Saya dan Super Junior

Assalamualaikum wr. wb…

akhir – akhir ini, saya sedang suka banget ngedengerin lagu – lagunya sebuah boyband asal korea yang pastinya terkenal banget di Indonesia, Super Junior.

Jeng Jeng! the 13 members of Super Junior!

kenapa saya bisa tiba – tiba suka dengan SuJu? saya sendiri juga tidak mengerti. awal mula saya tahu ada boyband bernama SuJu itu seingat saya waktu SuJu baru baru dibentuk, sekitar tahun 2005-2006. waktu itu sekilas sobat saya, Zahra (saya manggil dia teteh) bilang kalau sekarang lagi terkenal banget boyband yang membernya banyak dan dancenya keren. saya, yang bukan penggemar korea, cuma hooh hooh aja waktu itu.

seiring waktu berjalan saya jadi semakin kenal oleh SuJu SuJu ini, cuma saya tidak pernah berusaha untuk mendengarkan lagunya, karena merasa tidak akan suka. orang yang berjasa mengenalkan lagu SuJu pada saya adalah Erika, teman sekampus saya. itupun pengenalannya ngga sengaja. jadi saya kan suka mengunjungi blognya Erika, nah si Erika masang lagu – lagunya SuJu sebagai playlist blognya. eh pas kedenger kuping saya kok ya enak banget lagunya, akhirnya saya minta kirim deh sama Erika.

Erika yang baik hati lalu ngebluetooth tiga lagu SuJu ke hape saya, judulnya bonamana, happiness dan sorry sorry. saya akui ketiga lagu itu enak banget didenger kuping saya yang memang hobi mendengar lagu – lagu bertempo cepat. akan tetapi, itu tidak lantas membuat saya semakin menyukai SuJu.

kesukaan saya kepada mereka pun semakin bertambah (ini ngomongnya berasa jatoh cinta aja) saat saya melihat video klip mereka. sebelum uas kemaren, saya beserta Tiwi, Ina dan Tresna karokean di neo bip. si Ina iseng milih lagu sorry sorry nya SuJu. begitu saya lihat video klip mereka, saya langsung bener – bener kagum. menurut saya, hebat sekali mereka bisa nari sambil nyanyi begitu. dalam hati saya bertekad supaya nanti selesai ujian langsung menonton video klip SuJu.

Tak dinyana, ujian bikin kepala saya pusing. belum ujian beres saya memutuskan untuk refreshing dengan cara ngeyoutube video SuJu. dan suer, demi pasir di gurun sahara, video mereka keren semua! apalagi yang live, wih  edan banget deh nari sambil nyanyi, tapi suara mereka tetap stabil gitu. menurut saya itu keahlian yang sangat oke, ditambah tampang yang lumayan dan dance yang sangat energik, SuJu jadi makin sedap ditonton. akhirnya saya lalu mendownload belasan video klip mereka untuk kemudian ditonton di Hape.

awalnya, saya kesulitan mengenali siapa mereka, abis anggota mereka terlalu banyak dan mukanya menurut saya seragam, jadi bingung deh. tapi ada satu orang yang selalu dapat saya kenali di setiap video, dan ketika saya selidiki (sumpah emang saya kadang terlalu niat untuk hal yang sangat tidak penting) ternyata namanya Siwon.

Siwon

ah tapi saya kurang suka dia, akhirnya saya beralih ke orang ganteng lain yang ternyata bernama Kyuhyun.

 

Kyuhyun

tapi tiba tiba saya teringat kalo Kyuhyun itu fansnya banyak. tau darimana? tau dari timeline twitter tentunya, kebetulan teman2 saya banyak yang juga penggemar SuJu. ya udah deh saya ganti ke personel yang tampangnya ceriaa banget di setiap video klip. ternyata namanya Donghae.

Donghae

selain donghae, ada lagi personel SuJu yang saya suka, yaitu Kangin, yang menurut saya terlihat paling macho daripada yang lain. sayang, kangin lagi non aktif di SuJu gara2 ikut wamil.

