saya dan Kokoreaan

Assalamualaikum wr. wb…

pada postingan kali ini saya akan cerita mengenai hubungan saya dengan demam korea yang melanda dunia.

sebetulnya awalnya saya ga suka-suka banget sama Korea. maksudnya ya biasa ajaa. meski orang nonton dramanya  atau filmnya, saya malah ga begitu tertarik.

suatu ketika di tahun 2011an, saya iseng nonton video youtube boyband super junior (kepengaruh orang2 di deket saya yang suka banget ngomongin KPOP). saya langsung terpana dengan mereka, menurut saya keren banget bisa nari sebagus itu, udah gitu video klipnya bagus2 lagi kan.

download (1)

dari situ saya mulai suka dengan super junior, dan mulai cari-cari info soal artis2 Kpop lain. kesukaan saya di SuJu sih Donghae dan Sungmin, cuma saya juga suka ngikutin kabar member lain meski ga terlalu fans berat juga.

karena suka dengan suju, saya jadi suka ngikutin variety show mereka. eh tiba2 saya jadi ikutan nonton we got married, variety show dimana dua selebritis dipasangin jadi istri dan suami boong2an lalu menjalani hidup kaya gitu. saya ngikutin banget tuh yang leeteuk Suju dan kang sora, haha.. cuma saya ga ikutin smua pasangan, hanya leeteuk dan sora aja.

Kang Sora dan Leeteuk

Kang Sora dan Leeteuk

udah gitu ntah sejak kapan saya jadi suka nonton running man. dari running man, saya jadi makin tau artis2 korea yang lainnya haha.. saya ga begitu suka nonton drama dan film korea (saya lebih suka nonton film dan drama jepang biar bisa sekalian belajar), tapi saya suka nonton running man karena lucu banget menurut saya. konsepnya pun menarik dan acaranya dibuat dengan sangat baik, ga setengah2 gitu.

Running Man

Running Man

sekarang, saya lagi suka banget sama boyband ZE:A. awalnya sih gara2 ngga sengaja ngeliat video mereka di youtube yang ngecover Step by Step nya NKOTB di Immortal Songs 2. ZE:A ini rupanya boyband yang ga terkenal, dan baru terkenal setelah beberapa membernya terkenal haha.. tapi tetep aja ZE:A ga terkenal secara utuh.,

ZE:A

ZE:A Atas Kiri-Kanan: Dongjun, Heechul, Minwoo, Siwan, Taehun Bawah Kiri-Kanan: Kevin, Kwanghee, Hyungsik, Junyoung

dari ZE:A saya paling suka sama Siwan. sayang di tahun 2014 ini ZE:A tetep belum terkenal. kasihan, padahal sebagai grup saya suka lagu2 mereka, dan orang2nya pun ramah2. udah gitu kalo live mereka jarang lipsync, nyanyi dan nari tanpa suara naik turun kaya boyband lain. saya baca sih, katanya gara2 mereka terbiasa dilatih menyanyi sambil lompat tali jadi terbiasa atur napas.

semoga mereka segera comeback dan sukses di comeback berikutnya! amiinn…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s