Satu Post Perhari: Agar bisa jadi orang ‘Lebih’

Assalamualaikum wr. wb…

Dalam rangka mewujudkan keinginan saya untuk sering posting blog maka mulai hari ini saya menetapkan program Satu Post Perhari. *Ketok palu*

Jadi, keinginan saya ini adalah bagian dari program saya untuk menjadi orang yang ‘lebih’ dari segala hal.

time to do change

gambar dari sini

Lebih yang pertama adalah lebih soleh(a). caranya adalah sholat harus tepat waktu, sebisa mungkin sehari ngaji minimal sehalaman, perbanyak sadaqah, ngurangin denger musik (karena udah bete juga bolak balik beli headset rusak terus) dan mengganti dengan istigfar, makin rajin puasa sunah (supaya kesempatan doanya terkabul lebih tinggi) dll.

lebih yang kedua adalah lebih langsing. karena berat badan saya udah lebay banget naiknya jadi saya bertekad saya harus bisa nurunin minimal 10kg. kalau udah sukses baru saya kejar 5kg lagi. cara diet saya kali ini adalah tidak ngemil dan hanya ngemil kalo lagi pulang ke bandung. saya juga minum susu dan slimming tea, lalu dikombinasikan dengan sedikit makan nasi dan perbanyak buah serta air putih. kalo lagi puasa, pola makan saya ganti dengan makan buah pas buka lalu beberapa menit kemudian baru makan berat dan minum susu. makan paling telat jam setengah 8, dan kalau lagi ga puasa paling pagi jam 12 siang. doakan ya mudah2an suksess. demi hidup sehaat!

lebih yang ketiga adalah lebih hemat. karena saya menghilangkan asupan cemilan jadi saya juga mulai mengurangi jajan dan makan di luar, serta selalu mengusahakan masak sendiri. saya juga mulai rajin lagi mencatat pengeluaran saya dan nglipingin bon bon. tujuannya supaya saya selalu bisa lacak pengeluaran saya. saya sudah mulai rajin memisahkan tabungan dan membuat pos pos agar gaji saya selalu nyisa. saya juga mulai menahan diri supaya tidak membeli barang kurang penting lagi. demi tabungan mekar!!!

lebih berikutnya adalah lebih rajin. saya ingin mulai dari sekarang saya jadi rajin beresin kamar, karena saya kan udah ketauan banget orangnya males dan kamarnya berantakan terus. rajin masak juga agar bisa selalu makan di rumah. rajin nyuci baju supaya ga abis uangnya buat laundry. rajin mandi dan ngerawat badan supaya makin bersih. rajin olahraga…. yang ini kayanya susah tapi tetap mau saya coba lakukan, minimal 30 menit sehari jalan kaki di tempat (jenis olahraga buat orang males tapi ngefek lho).

lebih yang kelima dan yang terakhir adalah lebih produktif. saya bertekad untuk bisa menyelesaikan banyak hal dalam satu hari, entah itu kerjaan, proyek saya dengan uda, dan juga blog ini. saya ingin setiap hari saya menghasilkan, jadi tidak membuang waktu saya dengan hal ga penting.

begitulah proyek ‘Lebih’ dari segala hal yang sedang saya jalankan. doakan ya semoga bisa. insya Alloh tiap bulan akan saya perbaharui perkembangannya. semangaaat!

Sekian dan salam doraemon.

Leave a Reply

