menghabiskan waktu dengan window shopping

Assalamualaikum wr. wb…

Salah satu kebiasaan saya yang saya sadari selalu berulang kali terjadi setiap saya tinggal sendirian adalah kebiasaan menghabiskan waktu di Supermarket.

ini berawal saat saya tinggal di Jepang sendirian. setiap ada waktu senggang, saya cukup sering jalan ke supermarket hanya untuk lihat lihat. ngga cuma ke supermarket, kalau lagi iseng saya bakal ke mall atau pertokoan cuma buat lihat2 yang sedang promo dan kemudian pulang.

image
Aeon Itabashi, tempat favorit saya untuk window shopping saat masih di Jepang

kebiasaan ini berlanjut disini juga. karena saya tinggal sendirian di kalibata city, saya sering menghabiskan waktu untuk window shopping di Kalibata City Square. seringnya saya bakal ke guardian (karena suka ada promo tambah 1000 beli 2) dan Farmers Market (buat belanja mingguan, suka ada promo juga). kalau ada barang atau bahan makanan yang saya inginkan sedang promo, biasanya saya jadi suka beli. haha… udah persis kaya ibu2 banget ya.

image
Farmers Market Kalibata City

tapi ya gitu. pergi ke supermarket atau mall bisa banget ngilangin jenuh dan rasa capek saya. meskipun ga belanja tapi dengan melihat lihat bisa bikin saya semangat lagi.  makanya sampai sekarang, saya termasuk orang yang jarang belanja online, karena saya sangat menikmati window shopping.

biarpun suka window shopping tapi saya tergolong orang yang perhitungan buat belanja. saya orangnya sangat memperhatikan harga. prinsip saya saat belanja cuma satu: barang tersebut harus murah baru saya mau beli. kalo dia ga murah atau lagi ga diskon maka saya ga akan beli. kecuali untuk beberapa barang tertentu yang saya lagi perlu banget, nah itu baru akan saya beli meski ga diskon. pelit ya? haha.. soalnya saya nyadar saya ini lumayan boros. jadi kalo ga ngerem sendiri bakal kebablasan belanjanya.

karena hari ini hari sabtu sepertinya saya akan jjs ke farmers.
sekian dan salam manis untuk semua pencinta window shopping.

Leave a Reply

