inspired but so busy

Assalamualaikum wr. wb…

 

halo kawan. dengan sedih saya ucapakan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. selamat hari lebaran ya.

eniwei, kenapa saya sedih? ya karena saya melewatkan banyak sekali kesempatan untuk menuliskan banyaaaaak sekali hal di blog saya yang biasa – biasa saja ini.

seperti yang sering sekali saya bahas di postingan sebelumnya, sebenarnya saya punya banyak sekali hal untuk dishare di blog ini. yah meskipun pengunjung blog saya ini paling saya, mama, pacar dan saya lagi, tapi ya setidaknya harus adalah yang baru yang dibagi bagi begitu. sedangkan saya? ntah apa yang jadi masalah sehingga saya sulit sekali mau nulis, disaat ratusan ide menggema di otak saya menunggu dituangkan. setelah beberapa saat ide tersebut pun menguap karena saya udah keburu lupa. oh.. sayang ya? istilah kerennya, i get inspired a lot but i am always very busy to write it down.

sejujurnya, menulis adalah salah satu kegiatan yang sangat saya sukai, meskipun tulisan saya mungkin ga bagus2 banget. bahkan, menjadi penulis adalah salah satu cita – cita saya sejak smp. ini membuat ngeblog menjadi hal yang sangat fun, yang seharusnya bisa saya lakukan secara berkala. namun sudah beberapa bulan terakhir ini, jarang sekali blog ini diisi oleh sesuatu yang fun. yang ada malah saya jarang banget posting. biasanya kalo udah keterlaluan hiatusnya, saya tambal blog ini dengan tugas – tugas kuliah semester lalu, sehingga masih  ada pengunjung. tapi rasanya ga enak juga sih. ga lengkap kalo ga nulis beneran dan ngegeje. hha.

sebenarnya apa sih yang bikin saya jaraaaang banget blogging? setelah saya analisis dengan saksama dan dalam tempo yang sesingkat – singkatnja, ada beberapa hal yang bikin saya jarang berkunjung kesini.

1. kesibukan

yak betul, kesibukan kuliah, ngajar, dan GNFI bikin saya susah napas sehingga buat fun disini aja kadang ga bisa karena di waktu senggang yang sedikit saya lebih milih tidur, nonton tv, baca komik atau main, baik dengan pacar, teman, atau sama keluarga. sebetulnya kuliah, ngajar, dan GNFI itu semuanya kegiatan yang fun, tapi level fun-nya tentu beda dengan blogging. hhh. ingin banget deh saya, di masa depan, bisa dengan sungguh2 menyisihkan waktu perhari secara konsisten untuk blogging, karena saya tahu, saat ini blogging bisa jadi satu dari sedikit cara yang bisa saya lakukan untuk bisa mengasah kemampuan menulis saya.

 

2. adanya twitter

oh kawaaan terkutuklah siapapun yang menciptakan twitter ke muka bumi ini! karena keseringan ngetwit, saya jadi ngerasa saya udah ngeblog, padahal sebenarnya saya cuma nulis 140 karakter tentang apa yang ingin saya tulis, mengepostkannya ke internet, membuatnya dibaca 400 sekian follower saya (yang tidak semuanya peduli dgn hal yang saya tulis), kemudian membiarkannya hilang setelah dua-tiga minggu hadir di belantara twitter.

aih, mungkin memang twitter itu media yang cepat banget buat tuker informasi, tapi ternyata bisa juga bikin calon penulis masa depan kaya saya ini (amin amin) kehilangan mood ngeblog karena terlalu asyik menulis ratusan pesan 140 karakter di akun twitternya. huhuhu

baiklah, semoga di masa depan saya lebih jarang ngetwit dan lebih sering ngeblog. yah saya sudah target sih sesibuk apapun saya harus bisa ngeblog sehari sekali. karena bagi saya, setiap hari adalah inspirasi.

doakeun ya semoga target one post everyday ini tercapai.

yuk ah saya pamit dulu. sampai jumpa besok!

Leave a Reply

