campus and (best)friends of mine

Assalamualaikum wr. wb…

terinspirasi atas postingan tresna yang membahas soal teman2 kampusnya (termasuk saya, postingannya klik disini), saya jadi kepengen membahas beberapa teman yang telah membuat kehidupan perkuliahan saya menjadi lebih berwarna (serasa teman teh stabilo, bikin berwarna). cekidot!

1. Tresna Oktaviani. Tresna ini termasuk teman pertama saya di kampus, dia dari SMAN4Bdg. saya inget saya kenalan ama dia di stand fh waktu daftar ulang di jatinangor. waktu itu saya berdua sama si imeh, dan dia dianter ibunya atau uanya gitu kalo ga salah. dia nanya “kalian kesini sama siapa?”, aku dan imeh jawab “naik bus..”  dia lalu menatap kami berdua dan berkata “waah berani yah kalian..” seakan – akan saya dan imeh itu baru menempuh perjalanan bandung – amerika naek kereta berkuda, padahal kami cuma pergi dari bandung ke jatinangor naek bus. begitulah awal perkenalan saya dan tresna.

selanjutnya ternyata kami sekelas, dan jadi dekat karena sering duduk sebelahan. sampai sekarang saya selalu, ngga pernah ngga, sekelas sama Tresna. kita selalu ngambil kelas yg sama karena kita punya misi yang sama yaitu lulus sesegera mungkin dari FH unpad. kami sepakat ngambil banyak matkul keatas dan alhamdulillah IPK kami mencukupi. Tresna ini pinter banget, IPKnya lebih tinggi dari saya karena mesti kelas kami sama dan kami sering belajar bersama, tapi A di transkripnya berjumlah lebih banyak daripada saya. kadang saya suka iri sih, cuma iri itu saya jadiin motivasi supaya saya bisa terus jadi lebih baik.

Tresna ini enak banget diajakin diskusi soal pelajaran, ngobrolin apa aja ama dia pasti nyambung. oh iya, meski pinter, dia ini kadang2 suka banget lemot. kelemotannya, kalo ceritanya dikumpulin mungkin udah bisa dibikin buku saking seringnya. tresna juga sering jadi objek bully saya dan teman2 karena dia suka lama banget nangkep lelucon kami. soal kelemotannya akan saya bahas di postingan laen ya. yang terakhir dari Tresna, selera musik dia ama saya sama. dia juga orang yg berjasa menularkan demam Taylor Swift pada saya saking updatenya dia ama lagu2 penyanyi country berambut curly blonde itu.

2. Pratiwi Patriana. panggilannya, Tiwi. dia dari SMA Marsudirini Bekasi. pertama kali saya kenal sama dia itu di jatinangor juga, waktu kami ngantri. kesan pertama saya sama Tiwi, dia ini jutek banget. mukanya ditekuk terus dan kayanya ogah banget umbar senyum. eh tapi makin lama makin lama kenal dan deket saya jadi tahu sifat asli Tiwi yang gowkil awbeees. orangnya baik dan tidak pelit. kalo kita lagi makan bareng suka tiba2 neriakin saya “berdoa dulu oi sebelum makan!” pokonya cool abic dec dia.

Tiwi ini jago analisis gitu, dan enak juga kalo diajakin tanya jawab sebelum ujian. kalo pas mau ujian dia suka bilang “gue belom belajar semalem..” terus taunya pas tanya jawab materi apal semua. emang si tiwi suka merendah untuk meroket. selain itu, Tiwi ini bisa banget mempengaruhi orang. contohnya, dia kan suka kebagian ngedanus gitu buat PMK fh unpad, dia bisa tuh, ngebujuk anak sekelas beli kue dagangan dia, sampe ludes sekotak. ngga ngerti deh, dia punya power apaa gitu sampe kalo dia ngomong kita2 suka nurut aja. kayanya dia punya kemampuan hipnotis ala dedy kobuset (?) jadi bisa mempengaruhi banyak orang.

oiya, meski tampangnya jutek dan kalo ngomong suka keliatan kaya orang marah, tapi dia ini sebenarnya lucu banget loh. bisa banget bikin kita semua ketawa, terutama ngetawain tresna saking lemotnya bahahaha maaf ya tres :P.

