The Imaginarium of Doctor Parnassus

Assalamualaikum wr. wb…

beberapa hari yang lalu, selasa kalau tidak salah, saya dan kedua teman saya Erika dan Tresna menonton The Imaginarium of Doctor Parnassus di Ciwalk. berbekal popcorn, pilus, nu green tea dan smax, kami pun menonton film tersebut dengan harapan dapat melihat Johnny Depp sering – sering.

dan kami harus kuciwa karena Johnny Depp munculnya cuma sekilas! heuheu.

ngomong – ngomong soal film The Imaginarium of Doctor Parnassus, film ini adalah film pertama yang membuat saya bengong dari awal sampai akhir. saya bener – bener tidak mengerti apa sebenarnya inti dari film ini. ada beberapa sih yg saya ngerti, cuma hanya sedikit. banyak kejadian di film tersebut yang sebab – musababnya tidak jelas. biasanya kalau kita nonton film, seimaginatif apapun film tersebut tapi kalau alur ceritanya jelas maka menontonnya pun akan menyenangkan. tapi tidak dengan film ini. saya benar – benar tidak puas karena saya tak bisa mengerti maksud dari ceritanya. apa karena sayanya aja yg ngga ngerti? yang jelas sih Erika dan Tresna setuju kalau film ini agak geje.

oiya, ada  dua hal yang baru saya ketahui tentang film ini yang tidak saya sadari ketika menontonnya :

1. pemeran tony adalah heath ledger, artis yang meninggal th 2008 yang juga adalah pemeran joker di batman.

2. ada empat orang yang memerankan tony, dua diantaranya yang saya sadari adalah heath ledger dan johnny depp. ya ampun saya cuma ngeh kalo muka tony berubah itu pas Johnny depp yang mainin, kalo yang dua lagi itu saya sama sekali ngga sadar. dan ternyata dua orang lain yang turut memerankan tony adalah jude law dan collin farrel. ampun, bagaimana saya bisa ngga sadar ya? saya suka banget keduanya! tau gini kan saya lebih merhatiin mereka, ketimbang sibuk nyari2 sosok johnny depp yang munculnya cuma sekilas.

kemudian, beberapa hal yang perlu kalian tahu tentang The Imaginarium of Doctor Parnassus adalah :

1. heath ledger meninggal ketika film ini sedang dibuat. naskah pun langsung dirombak agar pembuatan film tetap berjalan, dan peran heath ledger pun digantikan secara bergantian oleh Johnny depp, colin farrel dan jude law.

2. film ini, shockingly, masuk ke dalam kategori box office.

3. oleh beberapa kritikus, The Imaginarium of Doctor Parnassus dikategorikan sebagai film yg lumayan baik dan mendapat respon positif. *arrghhh padahal saya stres nontonnya!*

4. film ini dapet dua nominasi di Academy Awards, meski gagal bawa pulang oscar.

5. The Imaginarium of Doctor Parnassus ini film tahun 2009 dan baru saya tonton sekarang di bioskop. konyol ngga sih?

karena film ini mendapat respon positif dari para kritikus (nilai 6 dari 10), berarti tidak ada salahnya bagi yang belum menonton untuk menonton film ini. tapi bila seandainya kalian keluar dari bioskop dengan tampang kecut kebingungan, dengan bangga saya akan mengatakan, “kamu tidak sendiri, kawan.”

One thought on “The Imaginarium of Doctor Parnassus

Leave a Reply

