what happened on july?

Assalamualaikum wr. wb…

beberapa hal penting terjadi di bulan Juli kemarin, cukup menyibukkan saya sehingga ngga bisa ngeblog SAMA SEKALI. apa saja? akan saya ceritakan.

WARNING: postingan kali ini agak panjang. siap – siap aja yee…

1. minggu awal juli adalah rekrutmen kontributor GNFI. ketika itu keadaan amat sangat hectic, karena banyak sekali yang harus saya lakukan. dan saat saya bilang banyak, memang banyak. bayangkan saja, ada kali 110 email dari 110 orang masuk ke saya, semua harus saya data ulang, saya grouping, terus saya bagi – bagi kedalam field yang mereka mau. semua saya lakukan sendiri karena memang saya yang dipercayakan tugas ini oleh pak Arry. tapi karena menjadi kontributor GNFI adalah pekerjaan yang menyenangkan, maka saya fun – fun aja menjalaninya. even saya pernah 24 jam ga tidur karena keasyikan bacain CV dan motivation letters. akhirnya sih saya tumbang juga gara – gara kecapekan.. haha. untung saat itu kuliah dan nf masih libur. kalo ga libur, bisa beneran tipus huhu.

tapi after all, kerjaan ini emang seru. sekarang kontributor GNFI bertambah sekitar 90 orang, dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. senengnya adalah pergaulan dan wawasan saya jadi bertambah luas. mereka semua adalah orang – orang hebat yang sukses di bidangnya masing – masing, dan ini lumayan memotivasi saya untuk membuat diri saya jadi lebih baik lagi.

anyway, pada tau soal GNFI kan? baca goodnewsfromindonesia.org deh 🙂

2. 8 juli 2011, saya bareng mama, haekal, raffi dan iqbal jalan – jalan ke puncak disupirin sama pak Osid. tujuan kami adalah main ke taman safari! di puncak kami nginep di hotel royal safari garden selama dua malam, dari kamis sampai sabtu, menghabiskan hari jumat bermain seharian di taman safari. udah lama banget saya ga ke taman safari, terakhir pas sd kalo ga salah. pas kesana lagi, ternyata emang menyenangkan, masih menyenangkan seperti ingatan saya. habis puas liat hewan, saya, haekal dan raffi main di ‘dufan’nya taman safari, beli karcis terusan seharga 40rb. lumayan, bisa main 10 permainan. yang paling seru tentu permainan yang mirip kaya niagaranya dufan. asyiknya, kemaren pas saya disana, ga ada satupun permainan yang ngantri! haha. serasa pemilik taman bermain dah pokonya. alhamdulillah banget deh, datang di waktu yang tepat. eniwei cek nih foto aku mama sama haekal di depan arena gajah di taman bermain.

 IMG00187-20110708-1053

3. 15 juli 2011, ada kumpul kontributor GNFI cabang bandung di kafe halaman untuk ngomongin persiapan gathering 23 juli 2011. yang datang sih, hanya 4 orang (5 tambah aku), yaitu Aswin, Sarin, Dhany dan Kang Hanif. alhamdulillah, ketemu teman – teman baru yang asyik dan baik hati. meski yang datang cuma sedikit, meeting saat itu berjalan lancar, kami sharing banyak hal, terutama kang Hanif. beliau banyak cerita soal pengalamannya kuliah di Australia  dan apa hal – hal yang menurut dia bagus diterapkan di GNFI. lumayan banget, seru, nambah wawasan aku. jadi pengen kuliah ke ostrali juga hehe.

4. 16 juli 2011, saya bersama keluarganya teteh pergi ke jakarta buat nonton Pond’s Teens Concert 2011. sebenarnya rencana awal adalah saya, teteh dan farah (adiknya teteh) yang pergi kesana, terus kami nginep di mess bri di senayan. akan tetapi, rencana berubah jadi kami bertiga pergi dianter keluarga teteh, nginep di hotel Century Atlet Senayan. akhirnya sih saya bersyukur kami nginep disana, soalnya hotel century atlet ini depan – depanan sama lapangan senayan tempat kami nonton, jadi jaraknya ga sejauh daripada ke mess bri. sebelum konser dimulai saya dan keluarga teteh pergi ke senayan city, salah satu mall jakarta yang sungguh memorable haha. disini kami ngeliat replika robot transformer yang amat sangat oke, dan langsung memutuskan utk berfoto ria. cek foto saya dan teteh nih haha :)).