3. Ratu Gina Nabila. dia asalnya dari SMA di Sukabumi, yang saya lupa tepatnya haha maaf ya Gin. pertama kenal Gina ini waktu saya duduk sebelahan ama dia, ntah mata kuliah apa. Gina ini yang termuda dari kami kami, bayangin aja dia tuh lahirnya juli 1993 gitu loh. orangnya lucu banget, enak kalo dicurhatin. Gina itu imut – imut kaya semut rangrang, punya lesung pipit yang unik di pipi atas kalo ketawa. dan dia amat sangat fotogenik, foto2nya lucu banget. yang lucu dari gina adalah jari2nya yg mungil, lebih mungil daripada jariku yg udah mungil. jari2nya juga gendut2 gitu kaya jari bayi, ah lucu lah pokonya.

Gina ini baik hati dan tidak sombong, pas banget kalo diajakin ketawa ketiwi dan cerita ceriti (?). saya juga suka curhat ama dia, soalnya responnya menyenangkan. beberapa waktu lalu Gina dikecewakan oleh seorang laki2 yg saya juluki “pengecut”, dan syukurlah sekarang dia sudah bisa move on. memang, patah hati adalah pengalaman yang paling mendewasakan kita ya gin. 🙂

4. Triastuti Kooswardini. dia ini orang jakarta abic, dari sman70jakarta. pertama kenalan ama Trias, saya ngga nyangka bakal bisa sedeket ini ama dia. abis Trias itu juteeeeeeeeeeek banget ih nyeremin lah pokonya. kesini kesini saya makin deket ama dia dan kesan jutek itu udah ngilang total dari seorang Trias.

Trias itu amat sangat baik hati, orangnya cantik dan suka bikin saya ketawa. orangnya suka ga mau difoto, padahal kalo difoto bagus ih. dia udah pacaran lama ama pacarnya, jadi saya suka menganggap dia sebagai sesepuh gitu. kalo ada apa2 saya suka konsultasi ke Trias, dan dia suka ngasi saran. Trias ini pinter masak, dan terlihat dewasa sekali. Trias juga salah satu dari teman pertama saya di dunia Twitter.

5. Shabrina Nur Amalina. Ina ini asalnya dari SMA di Surabaya, yang saya juga lupa smanya apa hehe. orangnya lucu, kaya anak kecil, kalo diduetin ama Gina jadi kaya sepasang cewek-cewek imut gitu deh ih lucu pokonya ngegemesin hoek. Ina adalah satu2nya temen kampus yang udah pernah ke rumah saya. orangnya baikkkk banget, saya dulu suka nebeng ke kampus kalo kita kuliah di dajok, soalnya Ina suka bawa motor. kalo dia ke rumah kita berdua suka saling curhat gitu. meski keliatan kaya anak kecil ina sebenarnya sangat dewasa, apalagi kalo udah bicara tentang pacarnya.

ngobrol sama Ina suka ngingetin saya sama kampung halaman di jember, soalnya dia kan tinggal lama di surabaya, jadi kalo diperhatiin, logat jawa timurnya Ina itu masih kedengeran banget. kita jadi nyambung deh kalo ngomongin Surabaya. baru2 ini Ina ganti hape jadi BB, sempat bikin saya protes karena saya kan bukan penggemar BB. nampaknya pesona BB udah mengenai ina juga. haha.

kelima teman yang telah saya sebutkan di atas adalah teman2 terdekat saya di dunia kampus. kami berenam jadi dekat, ntah sejak kapan, dan tidak tahu mengapa. apakah kami ngegeng? saya rasa bukan. wajar kan kalau saya bisa merasa klop dengan orang2 yang tepat? alhamdulillah, saya bersyukur saya punya teman – teman semuanya orang baik2, bukan perokok berat bukan pemabok bukan tukang dagang obat ilegal. acara yg sering kami lakukan bersama2 adalah karaokean, dan lagu wajib karaokean adalah You Belong With Me nya Taylor Swift. ga tau kenapa kami hobi banget ngegalau sama lagu2 kaya gitu. kami semua juga kompak suka lagu India, jadi kalo ngobrolin India ya nyambung. haha

selain itu, saya juga punya beberapa teman dekat lain di kampus;

