stranger on the travel

Assalamualaikum wr. wb…

sebagai orang yang sudah beberapa kali bolak balik jakarta – bandung dan naik berbagai macam travel, saya telah cukup sering bertemu berbagai macam orang. tapi ntah kenapa, belum pernah saya alami, keadaan yang sering dialami oleh orang2 yang saya kenal, yaitu satu travel sama orang asing terus taunya jodoh. atau minimal, ngobrol asik sama si orang tersebut (lawan jenis yang umurnya ga jauh beda dengan saya) di travel, yang berujung dengan kenalan serta tukaran nomor telpon.

sampai kemarin.

kejadiannya menarik sih. jadi setelah urusan visa saya selesai, saya kembali ke mall sarinah untuk pulang naik travel baraya. sampai travel, sayangnya, baraya jam 3 sore itu sudah penuh, dan saya masuk waiting list ke 8. jadilah saya menunggu dengan ketidak pastian huft.

saat menunggu, ada seorang cowok gitu datang, kita sebut aja si S. dari perawakannya, umurnya ga beda jauh sama saya. dia pakai kemeja dan celana bahan serta ransel, khas pegawai kantoran. dia bermaksud untuk book travel yang ke buah batu jam stgh 4 sore, yang penuh juga, jadi dia masuk waiting list ke dua.

melihat semakin banyak orang datang, untuk jaga2, saya akhirnya jalan ke pool daytrans untuk book travel yang jam 4 sore. setelah itu saya kembali ke pool baraya untuk menunggu jam 3, berharap cemas saya dapat kursi untuk pulang ke bandung jam segitu. di jalan saya ketemu sama si S, yang tampangnya sama khawatirnya dengan saya. spontan, dia saya sapa, saya tanya dia dapat travel atau tidak, dan dia menjawab tidak. saya lalu tersenyum suportif dan kemudian kami berjalan berlawanan arah.

saat saya menunggu di ruang tunggu, tiba2 S kembali lagi ke ruang tunggu baraya dan mengambil tempat duduk dekat saya duduk. kami akhirnya jadi mengobrol. saat itu saya tahu kalau dia angkatan 2008, anak IT Telkom, dan baru saja lulus. ketika jam 3, alhamdulillah saya berhasil dapat kursi ke surapati. sisa kursi terakhir di sebelah saya akhirnya diisi oleh dia. jadilah selama perjalanan pulang kami mengobrol.

saat mengobrol2 gitu saya jadi tahu banyak hal tentang dia dan dia juga banyak cerita. dia cerita soal kondisinya yang lagi lamar2 kerja karena baru lulus, dan saya cerita kalau saya baru aja urus visa ke jepang. selain itu kami juga sama2 mengetahui bahwa ternyata kami berdua kenal orang2 yang sama. sempitnya dunia ini.

dia sempat ngomong gini pas tahu saya mau ke jepang ‘cowo lo ditinggal dong!’

saya langsung ketawa. ‘oh, saya ga  punya cowok mas, makasih telah bertanya!’

sebagai orang yang lumayan cepet geer (yes, blame my oh-so-called-sensivity), saya sebenarnya geer ada yang mau ngobrol2 gitu sama saya. maklum ya selama ini saya ga pernah punya pengalaman macam begini, haha. soalnya saya nyadar bener, saya bukan tipe cewek super cantik menarik yang bisa langsung menawan hati sekali pandang *ea*. saya sempet mikir, lucu juga kalau yang kaya gini bisa jadi berlanjut, macam sinetron pisan.

eh tapi tiba2 saya menyadari ada cincin gitu di jari manis tangan kirinya.

glek.

ini mah pacar orang –_____— *langsung males*

dan ternyata emang, beberapa saat kemudian saya akhirnya tahu kalau dia sudah punya pacar, dua tahun lamanya, jarak jauh pula. krik kriuk.  pantesan ga berenti2 bbman. beneran gagal ala sinetron haha..ya sudahlah.

tapi setelah saya tahupun kami berdua masih mengobrol2. yah, tidak ada salahnya kan?

setelah lama mengobrol, S kemudian menanyakan nomor telpon saya, dengan alasan mungkin suatu saat dia akan meminta oleh2 dari Jepang. akhirnya kami bertukar nomor telpon.

begitu sampai di pool baraya, kami berpisah. S sempat mendoakan semoga sukses untuk saya, yang saya balas dengan senyuman. saya lalu berjalan pulang, dan menghapus nomor hapenya. kenapa? simple, untuk menghapus niat saya mengontaknya atas alasan apapun.

yeah, because some strangers should remain stranger, right?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s