IMG00654-20110716-1233   

how was the concert? the concert was AMAZING. AWESOME. INCREDIBLE. ada banyaaaaaaaaakkkk banget artis yang biasanya selama ini cuma saya lihat di tv, bisa saya lihat langsung di depan mata saya. maklum, kami bertiga kan beli tiket vvip seharga 55rb (murah ya? orang cuma beli 3 facial foam doang), jadi kami dapet akses lebih dekat ke panggung. saya bisa lihat Gamaliel Audrey Cantika, SM*SH, KOTAK, NIDJI, The Changcuters, JRocks, Afgan, dan satu yang paling OKE: DAVID ARCHULETAAAAA!!!!!!

keren kan? keren banget. acara dimulai sejak jam 3 dan baru beres jam 12 malam. dan itu semua kami lalui dengan BERDIRI. bayangkan sodara – sodara, BERDIRI. di tempat yang sama. kami ga bisa duduk karena hari sempat hujan sehingga tanah becek, ga bisa diduduki, jadi kalo pegel kami bertiga gantian jongkok (kalo barengan jongkok bisa – bisa keinjek – injek massa). kami juga ga sempet mundur ke belakang, karena posisinya rapet banget, jadi kalo ke belakang ga akan bisa ke depan lagi. sempet kami gatahan, pengen pulang, tapi masing – masing dari kami saling menguatkan satu sama lain. sayang banget gitu loh kalo pulang, secara udah jauh – jauh dan udah capek – capek berdiri, ya harus tahan sampe akhir. untungnya kami semua kuat (dan ga ada yang mesti ke WC) sampe Archie muncul jam setengah 11 malem.

pas ngeliat dia, rasanya semua lelah ini hilang haha. he was beyond amazing. 17 lagu dinyanyiin tanpa cela. sering juga dia ngajakin kami ngobrol. saya masih inget, dia pertama kali keluar backstage nyanyiin lagu favorit saya ‘Stomping The Roses’. air mata saya langsung mengalir, terharu. Archie beneran ada di depan mata saya. rasanya lelah dan pegel kaki semua menghilang berganti dengan rasa pengen nyanyi sekeras yang saya bisa. hha.. good moment :”)

lagu lain yang bikin saya pengen nangis adalah saat Archie menyanyikan live Something Bout Love. oh God… hanya saya dan Alloh deh yang tahu seberapa memorablenya lagu ini buat saya. betul betul jleeeb banget haha. sambil nangis saya berteriak keras menyanyikan lagu ini bersama ribuan penggemar Archie lainnya, dan rasanya beban saya plong, kenangan buruk memudar. thanks a lot, Archie. you dont know how much you mean to me :*

5. 23 Juli 2011, ada gathering GNFI. ini juga salah satu kejadian penting di bulan juli, karena saya menjadi berkesempatan ketemu dua orang petinggi GNFI yang saya hormati, mbak Farina dan Mas Fajar. gathering waktu itu berjalan lumayan lancar, meski saya akui masih banyak banget kekurangan sana sini, tapi ya setidaknya, tujuan saya mengadakan gathering perdana dapat tercapai. sekitar 9 orang kontributor baru datang, mereka adalah Aswin, Dhany, Mas Ical, Ratna, Tamar, Nai, Bang Armeyn, Kang Aip dan Dyla. senang bisa bertemu mereka semua, bisa sharing banyaaak banget hal dan ide – ide. seperti yang saya bilang sebelumnya, mereka semua adalah orang – orang hebat yang patut diacungi jempol. senang melihat bahwa ternyata masih banyak orang yang optimis pada negara ini, dan mereka mau berjuang bersama – sama saya dan GNFI. how lovely 🙂

