lafal sumpah saksi dalam perkara pidana

SUMPAH

ISLAM

SAKSI

Saudara saksi, silakan tirukan lafal sumpah yang akan saya ucapkan. ‘demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memberikan keterangan yang sebenarnya, dan tiada lain daripada yang sebenarnya.’

AHLI

Saudara ahli, silakan tirukan lafal sumpah yang akan saya ucapkan. ‘demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memberikan pendapat, soal – soal yang dikemukakan, menurut pengetahuan saya sebaik – baiknya.’

KRISTEN

SAKSI

Saudara saksi, silakan taruh tangan kiri di atas kitab, dan tangan kanan membentuk angka dua sejajar dengan telinga, lalu tirukan lafal sumpah yang akan saya ucapkan. ‘Saya berjanji, bahwa saya akan memberikan keterangan yang sebenarnya, dan tiada lain daripada yang sebenarnya. Semoga Tuhan menolong saya.’

AHLI

Saudara ahli, silakan taruh tangan kiri di atas kitab, dan tangan kanan membentuk angka dua sejajar dengan telinga, lalu tirukan lafal sumpah yang akan saya ucapkan. ‘saya berjanji, bahwa saya akan memberikan pendapat, soal – soal yang dikemukakan, menurut pengetahuan saya sebaik – baiknya. Semoga Tuhan Menolong saya.’

Leave a Reply

