini, yuk marii~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s