PPIJ, hari batik nasional, dan detik

Assalamualaikum teman teman.

di postingan kali ini saya mau cerita tentang PPIJ. PPIJ adalah persatuan pelajar Indonesia di jepang. sudah menjadi mimpi saya untuk bisa bergabung dengan organisasi ini, bahkan semenjak masih di Indonesia, jadi saat diberi kesempatan langsung oleh bapak ketua umum PPIJ saya langsung mengiyakan.

saya sudah bergabung di milis PPIJ semenjak masih di indonesia, tapi untuk menjadi pengurusnya baru – baru ini saat saya sudah di jepang. awalnya saya pengen jadi pengurus itu saat ketemu ketua PPIJ dan beberapa pengurusnya di Festival Indonesia.

DSC03307

saya, Ketua umum PPIJ  periode 2012-2013 mas Rodiyan Gibran Sentanu, Teh Ulan

karena udah menjadi kontributor GNFI selama beberapa tahun, saya menawarkan diri untuk bisa menulis juga di website PPIJ. eh ternyata sang ketua mengiyakan. abis itu beliau mengundang saya untuk ikut rapat pengurus ppij di suzukakedai, hari minggu kemarin.

akhirnya saya dan teh ulan berangkat kesana. lumayan tuh tempatnya jauh banget dari tempat tinggal saya. udah gitu dari stasiun menuju rumahnya kami masih nyasar pula haha.. tapi alhamdulillah kumpul – kumpulnya menyenangkan, saya bisa ketemu dan berkenalan sama teman2 Indonesia baru.

DSC03692

setelah itu, saya dimasukkan ke dalam divisi IT. ini kedengerannya salah banget ya orang hukum bisnis kaya saya malah dimasukkan ke divisi IT. tapi divisi IT disini, maksudnya adalah divisi bertanggung jawab atas semua pergerakan PPIJ di berbagai situs dunia maya. dan karena saya mau jadi salah satu penulis buletin ppij, saya dimasukin ke situ deh. jadi cewek sendirian diantara semua cowok. kocak Open-mouthed smile

sehari sebelum hari batik kemarin, bapak ketua umum PPIJ meminta saya menulis artikel pertama saya, tentang proyek PPIJ yang menggunakan batik terus foto di kampus masing2. jadi rencananya foto2 akan digabung dan ditemani artikel itu kemudian dikirim ke media massa. alhamdulillah, saya berhasil menulis artikel dan bisa dimuat di detik di sini. artikelnya juga ada di notes PPI Jepang di sini.

244255_489298251093825_1190187002_o

bergabung dengan PPIJ adalah sebuah kesempatan yang sangat membanggakan bagi saya. semoga kepengurusan tahun ini bisa berjalan dengan lancar Open-mouthed smile

Leave a Reply

