Sehari di Tottori (Part 3: Enchouen The Chinese Garden)

Assalamualaikum wr. wb…

berkunjung ke enchouen yang terletak di yurihama, adalah keinginan kedua saya selama sehari di Tottori. lokasinya pas terletak antara stasiun Yonago dan Tottori, dan tempatnya terlihat sangat menyenangkan. menaiki kereta conan berangkatlah saya menuju stasiun matsuzaki, yang kira2 hanya berjarak sekitar 30 menit dari Yura station.

stasiun matsuzaki sangat sederhana, seperti kota yurihama yang juga sangat tenang.

welcome to yurihamaa

welcome to yurihamaa

kota ini terletak pas disamping danau, jadi rasanya segar ketika saya turun dan mendapatkan pemandangan danau itu. enchouennya berada kira2 15 menit berjalan kaki dari stasiun, dan setelah bertanya tanya pada beberapa orang akhirnya saya tahu juga jalan menuju taman tersebut.

pojok kota yurihama yang tenang

pojok kota yurihama yang tenang

tiket enchouen 500, dan karena saya orang asing jadi saya dapat diskon setengahnya; hanya bayar 250yen! sudah itu, saya juga disediakan loker untuk menaruh koper saya. jadilah saya puas berfoto2 ria disana..

IMGP2196

bagian depan enchouen

di pamflet enchouen tertulis bahwa tempat ini memiliki puluhan tempat berfoto yang menawan hati. mereka bahkan memiliki peta lokasi yang penuh dengan petunjuk dimana point2 yang bagus untuk berfoto. dan memang, baguss sekali!

IMGP2281

bahkan ada air terjun di dalamnya, lhoo!

IMGP2252

tempat tertinggi di enchouen

IMGP2200 IMGP2202 IMGP2209 IMGP2210 IMGP2214 IMGP2228 IMGP2232 IMGP2245 IMGP2288

ini adalah foto favorit saya.

IMGP2269

berada di enchouen benar2 membuat saya merasa seperti sedang berada di cina karena dekorasinya yang begitu menawan. puas berkeliling di enchouen saya kembali ke matsuzaki station untuk menunggu kereta berikutnya menuju stasiun Tottori, tempat saya akan mengunjungi Tottori Sankyu atau Padang pasir Tottori, padang pasir terbesar se jepang.

seruuuuu!!!

Leave a Reply

