Ketika teman2 telah sampai bulan, dan saya masih disini.

Assalamualaikum wr. wb…

malam ini saya habiskan dengan mengepo (apa ini? merupakan imbuhan meng dari kepo. bagi yang tidak tahu kepo itu apa, tanya langsung sama saya Open-mouthed smile)beberapa teman di fb, dan saya sangat terkejut pas tahu teman2 saya, baik yg lama2, maupun yang sekarang, udah pada jadi orang sukses di usia yang belia.

ada yang jadi mojang bandung tahun lalu, mojang bandung tahun sekarang, putri bunga nusantara, bikin band sukses, student exchange ke jerman, ada juga yg ke polandia, dan ada yg udah kuliah di Kanada.

dalam hati saya, wah gileee keren2 banget ya temen2 saya ini.

pas ngeliat saya sendiri? perasaan sy kok masih disini2 aja. kalah sukses. jauh kalah sukses. kenapa ya? padahal makannya sama2 nasi. waktunya sama2 punya 24 jam per hari. kapasitas otak juga sama2 cuma dikit yang dipake. tapi kenapa mereka bisa jauh lebih berkembang?

saat itu saya sadar, kalo saya mau sukses, saya harus merubah cara hidup saya.

sama2 makan nasi memang, tapi mereka memanfaatkan energi dari nasi itu sebaik2nya. lah saya? senengnya malah tidur dan nonton tipi tiap ga ada kerjaan.

sama2 punya 24 jam, tapi mereka memanfaatkan setiap detik perhari sebaik2nya. lah saya? tiap senggang, pasti tidur dan nonton tipi.

sama2 menggunakan sedikit dr kapasitas otak, tapi mereka bener2 memanfaatkan yg sedikit itu dengan sebaik2nya sehingga bisa menghasilkan karya2 amazing. lah saya? otak ga keasah karena seringnya tidur dan nonton tipi.

ini yang buat saya merasa menyesal dan malu sama diri saya sendiri. harusnya saya bisa jadi yang lebih dari apa yang saya capai sekarang. teman2 saya aja bisa kok ya kan? masa saya ga.

setelah kepo gitu saya jadi merasa termotivasi untuk menjadi jauh lebih baik. saya sadar saya tidak boleh males2an lagi kalo mau sukses. saya juga harus selalu jadi positif dan berusaha lebih keras, mengorbankan waktu luang lebih banyak untuk mulai menata hidup dan mengejar semua mimpi saya, yang selama ini saya kira cuma mimpi.

ah tapi mimpi akan jadi nyata seandainya kita bersungguh2 menggapainya, ya kan? seperti yang baru saja saya baca di blognya Viera tentang chatnya sama mbak Tiara Jobim, seorang indonesia yang skr di Portugal. mbak Tiara bilang, harus yakin kalo Tuhan itu membantu kita, dan mimpi kita pasti tercapai.

terakhir dari saya, kembali ke kunci kesuksesan ala Farah: 3A. berusahA yang sungguh2, berAmal sebanyak mungkin, dan berdoA pada Alloh Yang Maha Kuasa, maka Alloh pasti akan mengabulkan.

Leave a Reply

