saya dan eskrim

Assalamualaikum wr. wb..

Banyak yang tahu kalau saya ini hobi banget sama eskrim. waktu di Jepang saja, hampir tiap hari saya makan eskrim green tea meskipun sedang musim dingin. saking sukanya sama eskrim, kalau tiap mau diet biasanya saya suka kalah perang batin kejiwaan untuk diet kalau berhadapan dengan eskrim. tapi karena eskrim itu komposisi dasarnya adalah susu jadi saya merasa makan eskrim itu bukan pelanggaran diet, karena toh sama aja dengan minum susu dingin (pembenaran). hobi saya makan eskrim ini sudah diketahui oleh khalayak ramai (baca: keluarga, uda dan teman2).

enyakkkkk

enyakkkkk

biar suka banget makan eskrim, saya bukan tipe orang yang tiap ke indomaret pasti langsung beli eskrim. saya ini tipe penyuka eskrim tertentu aja, begitu.  saya biasanya suka banget makan eskrim di cafe – cafe yang memang jual eskrim. nah, ada dua cafe eskrim favorit saya selama ini yang hobi banget saya kunjungi.

1. Domino Ice Cream Cafe di Jember

cafe ice cream ini lokasinya deket banget dengan rumah jidah di jember. jadi tiap pulang kampung (meski saya jarang pulang ke jember) saya pasti selalu aktif ngajakin sepupu makan disini. bentuk eskrimnya sih kotak, cuma rasanya oke punya deeeeeeh. kisaran harganya seingat saya tidak begitu mahal, sekitar 10-15rb udah bisa makan eskrim enyak. ada berbagai rasa lho..

salah satu penampakannya eskrim domino. sederhana tapi muantappp

salah satu penampakannya eskrim domino. sederhana tapi muantappp

btw domino ga cuma menyediakan eskrim, tapi juga beberapa makan lain yang pastinya enak juga lhoo. minumannya juga enak. pokonya kalau ke jember mesti banget berkunjung kesini loh. tapi jangan malem2, sebelum jam 7 kalo bisa. kalo datang jam 8 juga kayanya masih bisa tapi pasti menunya terbatas soalnya dia cepet abis ( meski kayanya hampir semua restoran di jember emang cepet tutupnya, jam 9 aja udah tutup).

2. Ice Cream Cafe Fountain, Medan

Orang medan pasti kenal sama cafe eskrim ini. Fountain ini bisa dibilang merajai medan karena cabangnya dapat ditemukan di hampir semua mall di Medan. cafe eskrim ini adalah favorit saya di seluruh dunia (lebay). setiap saya pulang ke medan, setiap hari saya pasti akan makan disini. SETIAP HARI. malah saya ga keberatan kalau sehari makan dua kali disana.

gambar eskrim fountain yang saya temukan di internet

gambar eskrim fountain yang saya temukan di internet

cafe fountain ini pilihan menunya sangat beragam dan semuanya enak. pokonya segala macam kreasi eskrim yang pernah kita impikan pasti ada disini. ga cuma eskrim, mereka juga sedia makanan lain yang bisa mengenyangkan perut sebangsa nasi goreng dan teman-temannya. makanannya semuanya bener2 enak, dan harganya juga lumayan terjangkau. untuk eskrim, selain campuran rasa ala fountain,  mereka ada jual per scoop (yang murah bangetloh sekitar 6000an gitu ya saya lupa). untuk eskrim yang hebohnya sendiri biasanya harganya 19000an, lumayan murah kan dibanding eskrim mahal kaya baskin dan haagen dasz gitu (maaf keduanya bukan favorit saya karena kemahalen).

baiklah, sekian review dari saya. salam eskrim!

Leave a Reply

