karena diet bukan hanya untuk saat ini

Assalamualaikum wr. wb…

helow semua.
kali ini saya akan membahas mengenai diet saya. entah kenapa setiap saya bahas soal rencana diet saya di blog ini, diet saya selalu terlaksana. jadi kali ini saya mau cocoba bahas. soalnya saya ingin diet saya kali ini berjalan dengan lancar.

oke, jadi minggu ini saya dapat pencerahan untuk serius berdiet karena sudah merasa inilah waktunya. saya merasa badan saya sudah kelewatan tidak proporsional, jadi saya agak takut kalau nanti sendi dan tulang kaki saya jadi pada pegal2 karena menopang badan yg berat. jadi saya ingin supaya lebih sehat dan badan lebih ringan.

sebenarnya saya sudah mengurangi porsi makan sejak lama. dari yg makan 3 kali sehari, kurangi ngemil, trs makan dua kali sehari, kemudian jd sekali sehari, abis itu ga makan sama sekali…

tetot. boong ah. ga mungkin saya ga makan sama sekali.  mana tahan.

maksudnya, saya emang udah lama ngurangin makan. ya ga makan 3 kali tapi dua kali sehari. terus udah coba ocd. supaya bisa tetep ngemil. eh ga ngefek. kayanya emang diet paling cocok buat saya tetep yg ga ngemil sama sekali. yaudah saya coba ga ngemil pas hari kerja (yang ternyata ga susah lho) dan hanya ngemil di weekend pas saya balik bandung (soalnya saya susah tahan nafsu pas di bandung). eh taunya berat badan segitu aja. mungkin emang ga bisa turUn kalo mAsih tetep ngemil, alias ga boleh setengah2.

jadi saya sekarang memantapkan diri untuk diet tanpa nasi dan tanpa ngemil. kenapa tanpa nasi? soalnya biar hasilnya cepet keliatan. (berarti situ maunya instan? emang indomie?) ya sebenarnya bukan yg emang menjauhi nasi atau karbohidrat banget sih. target saya paling makan nasi seminggu sekali.. itupun kalo terpaksa. sekarang kalo pagi saya makan buah, siang makan sayur dan lauk aja. malam makan smoothie buah.

image

buatan sendiri! semangka, pisang, plain yoghurt dan susu low fat

lumayan, udah 3 hari saya berhasil ga ngemil dan ga makan nasi, sekarang badan saya kerasa agak entengan. dan karena saya tahu diet ga akan berhasil tanpa olahraga jadi saya hari ini coba zumba exercise dari youtube (info dari ocha).

mudah2an diet saya berhasil dan saya tetap konsisten sampai akhir. saya ingin banget punya pola makan yang sehat. saya sadar diet itu bukan dijalankan sekedar untuk kurus tapi supaya dapat mempunyai pola hidup yang sehat dan bebas penyakit. untuk itu, semoga saya bisa sukses menjalankan pola hidup sehat dan betul2 menghilangkan kebiasaan ngemil saya. semangat!!!!

Advertisements

One thought on “karena diet bukan hanya untuk saat ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s