wah sudah dua bulan di jepang!

Assalamualaikum wr wb..

helo teman2! wah sepertinya saya udah lama banget ya mangkir dari dunia blog ini.  akhir2 ini saya agak sibuk sih, banyak banget yang mesti saya kerjain jadinya ga sempet isi blog deh. saya bahkan hampir lupa sama blog kalo mama dan temen ga ngingetin untuk update karena udah rada lama ga update. wah ga nyangka saya ternyata ada juga yang baca blog ini.. hehe..

eniwei, saat ini saya lagi ngetik di komputer perpus kampus. perpus kampus saya disini amat sangat gaul, saking gaulnya saya akan buat postingan tentang perpus ini kapan2. intinya sih, saya suka banget ngadem disini.

ga terasa ya, saya udah dua bulan berada di Jepang. memang ternyata waktu jalannya cepat sekali. sekarang saya merasakan musim gugur pertama saya, dan rasanya? masya Alloh dingin abis!~ saya kemana2 udah ga bisa pake baju selembar, minimal harus dua lembar. terus di kamar pake sendal dan kalo tidur pun pake kaos kaki. itupun saya masih kedinginan fufu. padahal sebenarnya sih suhunya ga begitu dingin, masih itungan 15-17 derajat celcius. masih kaya bandung kalo malem2 lah. tapi gatau kenapa saya cepet kedininginan disini, sampe menggigil. padahal ini masih musim gugur lho. temen2 saya aja kebanyakan bilang ini mah masih belum apa2 dibanding winter ntar. duh, saya jadi takut.

btw saya mau agak cerita nih. sekitar dua minggu lalu, saya dapat tiket gratis untuk menghadiri pemutaran film Indonesia di Tokyo International Film Festival. kenapa bisa? ini karena saya adalah salah satu anggota biro IT PPI jepang, dan yang biasanya nulis press release dan notes. jadi saya disuruh mas arief, anggota lain, untuk hadir kesana dan wawancara sutradara Indonesia yang ada.

saya sih sebenarnya nyadar kalo di Tokyo, saat itu lagi ada festival tersebut, cuma karena saya pikir tiketnya mahal jadi saya ga pingin pergi. eh alhamdulillah dapat tiket gratis. ya udah deh saya pergi kesana. seneng juga sih, soalnya ini kan festival film internasional sekelas Cannes dan Berlinale, jadi rasanya kehormatan tingkat tinggi banget buat saya.

saya dapat dua tiket, tiket pertama adalah filmnya edwin yang judulnya kebun binatang. film ini terkenal karena eksis banget di festival film kelas dunia, filmnya sih agak membingungkan bagi saya, tapi yang bikin terharu adalah antusiasme penonton itulho sama filmnya Indonesia. kursi bioskopnya penuh dan pas talkshow yang nanya juga orang jepang. bangga abis deh pokonya.

udah gitu setelah film ada symposium 3 sutradara Indonesia, Garin Nugroho, Riri Riza dan Edwin. FYI, di festival film tokyo tahun ini emang ada sesi khusus yang menampilkan film Indonesia karya 3 sutradara dari generasi yang berbeda itu. saking spesialnya mereka bertiga sampe dibikinin symposium segala, saya kan jadi makin terharu ya. bangga gitu sebagai orang Indonesia.

setelah symposium saya dapet kesempatan foto2 sama riri riza, mira lesmana, dan edwin, udah gitu bahkan sempat wawancara garin nugroho langsung! terharu banget deh saya. kalo ga di jepang, ga mungkin saya bisa ketemu dan wawancara mereka langsung. mereka semua baik banget deh, riri riza bahkan sempat nawarin tiket filmnya, atambua 39 celcius (yang sangat bagus) ke saya, tia dan mas andrew (yang ikutan nonton bareng saya) untuk ditonton gratis malam itu. wih. ga ada tuh sutradara sebaik doi. makin salut saya sama dia.

sampe sekarang saya bersyukur banget dikasi kesempatan sebesar itu sama PPIJ terutama sama mas arief. setelahnya, saya langsung bikin tulisan soal itu dan tulisannya bisa dibaca di notes PPIJ (mungkin kapan2 akan saya kopi kesini). ga nyesel saya gabung jadi pengurus PPIJ.

selain aktif di PPIJ, saya juga alhamdulillah udah diterima jadi salah satu penyiar radio PPI dunia. untuk ini karena belum mulai siaran jadi saya ga akan cerita banyak dulu. nanti bila sudah mulai saya akan kasih linknya supaya pendengarnya bisa makin banyak hohohoho..

mengenai pekerjaan, selain kerja di toko indonesia dan di kampus (keduanya bener2 saya nikmati), saya juga alhamdulillah udah keterima jadi guru bahasa inggris dan indonesia di salah satu perusahaan. ini juga ceritanya panjang nih, dan saya ga akan cerita banyak dulu karena pekerjaannya belum dimulai. yang jelas sih sekarang kerjaan saya nambah jadi 3. dan insya Alloh semuanya lancar jadi bisa untuk survive saya kedepannya.

intinya sih kesibukan saya di sini bertambah. selain kuliah, saya kerja di dua tempat juga ngurus GNFI, PPIJ serta radio ppi dunia. tapi saya bersyukur. biar sibuk dan capek, saya senang karena satu persatu apa yang sejak dulu saya impikan dikabulkan sama Alloh SWT yang maha kuasa. apa yang saya kerjakan disini memang apa yang udah saya rencanakan sejak saya masih di Bandung, dan alhamdulillah Alloh ngasih saya kemudahan dan jalan yang lancar untuk mencapai mimpi saya satu persatu. ada sih keadaan yang jalannya ga sesuai rencana, tapi pada akhirnya itu malah memang yang terbaik buat saya. seperti contohnya soal beasiswa. dulu saya sempet kesel saya ga dapet beasiswa biaya hidup dan malah dapet yang asrama aja, tapi sekarang saya betul2 bersyukur. kalo saya dapet beasiswa biaya hidup, saya pasti ga tinggal di asrama dan ga punya kesempatan untuk berteman dekat dengan orang2 dr berbagai negara dan ga bisa melatih kemampuan bahasa jepang saya. sekarang alhamdulillah, saya tinggal di tempat yang nyaman, bersama teman2 yang baik dan kemampuan bahasa jepang saya juga perlahan meningkat karena lingkungan.

saya bersyukur atas semua yang Alloh sudah dan akan berikan sama saya, saya bertekad akan melewati semua cobaan dan rintangan dengan tetap menjadi kuat, dan saya menikmati setiap detik keberadaan saya disini. semoga semua hal yang terjadi bisa membuat saya menjadi orang yang lebih baik.

sekian dulu dari saya, saya mau makan siang dulu yak, laper nih.

sampe ketemu di postingan berikutnya 😀

Advertisements

4 thoughts on “wah sudah dua bulan di jepang!

  1. sehat nak, papa nyoba nulis email dengan galaxy. selamat ya nak, papa ikut seneng stinyabaca tulusan kamu, cuman mustinya disertai foto2nya. papa posisi di jember.

  2. good luck ya farah, baru nemu blog kamu nih, dapet info dari joko, hehe,, yakin deh kamu bis survive disana, cari ilmu sebanyak mungkin supaya kamu jadi orang yg kaya akan ilmu, amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s