kisah mengharukan hari ini

Assalamualaikum wr. wb…

Hari ini ada kejadian agak mengharukan.

hari ini ada acara welcome party di kampus, jadi pulangnya agak malam. saat pulang bareng teman2, di stasiun tiba2 ada ibu2 orang jepang nanya arah sama saya. dengan bahasa jepang saya yang seadanya, saya jawab dan karena kebetulan searah, saya ajak jalan barengan.

ibu itu kemudian bertanya apakah saya mahasiswa atau tidak, dan berkata banyak hal. saya sih ngangguk2 aja karena ga sepenuhnya mengerti, dan hanya merespon saat saya mengerti.

saat kami akan berpisah, dia tiba2 berkata,

‘makasih ya! sebagai ucapan terima kasih, ini buat kamu,’

dia lalu mengaduk tasnya dan mengeluarkan sekantong permen yang saya kenal banget.

KOPIKO.

DSC03740

jeng jeng jeng. saya terperangah.

‘ini permen dari temen saya orang filipina,’ katanya, menjelaskan seakan2 saya ga tau itu permen apa.

‘ini permen indonesia,…’ kata saya, masih amat surprise. nurul yang juga sedang bersama saya pun sangat surprise.

‘bukan, ini filipina.’

‘aslinya ini permen Indonesia..’ lanjut saya, sangat terharu dan berkaca kaca. saya memang tahu kalau kopiko adalah produksi asli Indonesia, karena saya pernah tulis soal produk mayora ini dan ekspansinya di GNFI.

‘ini gapapa bu dikasi buat saya?’ saya memastikan.

‘gapapa.. saya punya banyak.’ katanya enteng. ‘makasih yaa..’ kemudian dia berlalu masuk ke jalur keretenya. saya dan nurul masih terperangah.

terharu abis coy.

1082_3824677983431_2074827368_n

saya dan teman2 berfoto dengan kopiko

emang bener ya kalo Alloh mau kasih rejeki bisa bener2 tiba tiba. saya sama sekali ga nyangka dan merencanakan apa2, tiba2 ada orang jepang tidak dikenal yang kasi sekantong kopiko gratisan buat saya. di Jepang. gimana ga terharu coy? padahal sebelumnya saya ga cerita sama ibu itu kalau saya orang indonesia.

pas saya cerita ke mama, mama saya bilang ‘itu rejeki dari Alloh nak, Alloh lebih tau yang kamu perlukan, apa keinginan kamu. mungkin kamu lagi kangen kopiko jadi makanya dikasi itu sama Alloh.’

dan saya jadi merasa bersyukur banget. tidak ada yang namanya kebetulan. bayangin aja, dari sekian banyak orang di stasiun ibu itu nanya ama saya terus ngasi saya kopiko pula. semua ini pasti campur tangan Alloh. Alhamdulillah..

Advertisements

3 thoughts on “kisah mengharukan hari ini

  1. Pingback: Mulailah Dengan Optimisme | Good News from Indonesia

  2. Pingback: Memulai dengan Optimisme | @farafit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s