just Laugh when you teach

Assalamualaikum wr. wb…

hari ini adalah hari pertama saya kembali mengajar setelah cuti sebulan karena KKN. dan saya senang telah kembali.

yah, mengajar memang bikin capek. bayarannya pun tidak seberapa. tapi entah mengapa saya menikmatinya. mungkin karena materi yang saya ajar adalah bahasa inggris, yang merupakan bidang favorit saya semenjak balita. atau mungkin juga karena pekerjaan ini tidak menuntut banyak waktu saya sehingga saya masih bisa konsentrasi penuh pada kuliah saya. atau bisa jadi hal – hal lainnya.

banyak alasan kenapa saya senang mengajar di tempat saya sekarang, tapi satu alasan yang pasti: karena murid – murid saya.

berhadapan dengan anak – anak dari berbagai usia membuat saya selalu merasa muda. tepatnya merasa seperti anak sekolahan. plus, mereka semua punya cara masing – masing untuk membuat saya tertawa, sehingga segala kepenatan yang saya miliki selalu hilang setiap saya berada di kelas.

seperti hari ini. hari pertama saya kembali ngajar setelah sebulan cuti. banyaaaak sekali kekonyolan terjadi hari ini, dan akan saya ceritakan beberapa becandaan mereka.

#1

Murid (kelas 3 SMA): ‘Lahh ibu ada lagi!’

saya: ‘lah, ya iya lah ada lagi! kemaren cuma cuti doang bentar.’

Murid: ‘kirain ibu udah pergi, pergi aja gitu, ga balik lagi.’

saya: ‘yee, ngusir?’

 

#2

saya: ‘minggu depan kita nonton cars ya.’

Murid (kelas 2 smp): ‘emang ibu yang ngajar beneran, bukan pak asif?’

saya: ‘hihihi *muka evil* sekarang saya yang ngajar kelas ini.’

Murid: ‘ibu ih, jangan ngambil lahan orang dong!’

saya: ‘dih!’

 

#3

saya: ‘minggu kemaren belajar apa sama pak asif?’

murid: ‘kasitau ga yaaaaaaaaa…’

saya: ‘errrr…’

 

#4

saya: ‘jadi, kenapa Maudya disini pakenya ‘goes’ bukan ‘go’?’

murid: ‘karena adanya evolusi manusia, bu.’

saya: ‘errrrrrr…….’

 

#5

murid: ‘jadi ibu bakal ngajar kami ya?’

saya: ‘yak, betul. minggu depan ya. siap – siap ya diajar saya. *muka evil*’

murid: ‘bukan bu. ibunya siap ga ngajar kami? *bales ngasi muka evil*’

saya: ‘halah!’

 

setelah dipikir – pikir, apa jangan2 mereka ga seneng saya kembali ngajar, ya? haha. tapi, meskipun saya terlihat just had a rough day because of their resistance of me, but my students were great. they were smart, and they answered every question and test I gave to them. of course, they were joking around, but those jokes were needed to break the ice. so yes, I am still happy with my job.

yah, they will see much of me this semester, so get ready, guys Smile with tongue out

Leave a Reply

