orang santai

Assalamualaikum wr. wb…

kalo ada penghargaan untuk orang tersantai sekelurahan, kali saya bakal dapet penghargaan itu. ntah kenapa akhir – akhir ini hidup saya amat sangat kelewat santai. beberapa contohnya :

1. kuliah ngga pernah dateng ontime, pasti memanfaatkan jatah telat 15 menit itu. padahal saya udah nemu rute angkot yg cepet ke kampus (biasanya 45 menit sekarang 20 menit juga bisa nyampe kalo gak macet), tapi tetep aja telat. even pernah ya saya telat kuliah 50 MENIT dari seharusnya. bayangkan, saudara – saudara sebangsa setanah air, kuliah jam 11.20 dan saya baru dateng jam 12.10. alasannya gara2 saya mandi dan sarapan dengan santai. untung ibu asdosnya baik dan ngebolehin saya masuk. bisa bayangin kan, kuliah siang aja saya telat apalagi kuliah pagi? beuh..

2. mau ujian belajarnya santai. saya tuh paling ngga bisa belajar siang2, karena bawaannya ngantuuuuk aja ga konsen, jadi paling bisa belajar tuh malem sebelum tidur dan pagi2 di angkot. kalo siang2 sehari sebelum ujian, pasti saya bakal nyantai baca komik atau tweeting, ga belajar. meski kadang2 kultwit juga sih, tapi tetep aja, santaaaai.

3. ngerjain tugas sambil tapi santai. emang sih tugas selalu saya selesaikan maksimal dua hari sebelum pengumpulan, cuma tetep aja itu santai. harusnya kalo saya ga santai2 banget, pasti bakal lebih cepet beres tugasnya.

4. ngajar juga santai. udah dua kali nih saya ketiduran sebelum ngajar (abis ngajar tuh pasti sore dan siangnya saya tidur) jadinya telat nyampe tempat ngajar dan ga dapet insentif :(. gimana dong ya saya emang hobi tidur siang sih, itu bukan kesantaian, cuma kebiasaan. (kebiasaan yg santai..)

5. abis bangun pagi pasti tidur lagi. akhir2 ini saya bangun jam setengah 6, pasti tidur lagi abis solat subuh. padahal saya kuliah hampir selalu jam 8 terus. harusnya saya mandi tapi saya malah tidur lagi. terus ntar saya bakal bangun lagi jam 7 kurang dan mulai terbirit2 mandi, siap2 kuliah. abis itu telat nyampe kampus, seperti yg telah disebutkan di poin nomor 1.

puncak dari kesantaian saya adalah ketika minggu lalu saya telat datang uts HTLN alias Hukum tentang Lembaga – Lembaga Negara, 3 sks. bayangin ya, gara2 tidur lagi abis bangun pagi, saya baru kebangun jam setengah 9, padahal uts jam 8. jeng jeng jeng jeeeeng… kebayang ngga gimana rasanya? dengan secepat kilat saya mengganti baju (ga pake mandi) langsung naik ojek ke kampus. tetep aja telat dan baru nyampe jam 9, jadi saya telat sejam. pas uts. ekstrim ya? untungnya uts ga dijaga oleh dosen, jadi saya boleh masuk. lebih untungnya lagi, utsnya OB. ah Alloh emang terlalu baik sama saya, ngerti kalo malem sebelumnya saya baru belajar dikit, jadi dikasi OB deh.  waktu untuk nyelesaikan uts juga masih tersisa banyak, dan alhamdulillah, karena punya kemampuan nulis cepat, saya jadi bisa selesai bareng2 ama temen2 yg udah mulai sejam lebih dulu. biar begitu, yang jelas saya kapok dan bertekad tidak boleh telat lagi, at least pas ujian.

mama saya pernah tuh ya, pagi2 bilang gini ke aku yang lagi asyik maenan ama laptop.

“kak, kamu ga kuliah? udah jam 7 nih.”

“kuliah ma.”

“kok belum mandi?”

“tenang ma, hidup itu harus santai..” motto orang santai gini nih.

“iya tapi kamu kelewat santai.”

hohoho mama tau aja. abis gimana yaaa kalo ngga santai nanti stres, bisa makin banyak rambut saya yang rontok. makanya saya nyantai kalo apa2. tapi mama bener juga sih, saya emang kelewat santai. oleh karena itu saya bertekad mau menurunkan level kesantaian saya. yah yang biasanya level 8 sekarang jadi level 5 lah.. (ngomong apa deh? abaikan saja)

begitulah, sekian dulu yah dari saya. maaf ya kalo postingannya geje, maklum saya nyantai sih nulisnya (tuh kan). waah udah jam setengah satu malam, saya harus tidur. salam santai!

One thought on “orang santai

  1. hidup memang harus dinikmati….tp jangan terlalu nyantai
    Lakukan sesuatu dengan sepenuh hati

    salam kenal….kalau mau nyantai , gabung oriflame yukkkk

Leave a Reply

