saat berkelana di Kansai (Part4 end: Kobe)

Assalamualaikum wr. wb…

hari terakhir sebelum kepulangan kami ke Tokyo, saya dan ibu saya pergi ke Kobe demi mengunjungi mesjid pertama di Jepang: Mesjid Kobe.

Image

turun di Sannomiya, Kobe

mesjid kobe merupakan mesjid pertama yang sudah lama berdiri di Jepang. saking lamanya, peta jalan kobe di stasiun sannomiya juga menampilkan mesjid ini di petanya. mesjid kobe bisa dicapai dengan berjalan kaki kira2 15 menit dari stasiun sannomiya. di perjalanan menuju mesjid kami melihat kuil ini yang konon sering dipakai jadi tempat nikahan artis. komentar ibu saya: “kuil lagi?”

Image

denger2 sih julukannya Kuil Cinta

setelah berjalan beberapa menit dan melewati konjen Korea Selatan, kami sampai di mesjid kobe yang terletak di dalam pemukiman.

Image

mesjid kobe :”)

ternyata mesjid kobe tidak sebesar yang saya kira, tapi tetap saja rasanya terharu bisa melihat mesjid ini.

Image

gerbang mesjid kobe

kami lalu masuk dan shalat. keadaan di dalamnya sangat bersih, teratur, tenang dan sejuk. benar2 betah dan ingin berlama2..

Image

bagian dalam mesjid kobe

setelah shalat, kami keluar. di pintu keluar saya melihat sebuah foto yang sangat menarik.

Image

mesjid kobe setelah perang dunia kedua

di depan mesjid, ada toko halal yang menjual daging serta banyak makanan halal, termasuk produk Indonesia. disini saya menemukan Turkish Delight, jajanan khas Turki yang mendunia. biar mahal, tapi rasanya enak!

Image

my very first Turkish Delight~

setelah muterin shopping street di kobe (biasa, nemenin emak *alasan) dan pulang tanpa belanja apapun selain barang daiso Sannomiya, saya dan ibu kemudian kembali ke Osaka untuk naik kereta pulang ke Tokyo.

Image

maksud hati mau poto2 sama bus kota kobe yang oenjoe

intinya, perjalanan kami ke kansai menyenangkan meskipun sempat terjadi beberapa tragedi haha.. dan highlight dari perjalanan kami ke Kansai adalah Kuil karena kemanapun kami selalu mengunjungi kuil. ibu saya saja saking bosennya dengan kuil sampai tidak mau saya ajak ke Meiji Jingu di Harajuku, hehe. yah apa boleh buat, namanya Jepang gitu.

kalo ada rejeki dan waktu, sebetulnya sebelum pulang saya ingin ke Kyoto sekali lagi. akan tetapi sebenarnya tempat yang saya ingin kunjungi adalah prefektur Tottori, karena disana ada kampungnya Detective Conan. ya mudah2an diberikan jalan kesana. amin.

 

Leave a Reply

