demo yang gak mikir

“Saya suka bingung liat mahasiswa – mahasiswa sekarang yang kalau demo anarkis. ngerusak mobil polisi lah, ngerusak kantor polisi. apalagi pagar dpr, wih itu kalo udah bisa ngomong ya nangis itu pagar, udah berapa kali coba diganti? mahasiswa – mahasiswa anarkis itu pada mikir ga ya, uang dari mana coba bikin mobil polisi, kantor polisi? apa uang polisi? pagar dpr? kalian pikir itu duit anggota dpr? itu kan uang pajaak… uang kalian, uang orang tua kalian! kalian anarkis itu tuh sama aja kalian ngerusak fasilitas umum! fasilitas yang dibangun sama duit kita semua…”

kata dosen hukum pidana saya, pada kuliahnya yang terakhir tanggal 16 desember 2010, saat mengomentari tentang kasus demo anarki mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia. seisi kelas langsung termangu mendengar kata – kata si ibu, saya dan tresna langsung kompak bilang ‘itu mahasiswa bego banget..’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s