ketika mendengar ‘assalamualaikum’ disini..

Assalamualaikum wr. wb…

 

hari ini saya dapat rejeki indah dari Alloh SWT. sebenarnya simple sih. tadi pas saya lagi duduk sendirian di kampus sehabis tutoring bahasa jepang sama sensei saya, seorang mahasiswi (orang jepang) mendatangi saya sambil bilang ‘assalamualaikum..’

super kaget, saya jawab ‘waalaikumsalam..’

ternyata doi adalah mahasiswi kampus saya, anak HI yang sedang belajar mengenai islam dan arab. saya dan dia kemudian ngobrol panjang dan saya kaget saat mengetahui dia tau banyak sekali soal islam; soal makanan, minuman alkohol, solat dan bahkan ramadhan! dia bahkan sempet nyapa saya pakai bahasa arab, karena dia pikir saya bisa bicara bahasa arab haha..

seneng banget dipertemukan dengan orang2 seperti itu, rasanya kaya dapat oasis di tengah padang pasir, hehe. saya dan mizuno (nama cewek itu) kemudian tukeran facebook dan mizuno bilang kalo  ada apa2 saya boleh cerita sama dia. seneng ngga sih hehe..

tak hanya itu. tadi di depan perpustakaan, seorang bapak2 tiba2 nyapa saya pakai bahasa inggris. ternyata beliau adalah dosen bahasa inggris asli srilanka yang ngajar di rikkyo juga. sebelumnya saya pernah ga sengaja ketemu istrinya, bu fatimah, di kampus. bu fatimah tampaknya cerita soal saya sama suaminya, karena si suaminya langsung mengenali saya saat ketemu tadi. bapak basri dan bu fatimah adalah dosen bahasa inggris yang ngajar di beberapa universitas, termasuk rikkyo, dan mereka muslim juga. bener2 hepi deh saya tadi hehe.. ga sempet tukaran kontak sih cuma insya Alloh kalo dipertemukan lagi di masa depan saya ingin lebih banyak ngobrol sama mereka.

memang ya, sebagai orang islam yang minoritas disini, bertemu sesama orang islam atau orang jepang yang paham islam itu rasanya bener2 bahagia lho. dulu sih waktu di indonesia, rasanya biasa aja karena mayoritas orang islam. tapi disini, rasanya jadi sangat jauh berbeda.

One thought on “ketika mendengar ‘assalamualaikum’ disini..

Leave a Reply

