Lost in the forest: Musashi Kyuryo National Government Park aka Saitama’s Shinrin Koen

Assalamualaikum wr. Wb…

Beberapa saat sebelum pulang saya dan Tou san sempat jalan – jalan ke shinrin koen, salah Satu taman di saitama yang biasanya jadi pemberhentian akhir kereta tobu tojo line. Awalnya sih saya ga tertarik kesana, tapi karena waktu itu saya melihat foto2nya teh ulan disana jadi saya pengen kesana deh. Untungnya Tousan mau nemenin jadi berangkatlah kami kesana!

image
Di stasiun shinrin koen


Stasiun shinrin koen sepi. Saya dan tousan sepakat menyebutnya ‘inaka’ atau desa. Dari stasiun kami naik bis menuju tamannya, menghabiskan 220 selama sekitar 15 menit.

Untuk masuk ke dalam taman juga harus bayar, cuma saya lupa berapa ratus yen. Tamannya sendiri sangat besar, saking besarnya lebih pantas disebut hutan dibanding taman. Saya juga baru sadar karena kanji shinrin koen itu terdiri dari kanji 林 dan 森 yang artinya adalah hutan. Yah pantaslah..

image
Bus dalam taman, bayar 200 sekali jalan
image
Salah satu sudut taman

Selain pepohonan dan hutan, shinrin koen punya rumah kaca, taman bunga, tempat outbond, kolam air, dan trampolin terbesar sejepang!!!

image
Ponpoko mountain! Lihat cewek berkerudung berbaju hijau?

Senangnya, karena kami datang bukan saat weekend jadi keadaan taman sepi. Hanya ada banyak orang tua, dan beberapa ibu ibu dengan anaknya. Lihat saja pompoko dan mizu asobu hiroba yang tempat saya foto2.

image
tempat main air di shinrin koen
image
Sepi bangeeet serasa saya yang punya

outbondnya juga sepi dan seru banget!

image
Outbond course

Saya rencananya mau coba semua permainan di outbond itu tapi ternyata susah banget, haha..

image
Tousan di salah satu permainan
image
Pas salah cara mainnya, hahah

Tamannya begitu luas saya dan tousan sempat kecapekan jalan disana, haha. Dari satu sisi sampe satu sisi membutuhkan sekitar 1km lebih dan 30 menit jalan kaki. Benar benar olahraga.

image
Ada sungai di dalam tamannya

Selain ponpoco mountain hal yang paling saya sukai dari shinrin koen adalah taman bunganya.

image
Hijaunya taman
image
Bunga kuning dan merah
image
Red flowers
image
Foto favorit

image

image

Biarpun mahal, perjalanan saya dan tousan kesana sangat seru! Suasananya betul betul beda dengan yang saya biasa rasakan di Tokyo. Akhirnya setelah kami capek dan mata cukup segar oleh hijaunya pepohonan, kami pulang kembali ke asaka.

Leave a Reply

