sakura!

Assalamualaikum wr. wb..

akhir maret sampai awal april lalu ketika musim dingin berganti menjadi musim semi, bunga Sakura berbunga sangat indah di Tokyo. sakura merupakan bunga di Jepang yang sangat spesial, karena dalam setahun hanya sekali berbunga dan hanya dalam waktu kurang lebih dua minggu. ketika saya melihat sakura untuk yang pertama kalinya, saya langsung mengerti kenapa bunga ini sangatlah dipuja oleh orang jepang; karena memang sangat cantik. dan hebatnya ternyata banyak sekali pohon Sakura bertebaran di jepang sehingga ketika sedang berbunga setiap sudut kota selalu dihiasi oleh mekarnya bunga sakura. seperti contohnya pohon di seberang asrama saya yang ternyata adalah pohon sakura.

mejeng dari balkon

mejeng dari balkon

pemandangan setiap bangun tidur saat sakura sedang berbunga

pemandangan setiap bangun tidur saat sakura sedang berbunga

selain itu, di sungai di dekat asrama saya juga ternyata penuh dengan pohon Sakura. di suatu kesempatan pergilah saya dengan Tou san untuk ‘hanami’ yaitu piknik sambil melihat bunga sakura. betul2 cantik..

906328_10200751285765256_427229818_o

sakura di kuromegawa, Asakadai

602025_605790106115218_753994604_n

dikelilingi sakura :3

saya juga sempet hanami di taman Ueno, bareng si Uda. seru sih meskipun ada tragedi makanan tumpah dan ujan gerimis..

sakura berwarna pink di taman Ueno

sakura berwarna pink di taman Ueno

karena jadwal kerja sambilan saya yang penuh saat libur, saya jadi sangat jarang bisa jalan keluar untuk menikmati bunga sakura. untungnya saat itu si uda mau diajakin hanami sebelum doi berangkat kerja. jadilah senin itu kami jalan berdua di taman ueno. menyenangkan.

dengan si Uda terunyu sepanjang sejarah :*

dengan si Uda terunyu sepanjang sejarah :*

selain itu ternyata kampus saya pun penuh dengan bunga sakura yang indah sekali. tentu saja saya, nurul dan teh wulan tak mau melewatkan kesempatan ini untuk berfoto ria.

dekat perpustakaan lama

dekat perpustakaan lama

sakura yang berguguran..

sakura yang berguguran..

di depan Morris Hall bareng Teh Ulan

di depan Morris Hall bareng Teh Ulan

setelah foto2 kami makan di Miru mire dan kembali menemukan sakura.

sampai tisu basah pun jadi 'berbunga'

sampai tisu basah pun jadi ‘berbunga’

ternyata Jepang bener2 cantik saat bunga sakura sedang berbunga. dan sakura memang bunga yang sangat spesial. senang bisa melihat bunga ini berbunga, mudah2an saya dapat kesempatan lagi untuk melihatnya di masa depan..

taman Ueno

taman Ueno

One thought on “sakura!

  1. ah cantik banget sakuranya far 😥 wish I was there :”””( bisa oleh2in aku setangkai dua tangkai sakura ga balik dr jepang far? ;’)

Leave a Reply

