TAHUN 2014, WOHOO!

Assalamualaikum wr. wb…

helow pembaca sekalian! tak terasa sudah memasuki tahun 2014 dan berarti saya sebentar lagi akan berumur 22 tahun! wow. kaya lagunya Taylor Swift aja yah.

omong-omong di awal tahun ini saya sudah buat beberapa target yang ingin saya lakukan sepanjang tahun 2014, dan beberapa diantaranya adalah…

tahun lalu, pergantian tahun 2012-2013 di Tokyo Tower.

 

1. SKRIPSI BERES BULAN JANUARI

saya agak terlambat dalam pengerjaan skripsi saya. awalnya saya menargetkan untuk dapat selesai di bulan Desember dan sidang akhir bulan januari kemudian wisuda di bulan februari. kenyataannya pengerjaannya membutuhkan waktu yang lebih lama, plus ditambah kesibukan ngajar, ngelamar kerja dan persiapan n3 kemarin saya akui skripsi saya jadi agak terhambat. alhamdulillah ujian n3 sudah lewat, saya juga udah ga ada kelas lagi jadi setiap hari bisa saya fokuskan untuk mengerjakan skripsi saya. sekarang saya tinggal berharap semoga saya ga malas mengerjakannya haha.. tapi udah bab3 jadi sudah 70% beres sebetulnya. tinggal sedikit lagi. saya targetkan selesai pertengahan bulan ini sehingga saya bisa langsung daftar sidang dan lulus di bulan februari. meski saya mungkin tidak bisa wisuda bulan februari seperti target awal, tapi setidaknya saya lulus bulan februari.

2. JADI LANGSING

tahun 2013 kemarin berat badan saya naik begitu drastis dan ga turun2. sepertinya ini pengaruh pola makan saya yang seenaknya selama saya di Jepang dan pulang dari Jepang. saya makan banyak dan ngemil lebih banyak lagi. setelah beberapa kali mencoba macam2 diet, seminggu lalu saya akhirnya menetapkan diri saya untuk berhenti ngemil sama sekali demi kebaikan diri saya, bukan hanya untuk supaya lebih kurus tapi supaya jauh dari penyakit macam diabetes, kolesterol dan darah tinggi. saya putuskan saya akan merubah pola makan saya seperti pola makan waktu sma dan awal kuliah. mudah2an ini membuahkan hasil yang baik nantinya, amin.

3. DAPAT KERJA DAN HIDUP HEMAT

target yang ini berhubungan dengan target nomor satu. saya sebetulnya udah ga sabar pengen segera lulus dan cari kerja karena saya pengen nabung. alhamdulillah setelah beberapa bulan berboros2 ria saya insyaf dan ingin menabung. mumpung masih muda, saya ingin lebih pintar lagi mengatur pengeluaran saya. saya mengurangi beli barang2 kurang penting dan alhamdulillah karena lagi diet jadi saya juga bisa ngurangi jajan saya. saya juga mengurangi keluar rumah kalau memang ga bareng sama ngajar atau bimbingan. pokonya mulai tahun ini saya ingin hidup lebih hemat lagi.

4. JADI ORANG YANG SIKAP DAN SIFATNYA LEBIH BAIK

beberapa kali di tahun 2013 saya terkena masalah atas apa yang tidak sengaja saya bicarakan atau tindakan saya yang tidak dewasa. saya sadar salah satu kesalahan terbesar saya adalah kadang2 saya suka banyak omong jadi di tahun ini saya tidak ingin terlalu banyak bicara seperti sebelumnya. saya juga akan mengurangi sifat sok tau dan mengurusi urusan orang lain. saya akan fokus untuk memperbaiki diri saya menjadi orang yang lebih baik lagi.

 

sekian dulu postingan kali ini, insya Alloh akan saya update lagi begitu skripsi saya beres. bubyee!

PhotoGrid_1386606294072[1]

One thought on “TAHUN 2014, WOHOO!

Leave a Reply

