saat berkelana di Kansai (part2: Kyoto)

Assalamualaikum wr. wb…

hari kedua di Kansai kami manfaatkan dengan menjelajah Kyoto. berangkat naik JR dari Shin Osaka, kami sampai Kyoto pukul 10 pagi dan langsung membeli Kyoto One Day Bus Pass yang harganya hanya 500 yen!

IMGP0307

berpose dalam bus dengan kyoto bus one day pass.

berpose dalam bus dengan kyoto bus one day pass.

destinasi pertama kami adalah kuil emas Kinkakuji di Kyoto. dan setelah sempat nyasar naik bus sekali, alhamdulillah sampai juga di kuil ini. meski harus bayar agar bisa masuk tapi karena kuilnya betul2 cantik saya ga nyesel.

kuil emas, Kinkakuji

kuil emas, Kinkakuji

IMGP0358

setelah puas memandangi si kuil emas dan berkeliling2, kami lalu istirahat sambil memakan bento kami. setelah itu kami keluar dan menuju destinasi berikutnya, Kyoto Imperial Palace.

gerbang museum dalam kompleks kyoto imperial palace

gerbang museum dalam kompleks kyoto imperial palace

di sana, kami sempat masuk dalam museum dan foto2..

dalam museum

dalam museum

lalu ternyata di taman Kyoto bunga plum sedang bermekaran indah2nya. pas saya dan emak sedang asik poto2, bapak2 yang lagi hunting poto bunga plum tiba2 ikutan motoin kami. baik banget kan doi. ini nih poto saya yang diambilin sama beliau.

saya dan bunga plum..

saya dan bunga plum.

setelah kami jalan jauh banget sampai gerbang istana ternyata eh ternyata ngga boleh masuk dan harus pesan dulu minimal sehari sebelumnya. kriuk abess tapi tetep poto2…

hanya bisa foto dari luar

hanya bisa foto dari luar

kami lalu melanjutkan perjalanan ke kuil berikutnya.

di kuil yang namanya saya lupa

di kuil yang namanya saya lupa

kemudian kami naik bis dan melanjutkan perjalanan ke Yasaka Jinja, kuil yang terkenal sebagai tempat penyelenggaran Gion Matsuri.

dalam Yasaka Jinja

dalam Yasaka Jinja

karena sudah mabok ngeliatin kuil akhirnya kami pulang ke Osaka. di Osaka kami makan malam di restoran mesir halal dekat hotel kami.

bagian dalam restoran mesir halal

bagian dalam restoran mesir halal

berjalan di Kyoto benar2 asik dan menyenangkan. kami banyak sekali melihat kuil2 yang indah sampai akhirnya kami jadi mabok kuil haha..  selain itu kami juga sering sekali bertemu orang Indonesia, berasa di Indonesia deh. in short, kyoto was beautiful!!

IMGP0540

Advertisements

One thought on “saat berkelana di Kansai (part2: Kyoto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s