curhatan seorang kakak :’)

Assalamualaikum wr. wb…

kisah ini berawal di suatu malam, saat saya sudah ngawang – ngawang di alam mimpi, mama tercinta tiba2 teriak – teriak manggil;

“KAAAAAK… KAAAAAK!!!!”

terpaksalah saya yang udah mimpi jalan2 ke eropa naik becak harus bangun dari tidur.

“Kenapa sih maaa? kakak kan udah tidur…”

“liat ini iqbal..” kata si mama sambil nunjuk2 layar komputer. saya lalu melihat apa yang menjadi pokok permasalahan dan jeng jeng jeng jeeeeng… ternyata ada perubahan status dari single ke in a relationship di facebook iqbal, adik saya.

jelas hal ini membuat saya langsung cenghar. buat saya, ini adalah yang pertama kali saya tau iqbal punya pacar (meski mungkin sebelumnya dia udah pernah punya pacar), jadi rasanya agak agak kaget aja gitu tiba2 tanpa cerita2 sedikitpun dia udah punya pacar. memang, untuk masalah percintaan, adik saya yang satu itu emang tertutup. sekalipun dia ga pernah cerita soal orang yang ia sukai.

saya ikut senang, bagi saya tak masalah dia punya pacar. apalagi, pacarnya tampaknya baik dan cantik. yang bikin saya marah, adalah ketika pas saya cek twitternya iqbal, akunnya diprotect dan saya harus mengirim follow request baru. ini jelas membuat saya keki, karena berarti akun saya ia remove begitu saja. saya tahu dia telah mengunfollow saya beberapa minggu yang lalu, tapi saya gatau kalo ternyata dia meremove saya juga. bagaimana dengan akun facebook? oh jangan ditanya. dia sudah meremove saya sejak tahun lalu.

kalo kamu ada di posisi saya, bagaimana perasaan kamu?

mungkin memang terdengar konyol karena saya marah akan hal yang sesimple ini. tapi saya punya beberapa alasan.

1. iqbal tinggal berjauhan dari keluarga. dia di depok, keluarga di bandung. yang saya takutkan adalah ketika suatu saat terjadi hal urgent dan nomornya tidak bisa dihubungi lalu satu2nya cara untuk menghubunginya adalah lewat internet. bagaimana hal ini bisa saya lakukan kalo fb saya di remove, twitter saya di unfollow, dan di ym dia selalu invis? apa saya harus ngirim telepati? transfer asep ala suku indian? ato sangkutin surat ke kaki burung merpati?

2. saya jadi merasa dianggap tidak ada. sebetulnya sebagai kakaknya satu2nya, saya pengen dijadiin tempat dia cerita dan curhat. saya juga pengen dikenalin sama pacarnya, seperti saya ngenalin dia sama si mas (meskipun iqbal jarang banget ketemu mas dan mas malah akrab sama raffi en haekal). tapi sepertinya dia malah lebih senang menghindari saya. kakak mana ya yang ga sedih dibegitukan?

mama bilang, kemarahan saya mungkin karena saya merasa kehilangan. yah, mama sepertinya benar dan selalu benar. mungkin saya memang kehilangan sang adik yang selama ini kadang suka saya jadiin tempat curhat. kehilangan seorang adik yang dulu, waktu sama2 ngekos, suka maksa nemenin makan mcd tengah malem. kehilangan seorang adik yang dulu suka nangkring di kamar saya sampe pagi buta buat cekikikan ga jelas nyeritain apa aja yg bisa diceritain. sekarang, sepertinya posisi saya sudah tergantikan. sudah ada orang baru yang bakal nemenin dia cerita2 dan cekikikan. dan saya akan menerima hal itu sewajar – wajarnya. asal, plis, ga usah pake remove saya dari dunianya dong. saya kan masih ada.

sekian curhatan saya, sekarang saya, sebagai kakak yang baik dan harus memberi contoh pada adik2nya (ngutip kata2 mama yang udah dikatakan jutaan kali) mau mengerjakan tugas hukum pajak dulu ya. maaf kalo postingan ini terdengar galau, mungkin ini pengaruh tugas dan perut saya yang mules. hehe

3 thoughts on “curhatan seorang kakak :’)

  1. ya iqbal jgn punya pcr donk, pdhl kan aq itu dri hati yg paling dalam suka sm iqbal. aq ga rela klo ka iqbal punya pacar, so pacar ka iqbal harus aq.
    😥
    please look to me ..

Leave a Reply