1. Fatimah. imeh ini temen saya satu SMA. kami ga pernah sekelas, tapi kami seDKM, juga sama2 pernah ikut lomba simulasi sidang asean. pas ketahuan kami sama2 masuk fh unpad, kami berangkat bareng ke jatinangor buat daftar ulang. pokonya soswit bangetlah ama si imeh ini ahaha. Imeh ini selalu dan selalu jadi tempat curhat saya kalo lagi ada masalah percintaan. saya dan dia suka ngobrol malem2 lamaaa di telpon buat ngomongin beberapa masalah. saya suka curhat ama dia soalnya dia bisa ngasi respon yang amat sangat tepat buat saya. makasih ya meh 😉

imeh ini orangnya cantik dan pinter banget, tapi dia ga pernah mengakui itu. dia juga suka banget ketawa ngakak sama sobat2nya yaitu nike, erika, prima, muthia dan shila.

2. Elgawaty Oktaviani. saya sama dia deket sejak kami sama2 jadi pementor. meski saya udah bukan pementor, tapi bagi saya, sampai kapanpun dia tetap partner saya. elga ini orangnya pinter banget dan lucu, suka bikin saya ketawa dengan kelakuannya yang konyol. haha. saya suka ngejulukin dia “berada di bawah pengampuan” gara2 elga suka bertingkah lucu. selain itu, dia juga rajin. pas banget kalo diajakin diskusi soal pelajaran, pokonya partner yg superklop deh.

3. Fahrul Rozi. oji ini bisa dibilang termasuk teman yg lumayan dekat juga di kampus, karena kami sering sekelas dan sekelompok. oji ini orang jakarta aseli, dan udah pacaran lamaaaaa banget ama pacarnya yg kuliah di jakarta. orangnya asik, suka bikin ketawa karena lelucon garing yg ga penting, tapi tetep nyambung kalo diajakin diskusi. oji dulu pernah minta saya untuk ngebuatin dia akun twitter, begitu udah dibuatin eh malah ga pernah dipake, kambing emang. obsesi oji adalah bisa jadi polisi, dan dia sedang berusaha supaya bisa lulus tes akpol tahun ini. saya doain aja deh.

4. Sendi Nugraha. sendi ini temen deketnya oji, kemana2 mereka selalu bareng kaya prangko ama lemnya deh. dulu mereka pernah gak saling bicara beberapa hari, marah2 karena satu hal (awalnya karena saya), untungnya sekarang mereka sudah adem ayem. sendi ini jago nulis, orangnya puitis abis. temen di fbnya banyak banget, sekalinya sendi bikin status, yg ngelike bakal banyak juga.

5. Amanda Apriliana. saya deket sama manda sejak semester satu, gara2 kita sama2 ngefans ama bapak dosen agama islam yang ganteng2 cute gitu hahaha. manda ini orangnya gokil, lucu, asyik kalo diajakin ngobrol. akhir2 ini saya suka ngegosipin seseorang gitu ama si manda, gara2 kelakuan orang tersebut yang super ajaib. sayangnya si orang yang bersangkutan nampak belum menghentikan perlakukannya.

begitulah sedikit cerita mengenai teman – teman terdekat saya di kampus. masih banyak lagi teman2 saya yang kalo dijabarkan satu satu bakal buat saya ga bisa tidur semaleman. yang jelas saya bersyukur telah dipertemukan dengan orang2 hebat seperti mereka.

3 thoughts on “campus and (best)friends of mine

  1. haha..makasi far…tengku…
    farah juga the best of the best..pemikiran ama idenya fresh slalu…pasti suatu saat bakal jadi insan pembaharuan di bidang hukum*bahasanya euy*..
    GB ALL.

Leave a Reply