Kangin

 

Anyway, dari semua lagu SuJu, saya paling suka Super Girl, It’s You dan No Other. basically sih saya suka lagu – lagu yang ngebeat, dan ketika lagu ngebeat itu didukung oleh gerakan tarian yang semangat, waah tambah suka deeeh saya. dari semua video, saya paling suka yang Super Girl, karena disitu Donghae-nya ganteng bangeeett huaa (lebai)

 

Super Junior M for Super Girl

saking sukanya sama lagu Super Girl ini, saya sampai rela menghapal lagunya loh. abisnya ga afdol kalo suka sama lagu tapi ga hapal liriknya. cuma ya, proses penghapalan ga semudah yang saya bayangkan. dulu waktu saya hobi ngedengerin lagu BoA versi Jepang, saya bisa dengan mudah menghapal liriknya, karena pronouncenya gampang. tapi ini tidak akan terjadi dengan lagu korea, karena boro2 dihapal, diucapkan saja sulit! kadang apa yang ditulis ngucapinnya lain, bingung deh. udah seminggu saya dengerin lagu itu tetep aja ngga apal. keburu bosen deh ;p

mendengarkan lagu – lagu SuJu berulang – ulang ngga bikin saya bisa ngenalin suara masing – masing dari mereka lho. bagi saya semua terdengar sama, yang kedenger paling khas cuma Ryeowook. dia ini badannya imut – imut tapi paling sering kebagian nyanyi, mungkin karena suaranya itu.

 

Ryeowook

ah iya, perlu saya tegaskan kalau saya bukanlah seorang ELF (sebutan untuk penggemar Super Junior). no, i just like their music, video clips and Donghae. the truth is, i’m never a big fan of anything. kalo suka, ya saya sekedar suka aja. saya suka lagu – lagunya Lady Gaga, tapi saya bukan Little Monsters. begitu juga dengan Bieber, saya seneng ngedenger lagu – lagunya dia, tapi saya ngga akan ngancem Selena Gomez juga kalo dia deket sama Bieber.

ntahlah, bagi saya menjadi penggemar berat sesuatu itu tampak sedikit mustahil. mungkin karena saya orangnya bosenan kali ya. sekarang sekarang aja lagu yang diputer lagunya SuJu terus, ntar kalo udah bosen ya diganti juga hehe.

sekian postingan saya kali ini, semoga dapat membuka mata bagi yang sebelumnya apatis sama musik korea untuk mencoba mendengarkannya. perlu diakui bahwa saya pun dulunya agak agak apatis terhadap musik korea, namun sekarang tidak lagi. mikirin gengsi sih ngga akan abis – abisnya ya, jadi bodo amat deh orang mau bilang apa. prinsip saya sih yang penting enak di kuping, mau lagu dangdut juga oke.

sebagai penutup saya masukkan foto si ceria Donghae huehehe.

PS: none of the photos are mine! if you want to know where to get those pictures just click them!

 

 

2 thoughts on “Saya dan Super Junior

  1. Cieee sukanya donghae!! Kalo aku sukanya siwon, kyuhyun, dan donghae (dikit). Eh donghae main di drama korea baru lho judulnya ‘It’s Okay, Daddy’s Daughter’. Aku ga begitu sk suju skrng, soalnya trnyta sekarang bnyk boyband yg nyanyi dan dancenya lbh bagus hehe..

  2. wah itu drama seri ya? aku mauuuuu nonton! tapi aku gatau beli dvdnya dimana. kalo ga salah suju itu pernah punya reality show dan film deh, aku pengen banget nonton mereka huhuhu..

    tuh kan kyuhyun lagi, dia emang banyak deh penggemarnya. jadi ilfil haha (apa deh).

    boyband apa teh? shinee ya? kemaren waktu aku cerita ke temen2ku, mereka langsung menyarankanku mendengarkan lagu shinee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s