liburan dengan keluarga

Assalamualaikum wr. wb..

Karena sebentar lagi libur natal dan tahun baru akan tiba, jadi saya dan mama beberapa hari terakhir whatsapp2an soal rencana menghabiskan liburan.

saya: ‘ma, minggu depan kakak pulang, dua minggu lagi ga pulang, lalu pas natal dan tahun baru pulang.’
mama: ‘iya kak. mama sebetulnya pengen liburan di jakarta.’
saya: ‘yaudah mak, mamak ke jakarta aja pas taun baru. jadi kakak ga usah ke bandung. kita di jakarta aja. bisa main ke doraemon juga.’ (FYI: lagi ada festival doraemon di Ancol Beach Citu dan udah lama pengen ngajak mama serta bro bro kesana)
mama: ‘eh kak coba cek tiket pesawat pas natal berapa, ke lombok dan bali. mama mau ajak adeknya.’
saya: ‘pasti mahal mak,’
mama: ‘coba cek dulu.’

akhirnya saya ngecek. bener aja, mahal.

saya: ‘tuh kan mahal mak. 1,7 harganya, garuda malah lebih gila lagi sampe 7jt.’
mama: ‘apa kita ke jogja aja ya? adeknya belum pernah ke jogja.’
saya: ‘tiket kereta api pasti mahal juga ma. kalo mau kita ke anyer aja atau pelabuhan ratu mak. bawa mobil.’
mama: ‘bawa mobil ya. iya juga ya. bisa sama pak hery. lebih murah jatohnya.’ (Pak Hery adalah supir yang biasa kami pakai jasanya untuk nganter kami kemanamana).
saya: ‘iya mak.’

lalu saya pun jjs ke farmers.

beberapa jam kemudian, mama telpon.
mama: ‘kak, jadilah kita pake mobil disupirin pak Hery.’
saya: ‘oh iya jadi yah ma?’ seneng juga nih bakal ke anyer, pikir saya.
mama: ‘iya kita ke JOGJA.’
saya: ‘haaaah ke Jogjaa?? naik mobil??? buset jauh banget keles mak.’
mama: ‘loh iya kan jadi lebih murah daripada naik kereta.’
saya:  ‘ya tapi kan jauh banget mak ya ampyun. kan kakak nyaraninnya ke pelabuhan ratu atau anyer, yang deket2, bukan ke jogja buset jauh amaaat.’
mama: ‘loh kan kita udah biasa, dulu inget ga waktu sama papa perjalanan jauh gitu,’
saya: ‘ya itu kan jaman kapan mak, ya kakak sih gapapa tapi mama kuat ga? ga capek?’
mama: ‘gapapa kok,’
saya: ‘yauwes kalo begitu.’

jadilah kejutan di sabtu ini adalah tetiba di bulan desember tahun ini saya dan keluarga insya Alloh mau berangcus ke Jogja naik mobil. buahaha.. semoga lancar. jadi inget terakhir kali ke Jogja tahun 2011an bareng temen2 kampus. kangen juga. Beaches here i come!

Leave a Reply