gathering kemarin juga merupakan pengalaman pertama saya mengikuti acara #forumwiken, dan lumayan menyenangkan. saya bisa bertemu mas Alfian, mbak Virna, dan berkenalan dengan beberapa orang baru seperti Mirza, Bintang dan Iqbal. saat diskusi saya bahkan dapat kehormatan untuk berbicara mewakili GNFI. rasanya bangga aja gitu. foto di bawah ini adalah foto bareng kontributor gnfi yg datang kemarin.

gath gnfi

6. raker nf + gathering nf. nah.. ini saya lupa kapan, pokonya pas minggu awal deh. saya ikut raker bahasa inggris, cuma ga bisa penuh karena bentrok ama kuliah, jadinya saya cuma ikut sehari (seperti biasa… padahal ga maksud loh, ini karena overmacht). nah hari pertama raker ini ada lomba bidang studi, jadi setiap guru bidang studi dilombakan satu sama lain, nanti dipilih mana yang terbaik tiap bidang studi. di bahasa inggris ada 6 guru gitu se bandung yang ikutan raker. jadi sebenarnya, peluang lumayan besar. tapi pas mengisi soal sih saya super santai, ga mengharap bakal menang. secara saya guru paling muda, terus latar belakangnya bukan dari pendidikan bahasa inggris ga kaya guru – guru lain (orang hukum gitu loh), jadinya ya gitu deh.

pas gathering tanggal 17 agustus saya ga bisa ikutan gara2 masih di jakarta, rupanya saat itu diumumkan siapa pemenang lomba bidang studi. dan tau kah kalian siapa yang menang?

jeng jeng jeng jeeeng… saya.

aneh ga sih haha.. shocking banget ya? saya sih surprised banget pas tau saya yang menang. rasanya seperti ga percaya, tapi juga bangga. bangga karena ternyata, kalau diadu, kemampuan saya ngga kalah sama guru – guru senior yang belajar bahasa inggris dari basic. meskipun mungkin kemaren saya cuma hoki, yah tapi setidaknya bisa bikin mama bangga deh.

alhamdulillah karena menang kemarin saya dapet binder ijo. jenis binder yang ga akan saya beli karena harganya kemahalan haha.. syukur banget deh :’)

IMG00180-20110806-2029

dengan binder baru :3

7. Sebelum ramadhan kemarin, akhir juli, saya, mama, haekal raffi dan iqbal pergi ‘munggahan’ ke tempat om joko. ini sebenarnya ide saya, karena melihat tresna, teman saya, punya tradisi munggahan bareng keluarganya sebelum ramadhan. saya juga jadi pengen kumpul2 sama keluarga gitu, cuma gara2 keluarga jauh, ya udah yang deket aja yang diajakin, yaitu si om joko beserta keluarga yang tinggal di kemang pratama, bekasi. setelah berhasil membujuk mama, akhirnya kami kemarin berangkat ke bekasi dengan iqbal didaulat sebagai supir. sebelum ke bekasi kami mampir depok dulu, karena iqbal ada les yang ga bisa ditinggal. saya, mama dan adik2 sambil nunggu akhirnya main2 ke margo city. karena kami dateng kepagian (jam 8 udah disana) dan margo city pun belum buka,  akhirnya kami foto – foto dulu haha. ini salah satu foto norak saya dan haekal di parkiran margo city.

IMG00115-20110730-0858

di tempat om, kami nginep semalam, dan semalam suntuk disuguhin banyak makanan yang bertanggung jawab dalam naiknya angka timbangan saya huhu. ya gapapa deh, jarang juga kan yee kumpul ama keluarga..

ya sudah deh, kayanya postingan ini udah kepanjangan banget. maklum aja ya, udah lama ga ngeblog jadi latah semua pengen ditulis haha. oke, sekian dari saya, sampai bertemu di post selanjutnyaa!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s