model baru penipuan?

Assalamualaikum wr. wb…

di postingan kali ini saya ingin bercerita soal kejadian aneh yang saya alami kemarin.

jadi waktu saya kemarin pergi ke PVJ mau nonton super show 3D bareng ratna dan zahra, saya disapa oleh seorang bapak2 tidak dikenal. bapak ini tingginya standar, perutnya buncit, kulitnya gelap. kejadiannya tepat setelah saya turun dari angkot di depan PVJ. waktu itu saya buru2 karena agak terlambat, kemudian bapak ini menyapa saya. saya yang tadinya setengah berlari kemudian berhenti dan terlibat sedikit percakapan dengan bapak2 itu.

bapak2 (B): “hei! udah lama ga ketemu ya, saya temennya bapak!’

saya (s): ‘eh, iya…’ *agak ragu, nyalamin si bapak itu sambil mencoba mengingat mukanya*

B: ‘iyaaa kamu ini kan si…..’ *ucapannya ngegantung*

s: ‘Farah, pak.’

B: ‘iya Farah anaknya pak ini kan siapa sih……” *ngegantung lagi*

s: ‘pak Faruq..’

B: ‘Nah iya! iya, saya dulu kerja sama bapak, temennya bapak. saya malah baru aja mau kerumah nih, mau ngasih undangan perkawinan. itu anak saya si Dewi nikah.’

s: ‘oh iya..’

B: ‘tapi saya mau belanja dulu sih. temenin saya belanja sebentar yuk.’

s: ‘aah saya ga bisa..’ *mulai bingung tapi tetep berusaha sopan*

B: ‘iya saya mau belanja dulu sebentar, disini barang2nya kurang lengkap jadi harus beli di tempat lain. temenin dulu yuk, bentar aja da.”

s: ‘ah ga bisa, saya buru2.’

B: ‘ah padahal sebentar aja saya mah belanjanya.’

s: ‘iya saya ga bisa, udah ditunggu temen, yuk mari pak.’

dan setelah itu saya langsung lari ke dalam. karena buru2 saya ga sempet mikir ulang soal kejadian itu, I really thought it was completely normal, but on second thought, it wasn’t. it turned out that he isn’t my father’s friend.

pas saya cerita ke mama malemnya, mama langsung istighfar banyak2 dan menyuruh saya hati2. kata mama saya hampir aja kena semacam gendam, kaya hipnotis gitu. bisa jadi itu saya mungkin mau diculik atau dirampok. saya awalnya ga percaya, soalnya selama ini saya belum pernah mengalami hal2 seperti itu. saya pikir saya juga bukan tipe orang yang terlalu menarik buat dihipnotis orang, tapi yang seperti itu bisa terjadi pada setiap orang kan? dan sepertinya kedepannya saya memang mesti lebih hati2.

setelah saya pikir2, memang banyak kejanggalan sih pada obrolan saya dan bapak itu. yang paling janggal tentu saja bagian pas saya mau diajak belanja. itu ga jelas banget ya pas dipikir2 lagi haha.. apa banget maksudnya. mana saya bener2 mengira dia temen ayah saya lagi. kalo saya lagi ga buru2, mungkin saya bakal mengiyakan ajakannya, dan hanya Alloh yang tahu apa yang terjadi selanjutnya. hiiii. seram juga ya.

yah begitulah. pelajaran yang dapat saya tarik dari kejadian ini adalah tidak boleh sembarangan ngomong sama orang yang ga dikenal, apalagi yang sok2 mengenal saya kaya bapak2 itu.

so, hati2 ya teman2 kalo seandainya ketemu orang yang sok kenal, jangan langsung percaya dan jangan tatap matanya, takut dihipnotis. serta jangan mengeluarkan pandangan kosong dan perbanyak istighfar. sekian dan waspadalaaaaaaaaaaaah!

One thought on “model baru penipuan?

Leave a Reply

