saya dan GNFI di #ISAMMU

Assalamualaikum wr. wb..

hari kamis lalu, 26 Februari 2012, saya berkesempatan untuk mengisi acara Intisari Social Media Movement Meet Up atau #ISAMMU yang diselenggarakan oleh Majalah Intisari.

kenapa saya bisa mengisi acara yang bertemakan nasionalisme tersebut? tentu saja, karena saya mewakili GNFI atau Good News From Indonesia. saya pertama kali dihubungi pihak Intisari awal Januari, waktu saya lagi KKN di purwakarta. GNFI menjadi pengisi acara tersebut karena acara ini dirancang oleh mas Jeffrey Satria, Jurnalis Intisari yang menulis soal GNFI di Intisari edisi februari 2012. saat itu, saya langsung mengiyakan undangannya, kemudian mengontak pak Akhyari Hananto, founder GNFI. setelah menanyakan jadwalnya, ternyata beliau berhalangan untuk menghadiri acara tersebut, sehingga akhirnya saya yang menggantikan.

apa saja yang ada di acara ini? selain talkshow yang diisi oleh GNFI, Mas Ridwan Kamil, Mbak Ligwina Hananto dan Mbak Yenny dari Adalahkita, acara ini juga menjadi ajang kumpul dan sharing komunitas2 online di Indonesia. tentu saja, acara ini juga dimanfaatkan oleh kontributor2 GNFI yang sudah lama tidak saling bertemu untuk berkumpul kembali.

yah, setelah terakhir berkumpul dengan mereka bulan september 2011 saat social media festival, saya sangat senang bisa bertemu mereka lagi. ada kejadian lucu hari kamis itu. jadi, saya dan anak2 sampai venue jam 16.30, karena di email saya diberitahu untuk datang jam segitu. saat sampai sana, saya baru dapat konfirmasi ulang bahwa ternyata acara mulai jam 18.30. jadi sepertinya penghubung saya salah memberikan jam di email sehingga kami kecepatan 2 jam. tapi untung saja hal itu terjadi, karena saya jadi bisa ngobrol2 dulu dengan teman2. sepertinya saya dan mereka memang ditakdirkan harus datang cepat: supaya bisa ngobrol2 dulu. syukur kemarin lumayan banyak teman2 GNFI yang datang, ada Cindy, Enai, Gesya, Ditha, Rani, Viera, Vinny, Iman, Sherley, Cheryl, Faizal, Andi, Dyla, dan 3 anak NusantaraBeta yaitu Sidiq, Taufan dan Danil. meski jumlah segini sebenarnya sedikit dibandingkan jumlah kontributor GNFI yang asli, tapi paling tidak acara lumayan ramai.

isammu

isammu 2

DSC02151

423963_10150811465638222_759673221_12911512_496548586_n

423618_10150811459278222_759673221_12911426_2063826124_n

IMG00755-20120223-1652

kembali ke event ISAMMU, saya senang bisa hadir di acara ini, karena saya jadi berkesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan berbagai orang hebat di Indonesia. hal lain yang menyenangkan tentunya adalah bertemu lagi dengan para kontributor GNFI yang seru. tapi bagian yang paling seru dari acara ini adalah ketika saya presentasi.

yah, saya mendapat giliran presentasi paling awal. rencananya sih, yang akan presentasi itu ngga cuma saya, tapi ditemani oleh Dita dan Mbak Tari. cuma setelah menimbang kembali diputuskan bahwa lebih baik yang presentasi saya saja sendiri, supaya ga tumpang tindih ngomong pas didepannya. jadilah akhirnya saya maju sendirian, dengan mempresentasikan slide GNFI yang dibuat oleh Sherley dan Cindy sebelumnya. Cindy dan Mbak Tari yang jadi operator di samping panggung.

429415_10150811463893222_759673221_12911481_956525459_n

awalnya, saya deg2an banget. huah. kebayang ga sih, presentasi depan puluhan orang dari berbagai komunitas online Indonesia, termasuk di depan pembicara2 lain yang prestasinya udah waaaaaaaw banget? dibanding mereka, siapalah saya, ya kan? ini juga talkshow pertama saya. tapi untungnya, presentasi berjalan lancar. saya berhasil membagi kepada audiens hal2 mengenai GNFI sebanyak yang saya ingat waktu itu. mungkin saya bisa lancar ngomong karena saya sangat paham seluk beluk GNFI, dan saya selalu ingin bisa membagi apapun tentang GNFI yang saya tahu kepada orang lain, agar orang lain juga tahu visi misi GNFI. yah, meskipun ada beberapa hal yang lupa saya ceritakan, tapi saya tetap senang. semoga saja apa yang saya bicarakan disana bisa membuat orang2 lebih tertarik pada GNFI.

421729_10150811464368222_759673221_12911490_1621163639_n

setelah saya presentasi, ada Mbak Ligwina Hananto, Standup comedian Sammy (@notaslimboy), mas Ridwan Kamil, dan Mbak Yenny dari Adalahkita yang mengisi panggung secara bergantian. hadir pula perwakilan dari gantibaju.com dan blog intisari, kalau tidak salah. acara berlangsung dari jam 19.00 – 21.30, diawali dengan makan malam, live music dari Notturno Band (yang juga mengiringi audiens menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama2), dan ditutup dengan pemberian penghargaan bagi para pengisi acara, termasuk GNFI.

DSC02155

intinya, acaranya seru. meski saya harus skip kuliah, berangkat pagi2 dari Bandung ditemani mama dan haekal abis itu pulang lagi ke Bandung malamnya tapi saya tidak menyesal karena banyak hal, pengalaman dan pelajaran penting yang saya dapatkan hari itu. saya merasa semakin beruntung telah menjadi bagian inti dari GNFI. ya memang, bergabung dengan GNFI benar2 membuka dunia saya menjadi lebih luas. saya bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang, serta juga bisa mendapatkan pengalaman yang saya pasti ga bisa dapatkan bila saya hanyalah seorang mahasiswi biasa. Talkshow Intisari kemarin bukan acara pertama dimana saya harus mewakili GNFI. saya pernah diwawancara global radio Jakarta, direkam tim Hitzteria Indosiar, dan dimasukkan kedalam majalah Intisari. semuanya demi mewakili GNFI, dan saya senang melakukannya.

298423_2405418824815_1531480941_2586542_536968572_n

Capture10_12_37

IMG02509-20120205-2216

pertama bergabung saya hanya punya satu keinginan yang kuat: ingin berkontribusi untuk Indonesia dengan cara saya sendiri. dan bagi saya, GNFI adalah wadah yang amat tepat. tak pernah terlintas di pikiran saya bahwa saya bakal sering jadi perwakilan GNFI kemana2, karena tujuan saya bukan menjadi terkenal. saya hanya ingin orang Indonesia berhenti menjelek2an negaranya sendiri, dan mulai membangun.

saya sadar saya manusia biasa yang punya banyak salah. semoga kedepannya saya bisa membangun dan mewakili GNFI lebih baik lagi.

Leave a Reply

