Kelas bahasa jepang di Rikkyo

image

Ini adalah foto kelas bahasa jepang saya di rikkyo, kelas j3s. Dari kiri ke kanan, komatsu sensei, todd dari amerika, teh ulan, kiki dari taiwan dan michael dari denmark. Ini adalah kelas terakhir bahasa jepang saya sebelum saya pulang. Kelas yg sangat menyenangkan, saya suka banget komatsu sensei yang keren kalo ngajar.

Sekedar info, kelas bahasa jepang di rikkyo terdiri dari level j0-j8, dengan j0 sebagai level terendah. Setiap semester selalu ada placement test untuk mahasiswa asing. Semester pertama di jepang saya masuk j2, dan semester terakhirnya saya masuk j3s. Kelas pemula sih haha, tapi lumayan laah. Selama setahun itu saya selalu sekelas dengan Todd si anak Ohio. Orangnya baik, cuma suka ngebully haha, tapi lucu sih.

image

image

Kalo ini waktu semester pertama, dari kiri ada Todd dan James dari Amerika serta stefi dari filipina

Leave a Reply

